Tips Jitu untuk Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Diposting pada

Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan ~ Pastinya semua setuju, jika menunda pekerjaan merupakan penyakit yang sangat sulit untuk dihilngkan. Dan seringkali, beribu alasan dibuat agar dapat menunda sebuah pekerjaan yang seharusnya segera dikerjakan. Mulai dari alasan, tidak sempat, sibuk, tidak enak badan, dan lainnya menjadi tameng sebagai pembenaran atas rasa malas yang menghinggap.

Namun, perlu diingat, jika Anda terus-menerus melakukan penundaan, maka akibatnya akan fatal sekali. Misalnya saja terkait pekerjaan, jika Anda sedang bekerja di sebuah perusahaan, maka sangat mungkin Anda dipecat dari perusahaan tersebut, jika Anda sering menunda pekerjaan.

Lantas bagaimana solusinya? Nah, berikut ini kami akan bagikan beberapa tips dalam menghilangkan kebiasaan malas dan kebiasaan menunda pekerjaan, yang mungkin saja telah menjadi pembawaan Anda selama ini.

Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan 200x135 Tips Jitu untuk Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan
Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan

5 Tips Menghilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan

1. Istirahat atau tidur yang cukup

Anda mungkin sudah pernah merasakan bagaimana rasanya ketika harus semalaman bergadang kerena pekerjaan yang sangat menumpuk dan dedline yang sudah mengejar-ngejar. Pasti kesehatan Anda paginya akan terganggu dan akan membuat badan merasa letih, lesu dan sejenisnya.

Nah, inilah sebabnya mengapa Anda harus tidur yang cukup dan berkwalitas. Walaupun pekerjaan Anda banyak tapi Anda harus tetap menstabilkan kembali anggota tubuh. Tidur yang cukup juga dipercaya dapat membuat mood kembali normal, dan juga dapat meningkatkan semangat kerja.

Dengan begitu, keesokan harinya anda sudah dalam kondisi segar, fit dan bersemangat dalam beraktifitas. Intinya dengan tidur yang cukup dapat menghindarkan kita dari sifat malas, yang cenderung menundak pekerjaan.

Baca juga  Melatih Mental Menjadi Pemimpin Tangguh

2. Menjauhkan diri dari hal yang dapat merusak konsentrasi

Smartphone atau ponsel memang saat ini sangat diperlukan, bukan hanya untuk menerima atau melakukan panggilan saja. Tapi untuk melihat jadwal, mengecek email dan hal-hal penting lainnya. Namun adakalanya, justru keberadaan smartphone membuat Anda menyibukkan diri dengan sosial media yang tentunya bukan hal penting dan menjadi prioritas. Dan parahnya, karena sudah keasyikan, hingga lupa dengan pekerjaan utamanya.

Oleh karena itu, jika dirasa belum terlalu mendesak, jauhkanlah terlebih dulu smartphone dari dekat anda, karena jika tak bisa menahan diri, justru bisa merugikan dan mengganggu konsentrasi Anda ketika sedang bekerja.

3. Jangan memerapkan istilah “The Power of Kepepet” pada semua hal

Sebagaimana yang Anda tahu, sebagai seorang pebisnis Istilah diatas tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, dan memang banyak orang yang mengatakan bahwa dalam situasi yang mendesak semua ide cemerlang banyak yang bermunculan. Dan tidak sedikit pengusaha yang berhasil sukses, diawali dengan keadaan yang mendesak tersebut.

Namun, tentunya ini tidak berlaku untuk semua hal. Jika Anda terpengaruh dengan kebiasaan ini dalam urusan pekerjaan, maka akibatnya akan buruk sekali. Karena nantinya Anda akan sering menunda pekerjaan hanya untuk menunggu waktu yang sekiranya sangat dekat dengan deadline. Karena yang terdoktrin dalam pikiran anda, saat kepepet maka kita bisa mengerjakan banyak tugas dengan cepat.

Baca juga  Cara cepat mendapatkan akun Google Adsense non hosted

4. Menolak ajakan yang tidak terlalu mendesak atau penting

Anda pasti tergiur ketika seorang teman Anda mengajak pergi bermain ke mall untuk shoping, makan bareng, dan lain sebagainya. Anda harus tahu, meskipun menyenangkan diri atau bermain juga penting, bahkan ini juga bisa berfungsi sebagi refreshing, namun jika Anda melakukannya terlalu sering, dan tidak pada waktu yang pas, maka pastinya Anda juga akan sering menunda perkerjaan yang seharusnya bisa terselesaikan.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan apakah ajakan tersebut penting atau tidak, jika hanya nongkrong maka sebaiknya Anda menolak ajakan tersebut dan segera lanjutkan pekerjaan Anda agar tidak ada terjadi penundaan.

5. Mendengarkan Lagu yang bisa memicu semangat

Ketika Anda merasa lelah dan konsentrasi cepat buyar, maka Anda bisa bekerja sambil mendengarkan lagu yang dapat menumbuhkan semangat dan membuat Anda kembali berenergi.

Dengan mendengarkan lagu, otak Anda juga bisa terpicu untuk memikirkan hal-hal yang gembira sehingga Anda dapat terdorong untuk terus melakukan sesuatu. Dengan itu Anda bisa lagi terpacu untuk mengerjakan pekerjaan Anda dan tidak menunda lagi pekerjaan tersebut.

Nah, itulah diatas 5 tips untuk menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan Anda, yang diyakini cukup ampuh. Silahkan dicoba dan semoga bisa mendapatkan manfaatnya.

The following two tabs change content below.
%name Tips Jitu untuk Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine service di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi. Jalan-jalan merupakan hobby, berpindah-pindah kota menjadi rutinitas yang saya lakukan karena tugas pekerjaan. Yang mendukung saya untuk selalu menikmati seiapkota yang saya kunjungi. Indonesia yang luar biasa.
Baca juga  Ritual Khusus di Pagi Hari yang Menjadi Rahasia Pengusaha Sukses