Tips Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga

Diposting pada
Tips%2BBerbisnis%2BBagi%2BIbu%2BRumah%2BTangga Tips Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga
Tips Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga. Berkembangnya zaman membuat banyak perubahan terutama pada kehidupan wanita. Jika dulu banyak wanita yang memilih sebagai ibu rumah tangga, namun sekarang banyak wanita yang memiliki bisnis sampingan atau bahkan merintis karir di bidang usaha.

Ibu rumah tangga yang dulunya hanya identik dengan masakan dan segala permasalahan dapur, kini sudah banyak yang sukses dengan bisnis yang mereka bangun.

Dengan menjalankan bisnis tidak hanya mengembangkan potensi atau skill yang mereka miliki, tetapi tentunya bermanfaat juga untuk menambah pemasukan keluarga. Terlebih jika nafkah yang diberikan oleh suami belum bisa memenuhi semua kebutuhan keluarga.
[post_ads]

Tips Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga

Berikut di bawah ini adalah trik untuk ibu rumah tangga agar bisa menjalankan bisnis, tetapi di sisi lain juga tetap bisa menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri yang baik.
  • [accordion]
    • 1. Bagi waktu Anda dengan baik
      • Memang tidak mudah menjalankan usaha sembari mengurus pekerjaan rumah tangga. Namun jika Anda bisa menyiasatinya secara baik, tentu bisnis dan pekerjaaan rumah tangga dapat berjalan secara harmonis. Terlebih saat anak Anda masih dalam usia penjagaan, maka pembagian waktu harus dilakukan secara adil untuk menunjang bisnis maupun menjaga si kecil. Dalam hal ini ibu dituntut secara profesional dapat membagi waktu dengan baik. Cara terbaik untuk membagi waktu adalah dengan menerapkan jam kerja. Misalnya jam 7 hingga jam 9 Anda gunakan untuk bekerja, lalu selebihnya untuk mengurus anak. Setelahnya Anda bisa memulai bisnis Anda lagi di malam hari di kala sang anak terlelap. Atur waktu sebaik mungkin supaya tidak berbuntut masalah terutama dengan suami. Bagimanapun keutuhan keluarga jauh lebih penting daripada bisnis anda.
    • 2. Sesuaikan bisnis dengan minat anda
      • Ada banyak sekali bisnis yang  bisa Anda jalankan bahkan saat berada di dalam rumah sekalipun. Keuntungan berbisnis tanpa harus meninggalkan rumah adalah keadaan rumah yang masih dapat Anda atur serta penjagaan anak- anak yang tetap terkawal dengan baik. Bisnis yang baik, sebaiknya dijalankan sesuai dengan passion serta minat Anda saat menjalankannya. Bisnis yang dimulai dengan niat serta rasa senang tentu lebih menjanjikan karena Anda akan lebih konsisten dalam menjalankannya.
    • 3. Tekuni bisnis anda
      • Supaya bisnis dapat berjalan dengan baik, maka ketekunan menjadi salah satu kunci sukses Anda dalam berkarir. Dalam berbisnis sebaiknya tidak dilakukan setengah- tengah karena hasil yang akan Anda dapatkan bisa jadi tidak maksimal.
    • 4. Manajemen keuangan yang baik
      • Menyesuaikan pemasukan dan pengeluaran dengan baik merupakan salah satu tugas ibu rumah tangga. Jangan lantas karena keuntungan yang ada dapatkan melimpah, maka pengeluaran juga tidak lagi dibatasi. 
  • [message]
    • Tips
      • Bagi ibu rumah tangga sebaiknya menjalankan bisnis dengan baik namun tetap harus bertanggungjawab merawat keluarga.

The following two tabs change content below.
%name Tips Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.