Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi

Diposting pada
Tempat wisata di Bali paling seru yang wajib di kunjungi kelihatannya sangatlah cocok dijadikan sebagai tujuan utama anda dan keluarga saat hari libur tiba. Dengan mengunjungi Pulau Dewata,  maka liburan anda akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Di Bali anda bisa menikmati berbagai macam destinasi wisata alam, wisata kesenian ataupun wisata sejarah.
Keindahan alam Pulau Bali sudah begitu populer di berbagai belahan dunia. Hal ini bisa dibuktikan dari semakin banyaknya orang yang mengunjungi tempat wisata di Bali. Selain menawarkan pemandangan alam yang eksotis,  wisata kesenian dan kebudayaan di Bali juga tidak kalah menarik untuk di lihat.
Nah, jika anda dan keluarga masih bingung ingin pergi ke mana saat hari libur nanti. Kenapa tidak mencoba pergi ke pulau Dewata saja?.  Di sini anda bisa menikmati liburan sembari menyatu dengan alam. Daripada semakin penasaran,  langsung saja di simak ulasan singkat mengenai tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi berikut ini.
Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BYang%2BWajib%2BDi%2BKunjungi Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Di Bali Paling Seru

1. Pantai Kuta

Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BPantai%2BKuta Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
Pantai Kuta
Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata di Bali yang satu ini? Semua orang bahkan turis asing pun pastinya sudah sangat familiar dengan Pantai Kuta. Pantai indah yang menjadi primadona wisatawan lokal dan mancanegara ini setiap harinya selalu dipenuhi oleh pengunjung.
Mereka yang datng dari luar negeri, rela jauh-jah pergi ke Indonesia hanya untuk melihat sendiri betapa indahnya Pantai Kuta.
Menjadi destinasi wisata di Bali yang paling terkenal, Pantai Kuta tentunya memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan tempat wisata lainnya. Lokasinya yang strategis, fasilitas yang sangat lengkap, pemandangan pantai yang sangat memukau dan biaya masuknya yang cukup ramah di kantong, menjadikan Pantai Kuta idaman semua wisatawan. Bahkan,  ombak yang ada di sana sangatlah cocok bagi peselancar pemula.
Setibanya di lokasi pantai,  anda bisa menyaksikan hamparan pasir putih bersih seluas 7 Kilo Meter.  Pemandangan ini semakin spesial berkat di kombinasikan dengan birunya air laut yang sangat jernih.
Menikmati matahari kembali ke peraduannya juga menjadi panorama yang tidak boleh dilewatkan. Keindahan pantai kuta ikut sirna ditelan oleh kegelapan malam.
Menikmati pemandangan yang tersedia bukanlah akhir dari liburan anda di Pantai Kuta,  anda masih bisa melihat pertunjukan seni di Kuta Theater. Atau jika anda membawa anak-anak,  Waterboom Bali bisa menjadi pilihan utama anda sekeluarga. Di sini anak-anak akan senang bermain air. 

2. Pantai Padang Padang

Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BPantai%2BPadang%2BPadang Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
Pantai Padang Padang
Mungkin nama Pantai Padang Padang tidak sepopuler Pantai Kuta, akan tetapi soal keindahannya tidak mau kalah. Tempat wisata di Bali ini memang tidak terlalu besar bahkan bisa dikatakan kecil, meskipun demikian pantai ini mempunyai keindahan dan keunikan yang bisa membuat anda takjub.
Pantai kecil yang terletak dibalik tebing di daerah Pecatu, dekat dengan Uluwatu ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal.Justru wistawan asinglah yang paling banyak dan paling sering datang ke sini. Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Padang Padang, anda pun harus menaklukkan tangga yang membelah tebing.
Dengan ukuran pantai yang kecil,  menjadikan destinasi wisata di Bali ini beda dari yang lain. Keindahannya begitu khas dan sangat menarik minat wisatawan.

3. GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BGWK%2B%2528Garuda%2BWisnu%2BKencana%2529 Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
GWK (Garuda Wisnu Kencana)
Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disingkat dengan GWK adalah taman wisata budaya yang ada di kawasan Bali Selataan. Di GWK ini anda bisa melihat sebuah patung raksasa karya dari I Nyoman Nuarta.
Meskipun belum sepenuhnya patung ini selesai,  akan tetapi anda masih bisa seru-seruan menikmati kemegahan dari Garuda Wisnu Kencana.
Tidak hanya menawarkan kemegahan Garuda Wisnu Kencana saja,  akan tetapi tempat wisata di Bali ini juga mempunyai keindahan lain. Keindahan lain tersebut berupa potongan bukit kapur yang berbentuki balok-balok kapur besar.
Nantinya balok-balok kapur ini dipenuhi oleh pahatan. Untuk memanjakan para wisatawan yang menyukai kesenian, maka dikawasan Garuda Wisnu Kencana sudah disediakan teater seni. Di sini anda bisa menikmati berbagai jenis kesenian dan tari khas Bali.

4. Arung Jeram Sungai Ayung

Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BArung%2BJeram%2BSungai%2BAyung Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
Arung Jeram Sungai Ayung
Bagi anda yang hobi arung jeram namun takut dengan tantangannya, maka tempat wisata di Bali yang bernama Arung Jeram Sungai Ayung ini wajib untuk anda coba. Arung jeram di sini sangatlah unik, anda tidak akan menemui berbagai macam tantangan namun anda disuguhkan dengan berbagai macam keindahan alam.
Sepanjang Sungai Ayung anda akan melihat panorama yang sangat indah, pahatan di tebing sungai juga menjadi daya tarik lain dari keunikannya.Bahkan pepohonan di sekitar sungai yang tumbuh lebat nan menghijau, seakan-akan menjadi pelengkap keindahannya.

5. Tari Kecak Uluwatu

Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BTari%2BKecak%2BUluwatu Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
Tari Kecak Uluwatu
Liburan ke Bali rasanya tidak akan lengkap apabila tak menyempatkan diri untuk melihat Tari Kecak. Di pulau dewata, banyak sekali tempat yang mempertunjukkan tari kecak ini.
Namun dari sekian banyak tempat tersebut, Pura Uluwatu adalah tempat terbaik untuk melihat Tari Kecak. Di sini anda bisa melihat secara langsung tari kecak khas Bali berlatar belakang sunset indah di daerah Uluwatu. Karena selalu ramai dikunjngi oleh wisatawan, andapun harus memesan jauh-jauh hari agar bisa melihat Tari Kecak Uluwatu.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Bali satu ini?

6. Pantai Jimbaran

Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BPantai%2BJimbaran Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat terkenal. Pantai ini sudah begitu familiar ditelinga wisatawan lokal dan mancanegara.
Saat berkunjung ke Pantai Jimbaran, anda akan langsung di sambut oleh hamparan pasir putih bersih dengan air laut yang sangat indah dan tenang.
Pemandangan lain yang tidak luput dari pantai Jimbaran adalah deretan kursi dan meja makan dipinggiran pantai. Semua meja dan kursi tersebut tertata dengan rapi dan tertib.
Inilah yang menjadi ikon dari Pantai Jimbaran, yaitu acara makan di pinggir pantai. Menu yang paling populer di kawasan Pantai Jimbaran adalah seafood bakarnya.
Anda bisa menikmati keindahan Pantai Jimbaran sembari menyantap hidangan seafood yang menggugah selera. Jadi sangat rugi rasanya apabila tidak menyempatkan untuk singgah ke tempat wisata di Bali ini.
Bagi anda yang berniat untuk bermala di kawasan pantai Jimbaran.Anda pun harus menyiapkan uang yang cukup banyak, pasalnya hotel di kawasan Jimbaran adalah hotel berbintang tiga hingga bintang lima.

7. Tanah Lot

Tempat%2BWisata%2BDi%2BBali%2BPaling%2BSeru%2BTanah%2BLot Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
Tanah Lot
Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali selalu menyempatkan waktunya untuk mampir ke Tanah Lot. Tempat wisata di Bali paling seru ini menawarkan keindahan sunset yang sangat memukau.
Anda bisa menyaksikan betapa indahnya pemandangan dikala matahari terbenam. Selain itu, anda pun juga bisa menyaksikan Pura Tanah Lot yang sangat terkenal itu.
Berlatar belakang sunset indah, Pura ini menjadi pilihan banyak wisatawan. Perlu anda ketahui, jika Pura Tanah Lot yang memiliki 2 buah pura ini adalah tempat memuja dewa laut.
Sisi unik dari Pura Tanah Lot adalah letaknya yang ada di atas batu karang besar pinggiran laut. Ketika air laut pasang, anda tak akan bisa mendekat ke pura ini. Pasalnya, disekitar pura akan digenangi oleh air laut.
Sementara itu, ketika air lautnya surut anda bisa melihat ular laut jinak yang dipercaya oleh penduduk setempat sebagai penjaga Pura Tanah Lot. Bahkan, anda pun juga bisa memegang ular suci jinak dan tidak berbahaya saat ada di lokasi ini.

The following two tabs change content below.
%name Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.