23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable

Diposting pada

Wisata air terjun di Jogja yang paling indah dan instagramable rasanya wajib banget untuk anda kunjungi agar acara liburan semakin lengkap dan menarik. Selain menawarkan objek wisata pantai, wisata malam hari dan wisata kuliner, ternyata Jogja juga mempunyai segudang air terjun yang sangat indah dan eksotis. Kebanyakan air terjun ini letaknya tersembunyi sehingga menawarkan suasana yang masih asri dan alami.

Panorama alam yang ditawarkannya begitu eksotis dan memanjakan mata. Disekeliling air terjun anda juga bisa menyaksikan deretan pepohonan hijau yang menambah sejuk dan segarnya udara disini. Lokasinya yang masih tersembunyi, sehingga kawasan ini begitu asri dan alami.

Berkat keindahan alam yang masih asri dan belum tercampur oleh tangan manusia tersebut, wisata air terjun di jogja mampu menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Panoram alamnya yang indah, tentu ia mempunyai banyak sekali spot foto yang keren.

Daripada anda penasaran, langsung saja disimak ulasan lengkap mengenai daftar wisata air terjun di Jogja yang paling indah dan instagramable berikut ini.

Wisata air terjun di Jogja

1. Air Terjun Sri Gethuk

Wisata air terjun di Jogja Sri Gethuk 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Sri Gethuk

Rekomendasi wisata air terjun di Jogja yang pertama adalah Air Terjun Sri Gethuk yang menawarkan keindahan alam super eksotis.

Air Terjun Sri Gethuk berlokasi di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul. Untuk tiba dilokasi, anda pun harus menyusuri aliran Sungai Oya menggunakan perahu rakit.

Perjalanan ini terasa menyenangkan karena kita akan disuguhi panorama alam sekitar yang cukup bagus.

Sri Gethuk adalah air terjun paling terkenal di Jogja yang mulai populer di tahun 2010. Harga tiket masuk ke dalam objek wisata ini cukup murah yaitu hanya Rp.7.000 saja. Begitu memasuki lokasi, anda akan disuguhi lukisan alam yang memukau.

Air Terjun Sri Gethuk memiliki ketinggian yang cukup untuk membuat wisatawan merasa takjub. Air tersebut tidak langsung bermuara dan jatuh ke sungai, namun air tersebut akan mengalir terlebih dahulu di bebatuan karst. Tentu hal yang unik dan jarang ditemui di air terjun lain.

Wisata air terjun di Jogja ini mempunyai kolam dengan air yang jernih dan segar. Jika anda pandai berenang maka anda bisa puas merasakan kesegaran yang ditawarkan oleh Air Terjun Sri Gethuk ini. Jika tidak bisa berenang, anda tak perlu khawatir karena ada penyewaan ban dengan tarif Rp. 10.000.

Saking indahnya panorama alam yang ada di Air Terjun Sri Gethuk, kawasan inipernah dijadikan syuting film Hollywood yang berjudul Beyond Skyline. Menariknya lagi, wisata air terjun di Jogja ini juga sudah mempunyai fasilitas yang komplit.

2. Air Terjun Kembang Soka, Kulon Progo

Wisata air terjun di Jogja Kembang Soka Kulon Progo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Kembang Soka, Kulon Progo

Obyek wisata air terjun di Yogyakarta yang tidak boleh terlewatkan selanjutnya adalah Air Terjun Kembang Soka.

Air terjun indah ini berlokasi di Dusun Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Sesampainya di lokasi anda akan disambut oleh panorama eksotis dan begitu unik.

Lho kok unik, memang apanya yang unik?. Akan saya jawab, Air Terjun Kembang Soka dikatakan unik karena ia mempunyai 2 warna air yang berbeda.

Satu airnya berwarna hijau toksa dan yang lain berwarna putih. Tidak cukup sampai disitu saja, bebatuan yang ada juga berwarna-warni. Bebatuan kuning akan anda temui di dasar sungai, sedangkan bebatuan di tebing sebelah kiri berwarna merah.

Wisata air terjun di Jogja ini juga mempunyai panorama alam sekitar yang tidak kalah menarik, lho. Bermain-main air atau mandi di kolam alaminya juga sangat seru. Cukup membayar Rp. 3.000 saja maka anda sudah bisa menikmati eksotisme air terjun baru di Jogja ini.

3. Air Terjun Kedung Pedut, Kulon Progo

Wisata air terjun di Jogja Kedung Pedut Kulon Progo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Kedung Pedut, Kulon Progo

Air terjun kedung pedut Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta adalah kawasan paling menarik untuk menikmati acara santai bersama alam.

Air terjun yang diapit oleh 2 buah tebing tinggi ini menawarkan kolam renang alami dengan airnya yang berwarna hijau tosca bersih.

Udara sejuk nan menyegarkan khas alam semakin menyempurnakan suasana di Air Terjun Kedung Pedut.

Suasana yang tenang dan damai, membuat acara santai anda semakin berkesan. Melupakan sejenak rutinitas harian yang cukup melelahkan dan mengembalikan stamina yangs sudah mulai kendor, bisa dilakukan dengan santai di Air Terjun Kedung Pedut.

Wisata air terjun di Jogja ini membandrol tiket masuknya seharga Rp. 3.000 saja. Panorama alamnya yang begitu indah dan cantik, sehingga tak heran apabila anda akan menemui banyak spot yang instagramale.

4. Air Terjun Grojogan Sewu, Kulon Progo

Wisata air terjun di Jogja Grojogan Sewu Kulon Progo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Grojogan Sewu, Kulon Progo

Tidak hanya Provinsi Jawa Tengah saja yang memiliki Air Terjun Grojogan Sewu, namun ternyata Kulon Progo juga memilikinya. Air Terjun ini dinamakan Grojokan Sewu karena debit airnya yang besar dan banyaknya sumber pancuran air.

Panorama alam yang ditawarkannya pun juga cukup menjanjikan, terlihat indah dan eksotis.
Belum banyak perubahan yang dilakukan oleh Grojogan Sewu ini, termasuk urusan penyediaan fasilitas.

Sehingga kondisinya benar-benar alami khas Alam. Gemuruh air terjun yang begitu nyaring akan menjadi musik alam teman liburan anda.

Untuk bisa menikmati wisata air terjun di Jogja ini anda cukup membayar parkir Rp. 2.000 saja dan tiket masuk sukarela. Dari pintu masuk, anda harus berjalan sejauh 200 meter untuk bisa tiba dilokasi. Sepanjang perjalanan anda akan terasa menyenangkan karena ditemani oleh pemandangan hijau perkebunan warga setempat.

Baca juga  Kedung Pengilon, Sebuah Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Kabupaten Bantul Jogja

Air Terjun Grojogan Sewu terletak di Dusun Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Silahkan mampir apabila anda penasaran dengan kecantikannya.

5. Air Terjun Randusari

Wisata air terjun di Jogja Air Terjun Randusari 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Randusari

Air Terjun Randusari merupakan salah satu air terjun terindah di Jogja yang cukup menakjubkan. Air Terjun ini mempunyai ketinggian 12-15 meter dengan kedalaman 1-3 meter.

Dengan ketinggian itu, sudah pasti keindahannya akan memanjakan mata setiap pengunjungnya. Keindahan alam disekelilingnya yang tampak menghijau, semakin membuat lukisan alam ini begitu eksotis.

Air Terjun Randusari berlokasi di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja jaraknya sekitar 20 KM. Spot foto yang ditawarkannya sudah pasti kece dan keren, jadi jangan sampai lupa untuk foto narsis di Air Terjun Randusari.

Air terjun randusari Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 ini juga bisa menambah serunya pengalaman anda menikmati liburan di Kota Gudeg.

6. Curug Pulosari

Wisata air terjun di Jogja Curug Pulosari 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Curug Pulosari

Ini dia destinasi wisata air terjun di Jogja yang sangat seru untuk dieksplorasi. Namanya adalah Curug Pulosari yang terletak di Desa Wisata Krebet Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Disini anda akan melihat indahnya tirai alami yang dihasilkan oleh aliran air sungai berwarna hijau.

Bebatuan disekitarnya berwarna keemasan dan bertingkat sehingga menjadi nilai lebih dari Curug Pulosari ini.

Selain bersantai menikmati keindahan alam dan berenang di kolam airnya, ternyata masih ada aktivitas lain yang bisa anda lakukan seperti reppling, outbound, dan climbing. Semua akan membuat liburan anda semakin berkesan. Ada juga guide lokal yang siap menemani liburan anda di Curug Pulosari.

Wisata air terjun di Jogja ini sayangnya masih belum memiliki fasilitas yang memadai, sehingga kebutuhan anda harus dipersiapkan sendiri dari rumah. Untuk biayanya hanya dikenakan Rp. 2.000 saja untuk biaya parkir.

7. Curug Indah Gedangsari, Gunung Kidul

Wisata air terjun di Jogja Curug Indah Gedangsari Gunung Kidul 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Curug Indah Gedangsari, Gunung Kidul

Curug Indah Gedang Sari adalah juaranya wisata alam air terjun di Jogja. Curug ini memiliki keindahan yang begitu megah dan eksotis. Sisi megah dari Curug Indah Gedangsari didapatkan berkat adanya tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Tebing tersebut seakan-akan menjadi pelengkap keindahan panorama yang ditawarkannya.

Air terjun ini terletak dibawah gunung yang menjadi perbatasan Kabupaten Klaten dan Kabupate Gunung Kidul. Terdapat 2 bagian yang dimilikinya, yaitu bagian atas dan bagian bawah. Bagian atasnya lebih terkenal dikalangan paraplements. Sedangkan bagian bawahnya sangatlah disukai oleh pengunjung.

Curug Indah Gedangsari terletak di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Cukup membayar Rp. 2.000 saja, maka anda sudah bisa mengeksplorasi semua keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata air terjun di Jogja ini.

8. Air Terjun Pantai Jogan, Gunung Kidul

Wisata air terjun di Jogja Air Terjun Pantai Jogan Gunung Kidul 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Pantai Jogan, Gunung Kidul

Mungkin sudah menjadi hal yang lazim apabila air terjun ada di tengah-tengah hutan rindang, namun bagaimana jadinya apabila air terjun ada di bibir pantai?.

Sudah pastia akan membuat wisatawan penasaran untuk segera mengunjunginya. Wisata air terjun di Jogja yang unik tersebut bernama Air Terjun Pantai jogan.

Air terjun Pantai Jogan berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Tiket masuknya sangat bersahabat dengan kantong yaitu Rp. 3.000 saja. Datanglah saat musim hujan tiba karena anda akan disuguhi oleh panorama alam yang begitu menawan.

Belum begitu terkenal seperti wisata air terjun di Jogja lainnya, Air Terjun Pantai Jogan masih sepi dari pengunjung. Suasananya begitu tenang dan damai, sehingga anda bisa bebas mengeksplorasi air terjun ini sendirian ataupun bersantai. Jangan lupa juga untuk foto narsis di air terjun ini.

9. Air Terjun Parang Tritis

Wisata air terjun di Jogja Parang Tritis 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Parang Tritis

Mungkin dari sebagian besar wisatawan hanya mengetahui objek wisata Pantai Parang Tritis saja, namun disisi lain ternyata parang tritis masih menyimpan tempat menarik untuk dikunjungi.

Tempat tersebut adalah air terjun yang indah dan terlihat begitu asri. Namanya adalah Air Terjun Parang Tritis.

Dari lokasi pantai Air Terjun Parang Tritis berjarak sekitar 200 meter. Anda cukup berjalan ke sebelah timur menuju kawasan perbukitan.

Disana anda akan menemukan panorama alam yang cukup memikay hati. Panorama yang ditawarkan berupa kucuran air yang mengalir cukup deras dari bukit kars yang terdapat di belakang pantai.

Di sekeliling bukit tersebut anda akan menjumpai tumbuhan hijau yang terlihat begitu rindang memenuhi loksi sekitar. Hal ini semakin menambah eksotisme Air Terjun Parang Tritis ini.

Nah jika anda sedang mengunjungi pantainya, maka silahkan mampir ke wisata air terjun di Jogja yang bernama Air Terjun Parang Tritits ini ya.

10. Curug Setawing, Kulon Progo

Wisata air terjun di Jogja Curug Setawing Kulon Progo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Curug Setawing, Kulon Progo

Destinasi wisata air terjun di Jogja selanjutnya yang akan menambah keseruan liburan anda adalah Air Terjun Setawing atau Curug Setawing. Air terjun ini berada di Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo.

Curug Setawing memiliki panorama alam yang masih asri dan alami. Tetumbuhan hijau disekitarnya terlihat begitu menyejukkan mata, ada juga taman dengan konsep khas pedesaan yang sering digunakan untuk tempat istirahat.

Sementara itu, untuk airnya akan mengalir dari ketinggian 20 meter.

Pemandangan yang ditawarkan oleh Curug Setawing ini benar-benar menakjubkan. Cukup membayar Rp. 2.000 saja, maka anda sudah bisa mengeksplorasi keindahannya. Lokasinya yang ada di ketinggian bukit, menjadikan udaranya masih begitu segar.

Pokoknya wisata air terjun di Jogja yang satu ini layak banget untuk dijadikan tujuan liburan anda selama di Kota Pelajar Yogyakarta.

Baca juga  7 Restoran Unik di Bandung yang Paling Seru Untuk Dikunjungi

11. Air terjun Banyunibo, Gunung Kidul

Wisata air terjun di Jogja Banyunibo Gunung Kidul 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Banyunibo, Gunung Kidul

Air terjun Banyunibo merupakan air terjun eksotis yang ada di Dusun Batur, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul.

Saat menuju ke lokasi anda akan menemukan sebuah panorama cantik berupa hamparan persawahan warga sekitar.

Persawahan warga tersebut terlihat sangat memukau dan sayang untuk dilewatkan.

Setelah melewati area persawahan yang cantik, selanjutnya anda akan tiba di Air Terjun Banyunibo.

Tidak kalah dengan area persawahan, panorama yang digambarkan oleh wisata air terjun di Jogja ini juga begitu ciamik. Disekelilingnya ada tetumbuhan hijau yang tumbuh lebat dan begitu rindang. Ada juga bebatuan besar yang menghiasi air terjun ini.

Menurut warga sekitar, bebatuan besar ini adalah tebing dari Air Terjun Banyunibo yang runtuh karena gempa bumi pada tahun 2016 silam. Udara sejuk dan menyegarkan pasti anda dapatkan dari air terjun ini.

12. Grojogan Pucung

Wisata air terjun di Jogja Grojogan Pucung 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Grojogan Pucung

Wisata air terjun di Jogja memang ada banyak sekali jumlahnya dan tidak kalah dengan destinasi wisata di Jawa Barat.

Salah satu yang memiliki panorama hits dan kolam air yang cukup memukau adalah Grojogan Pucung. Air terjunnya memang tidak begitu tinggi, namun ia memiliki air yang sejuk dan kolam air yang indah.

Begitu melihat kolam airnya, anda pasti ingin segera menyemplung kedalam. Mandi di sini pasti akan menyegarkan seluruh tubuh anda.

Jangan lupa juga, untuk mengabadikan momen indah ini dengan lensa kamera anda.

13. Njurug Gedhe

Wisata air terjun di Jogja Njurug Gedhe 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Njurug Gedhe

Njurug Gedhe merupakan salah satu wisata alam air terjun di Jogja yang sangat cocok dikunjungi para pecinta alam.

Air terjun ini akan mengajak anda berpetualang di alam bebas dengan sangat seru dan menyenangkan. Karena untuk tiba dilokasi anda harus melewati kawasan hutan.

Njurug Gedhe lokasinya dekat dengan Gunung Nglanggeran atau lebih tepatnya di perbatasan Dusun Gembyong, Ngoro-ngoro, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, dengan Kec. Prambanan, Kab. Sleman.

Silahkan mampir ke sini apabila anda sedang berkunjung ke gunung Nglanggeran.

Air terjun ini terlihat begitu perkasa dan angkuh dengan kucuran airnya setinggi 25 meter. Ada juga bebatuan pekat di sekelilingnya yang dipercaya memiliki kisah mistik. Oleh karena itu, para pengunjung diharapkan untuk menjaga tindakan dan ucapannya.

Wisata air terjun di Jogja ini tidak hanya menawarkan keindahan air terjun saja, namun ada juga beberapa aktivitas menarik yang bisa anda coba. Seperti trek trail, reppling, utbound dan berjalan melintasi Jembatan Gantung Gembyong yang cukup fenomenal dan memacu adrenalin.

Jembatan ini memang akan memacu adrenalin siapa saja yang mencoba melintasinya, namun disisi lain anda juga bisa merasa begitu gembira dan mendapatkan panorama super eksotis. Bagi anda para fotografer, mengambil swa foto dilokasi ini benar-benar sangat cocok.

Tidak cukup sampai disitu saja, wisata air terjun di Jogja ini masih memiliki situs Randu Kembar dan Batu Gajah Mada yang menarik untuk dikunjungi. Sangat menarik bukan?.

14. Curug Watu Jonggol, Kulon Progo

Wisata air terjun di Jogja Curug Watu Jonggol Kulon Progo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Curug Watu Jonggol Kulon Progo

Wisata air terjun di Jogja yang keindahannya belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah Curug Watu Jonggol. Lokasi dari air terjun ini sanatlah terpencil sehingga hanya segelintir orang saja yang datang berkunjung.

Untuk bisa sampai dilokasi Curug Watu Jonggol, anda pun harus trekking melalui jalan setapak yang jaraknya cukup jauh dan curam.

Curug Watu Jonggol berada di desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kab. Kulonprogo. Lokasinya dekat dari Perkebunan Teh Nglinggo. Air terjun ini terletak di tebing tinggi dan curam, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.000 saja.

15. Air Terjun Luweng Sampang

Wisata air terjun di Jogja Luweng Sampang 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Luweng Sampang

Ini dia wisata air terjun terindah di Jogja yang menawarkan panorama super unik nan memukau, bernama Air Terjun Luweng Sampang.

Air terjun ini begitu indah dengan kombinasi bebatuan sekitar dan kolam airnya yang terlihat hijau toksa. Batu-batuan yang ada di sekelilingnya mirip sekali dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Bebatuan unik tersebut terbentuk sebab erosi air sungai sehingga membentuk lapisan bebatuan yang bergaris-garis dan begitu menarik. Kolam airnya yang hijau toksa, begitu menggoda untuk segera di cemplungi. Mandi disini nampaknya akan menjadi keseruan tersendiri selama liburan di Jogja.

16. Air Terjun Perawan Sidoharjo

Wisata air terjun di Jogja Perawan Sidoharjo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Perawan Sidoharjo

Mungkin nama dari wisata air terjun di Jogja yang satu ini terdengar begitu unik, namanya adalah Air Terjun Perawan Sidoharjo. Lokasinya berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Dari pusat Kota Jogja, silahkan melewati Jalan Godean agar cepat sampai.

Jaraknya sekitar 29 KM dengan waktu tempuh selama 1 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Begitu tiba dilokasi, anda akan menyaksikan kucuran air yang cukup tingggi diantara tebing besar.

Spot foto yang ditawarkannya sangatlah indah dan instagramable banget. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mampr ke Air Terjun Perawan Sidoharjo ini ya.

17. Air Terjun Goa Selarong, Bantul

Wisata air terjun di Jogja Goa Selarong Bantul 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Goa Selarong, Bantul

Air Terjun Goa Selarong merupakan saksi bisu dari kerasnya perjuangan Pangeran Diponegoro dalam melawan penjajah Belanda.

Saat rumah Pangeran Diponegoro yang ada di Tegalrejo dibakar oleh Belanda, disinilah beliau bersembunyi. Sehingga wisata air terjun di Jogja ini menyimpan sejarah pada masa penjajahan dulu.

Disisi lain, panorama alam yang ditawarkan oleh objek wisata ini juga sangatlah memukau. Anda akan menyaksikan indahnya Goa Selarong dan air terjun yang ciamik. Silahkan datang saat musim penghujan agar penampilannya maksimal, karena saat musim kemarau tiba debit airnya berkurang.

Baca juga  Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Harga tiket masuk ke Air Terjun Goa Selarong cukup murah yaitu hanya Rp. 2.000 saja.

18. Air Terjun Kedung Kandang

Wisata air terjun di Jogja Kedung Kandang 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Kedung Kandang

Gunung Kidul bisa dikatakan sebagai rajanya wisata alam terindah di Jogja, karena ada banyak sekali objek wisata alam yang eksotis dan menawan di Kabupaten Gunungkidul ini. Dari sekian banyak objek wisata yang ada, salah satunya adalah Air Terjun Kedung Kandang.

Air terjun ini benar-benar terlihat eksotis dan memanjakan mata. Air terjunnya memiliki tekstur tersendiri, airnya tidak lagsung turun ke kolam air melainkan melewati bebatuan yang berundak.

Apalagi hijaunya tumbuhan disekitar air terjun semakin menambah kecantikan Kedung Kandang ini.

Bagi anda para pemburu spot foto kece, maka jangan sampai melupakan wisata air terjun di Jogja ini. Dijamin anda tidak akan rugi jika datang berkunjung.

19. Grojogan Lepo Dlingo

Wisata air terjun di Jogja Grojogan Lepo Dlingo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air Grojogan Lepo Dlingo

Masih belum puas mengeksplorasi wisata air terjun di Jogja?, tenang saja karena spot untukmenikmati indahnya air terjun masih banyak.

Salah satunya adalah Grojogan Lepo Dipo yang sekarang ini sedang hits dikalangan wisatawan. Banyak beredar foto di sosial media dengan background Grojokan Lepo Dlingo.

Perjalanan menuju ke Grojogan Lepo Dlingo terasa begitu seru karena suara gemricik air sudah terdengar dari kejauhan.

Dari situ juga anda akan melihat anak sukai dengan air jernih menghijau dan dilengkapi dengan bebatuan. Semakin jauh melangkah anda akan segera tiba dilokasi.

Begitu sampai, anda akan langsung disambut oleh air terjun dengan kolam air yang indah. Airnya mengalr begitutenang sehingga sangat cocok dijadikan kolam renang alami. Airnya juga terasa sejuk menyegarkan.

20. Air terjun Tuwondo

Wisata air terjun di Jogja Tuwondo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Tuwondo

Keberadaan air terjun terindah di Jogja ternyata masih ada banyak sekali, salah satunya adalah Air Terjun Tuwondo.

Air terjun ini menawarkan panorama alam yang begitu mengagumkan, begitu melihat panorama yang ada anda pasti merasa kagum. Suasana alamnya masih begitu alami dan asri, udara sejuk nan menyegarkan juga akan menjadi teman setia kita selama disini.

Air terjun Tuwondo memiliki kolam air alami dengan kedalaman hingga 3 meter. Dengan kedalaman tersebut, para wisatawan tidak disarankan untuk berenang disana. Kecuali jika anda sudah mahir dalam berenang, maka silahkan saja mau bermain sepuasnya dimana.

21. Curug Bayat

Wisata air terjun di Jogja Curug Bayat 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Curug Bayat

Masih berada di Kabupaten Gunung Kidul, wisata air terjun di Jogja lainnya yang bisa anda sambangi adalah Curug Bayat. Air terjun ini terletak di Tegalejo, Gedangsari, Gunung Kidul.

Mengunjunginya saat siang hari adalah waktu yang paling tepat, kita bisa melawan cuaca panas akibat terik matahari dengan berendam di kedungnya. Air disana begitu jernih dan menyegarkan, rugi rasanya apabila datang ke Curug Buyut namun tidak berenang.

Sembari berenang di kedungnya, anda pun juga bisa menyaksikan panorama alam yang begitu eksotis. Lengkap bukan?.

22. Air Terjun Seribu Batu

Wisata air terjun di Jogja Seribu Batu 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Seribu Batu

Ini dia air terjun di Bantul yang tidak kalah indahnya dengan air terjun lainnya.

Namanya adalah Air Terjun Seribu Batu ang berlokasi di Dusun Cengkehan, Desa Wukisari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Keindahan yang ditawarkannya cocok sekali untuk acara santai karena terlihat begitu sejuk nan memanjakan mata.

Berkat eksotisme Air Terjun Seribu Batu yang memukau, sehingga ia layak menjadi tujuan liburan anda untukkategori wisata air terjun di Jogja.

23. Air Terjun Kedung Bendo

Wisata air terjun di Jogja Kedung Bendo 200x135 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Wisata air terjun Kedung Bendo

Dari kabupaten Bantul mari kita berjalan sedikit ke Kabupaten Kulon Progo. Di kabupaten ini ternyata juga ada air terjun yang begitu indah nan eksotis.

Namanya adalah Air Terjun Kedung Bendo yang berlokasi di Dusun Prangkokan, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Eksotisme yang ditawarkannya tentu membuat liburan anda dalam mengeksplorasi wisata air terjun di Jogja semakin lengkap.

Nah, itu tadi adalah daftar wisata air terjun di Jogja yang paling indah dan instagramable. Bagi anda yang saat ini sedang liburan di Jogja dan menantikan spot eksotis, maka air terjun tersebut bisa menjadi pilihan utama.

Apalagi jika anda adalah pemburu spot yang instagramable, pasti hasrat anda untuk berfoto bisa dipuaskan. Kecantikan dan keindahannya akan membuat koleksi foto anda di Instagram semakin kece.

The following two tabs change content below.
%name 23 Wisata Air Terjun di Jogja yang Paling Indah dan Instagramable
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine service di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi. Jalan-jalan merupakan hobby, berpindah-pindah kota menjadi rutinitas yang saya lakukan karena tugas pekerjaan. Yang mendukung saya untuk selalu menikmati seiapkota yang saya kunjungi. Indonesia yang luar biasa.