14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi

Diposting pada

Wisata Anak di Jogja 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi

Tempat wisata anak di Jogja terbaru 2017 yang paling seru untuk dikunjungi dipastikan akan memberikan warna baru bagi liburan anak-anak anda. Jogja yang merupakan salah satu kota tujuan wisata saat liburan, ternyata tidak hanya menawarkan wisata kuliner lezat, wisata alam, dan wisata budaya saja. Namun Kota Gudeg ini juga memiliki aneka wisata ramah anak.

Ya, disana anak-anak anda bisa bermain sepuasnya tanpa kenal waktu. Semua wahana yang ada siap memanjakan mereka dan membuat liburannya kali ini sangat berkesan. Mulai dari anak paud, tk, sampai SD sangatlah cocok diajak kemari. Selain bermain, mereka juga bisa belajar banyak hal karena tempat wisata tersebut menawarkan edukasi yang baik.

Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017

Nah, mau tau apa saja daftar tempat wisata anak di Jogja terbaru 2017 yang paling seru untuk dikunjungi?. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Taman Pelangi Monjali

Wisata Anak di Jogja Taman Pelangi Monjali 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Taman Pelangi Monjali (Pebli Hardi)

Taman Pelangi Monjali adalah tempat wisata anak dan keluarga di Jogja yang wajib banget untuk dikunjungi. Sangat sayang rasanya apabila liburan ke Jogja tanpa singgah disini. Sesuai dengan namanya, Taman Pelangi Monjali akan menawarkan atraksi hebat berupa keindahan pelangi di sebuah taman yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali.

Pelangi tersebut merupakan gemerlip cahaya lampu lampion yang tertata rapi di sekeliling taman. Pemandangan yang ditawarkannya terlihat begitu eksotis dan mengagumkan.

Tempatnya yang instagrammable banget, cocok sekali dijadikan background untuk selfie ataupun wefie. Setelah puas menikmati keindahan taman pelangi dan foto-foto selfie. Sekarang saatnya anda mengajak si kecil untuk mencoba semua wahana yang ditawarkan oleh wisata anak di Jogja ini.

Wahan pertama yang bisa anak-anak coba adalah trampolin, disni anak-anak dapat menempel di jala dan melompat-lompat kesana kemari layaknya Spiderman. Ada juga Puri Hantu, becak mini, perahu dayung, bombom car dan permainan bola air. Anak-anak dijamin puas dan merasa sangatlah senang.

Setelah puas menikmati semua wahana yang ada, sudah pasti anak-anak akan lapar. Untuk itu ajaklah mereka menikmati aneka hidangan lezat yang disediakan oleh food court di Taman Pelangi Monjali ini. Sangat komplit bukan keseruan yang mereka tawarkan?.

Wisata anak di Jogja ini buka dari jam 5 sore hingga jam 11 malam. Tiket masuknya sangatlah murah yaitu hanya Rp. 10.000 saja saat weekday dan Rp. 15.000 saat weekend. Lokasinya sendiri berada di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta 55284.

2. DeMata & DeArca Museum

Wisata Anak di Jogja DeMata DeArca Museum 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
DeMata & DeArca Museum

Siapa bilang berkunjung ke museum itu membosankan, jika anda masih berpikiran demikian maka cobalah singgah ke DeMata & DeArca Museum. Wisata anak di Jogja ini menawarkan banyak sekali spot foto untuk wefie dan selfie yang sangat seru dan menarik. Anak-anak anda yang hobi narsis, tentunya akan dimanjakan saat liburan kesini. Konsepnya didesain sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dan tidak membosankan.

Di DeMata Museum ada banyak sekali gambar 2D yang menawarkan sensasi 3D. Gambir ini seolah-olah akan hidup dan terlihat begitu nyata. Anak-anak bisa berpose menantang, nakal, dan seolah-olah menghajar para tokoh super hero yang kuat. Misalnya saja Hulk, Thor dan sebagainya. Wisata anak di Jogja ini memang seru untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan nanti.

Apabila DeMata Museum mempunyai koleksi gambar 3D yang sangat menarik untuk dijadikan background foto. Di sisi lainnya DeArca Museum mempunyai koleksi patung-patung yang bersedia menemani foto narsis dan si kecil. Koleksi patung yang ada merupakan tokoh-tokoh ternama di dalam dan luar negeri.

Ada Steve Jobs, Rown ”Mr Bean” Atkinson, Ratu Elizabeth, Basuki Tjahaya Purnama, Susilo Bambang Yoduyono dan lain-lain yang rela menemani foto narsis pengunjung. Pokoknya tidak kalah dibandingkan Madame Tussaud. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, anda bebas berkunjung bersama anak-anak kapanpun anda mau.

Wisata anak di Jogja ini terletak di XT Square, XT Square Gedung Umar Kayam Lantai Basement, Jl. Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta.

3. Upside Down World

Wisata Anak di Jogja Upside Down World 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Upside Down World

Upside Down World adalah tempat wisata anak di jogja terbaru yang mempunyai nilai keunikan sangat tinggi. Sensasi yang ditawarkannya begitu menarik, unik dan bikin pusing. Upside Down World mempunyai 12 ruangan berbeda, disetiap ruangannya anda akan melihat deretan perabotan rumah tanga yang berada di atap dan posisinya terbalik.

Saat mengunjungi ruangan tersebut, anda akan merasakan sensasi seru dan menyenangkan berjalan di langit-langit rumah sambil melihat ke bawah bersama sejumlah perabotan. Anda bisa berjalan tanpa adanya grafitasi apapun, sehingga si kecil sudah pasti akan senang bila diajak ke Upside Down World ini.

Konsep yang diusung oleh wisata anak di Jogja ini memang dikhususkan bagi mereka yang hobi foto dan pecinta keunikan sejati. Disetiap ruangannya, anda juga akan menemui pemandu yang selalu siap mengarahkan anda saat pengambilan foto nanti.

Penasaran bagaimana serunya dunia terbalik yang ditawarkan oleh wisata anak di Jogja ini?. Ia buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Tiket masuknya sebesar Rp. 40.000 untuk anak-anak dan Rp. 80.000 untuk orang dewasa. Upside Down World terletak di Jl. Ring Road Utara No.18, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

4. Desa Wisata Kasongan

Wisata Anak di Jogja Desa Wisata Kasongan 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Desa Wisata Kasongan

Mendengar nama Desa Wisata Kasongan pasti akan terbesit di pikiran anda mengenai kerajinan gerabah. Ya, Kasongan memang sangat identik dengan kerajinan tersebut. Disini anda bisa melihat-lihat aneka koleksi keramik dan kerajinan gerabah yang bisa anda beli. Menariknya lagi, andapun juga bisa mengajak sikecil untuk belajar cara membuat kerajinan gerabah.

Salah satu tempat wisata edukasi anak di Jogja ini akan memberikan waktu khusus kepada para pengunjung untuk membentuk tanah liat menjadi gerabah yang siap dipasarkan. Anak-anak pasti akan senang dengan kegiatan bermain tanah liat, membentuk dan mengubahnya hingga menjadi sebuah kerajinan. Kegiatan ini juga bisa menjadi rangsangan bagus untuk mengembangkan kreativitas anak-anak.

Wisata anak di Jogja ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Tiket masuk yang ditawarkannya adalah Rp. 50.000/orang untuk mengikuti workshop pembuatan gerabah. Alamat lengkapnya berada di Kasongan, Kasihan, Tirtonirmolo, Kecamatan. Bantul, Bantul, D.I. Yogyakarta.

Baca juga  6 Tempat Wisata Terfavorit di Kota Batu dan Sekitarnya

5. Kampung Teletubbies, Desa Wisata Rumah Domes

Wisata Anak di Jogja Kampung Teletubbies Desa Wisata Rumah Domes 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Kampung Teletubbies, Desa Wisata Rumah Domes

Wisata anak di Jogja selanjutnya akan memberikan pengalaman liburan super menarik dan sangat menyenangkan kepada anak-anak. Bagaimana tidak, di Kampung Teletubis ini mereka bisa mengunjungi rumah-rumah teletubis sekaligus bertemu langsung Tinky Winky, Dipsi, Lala dan Po. Nah, jika anak anda pecinta serial TV teletubis, maka wajib banget untuk mengajaknya kesini.

Kampung Teletubbies sebenarnya adalah Desa Wisata Rumah Domes yang terletak di kawasan Prambanan. Semua rumah yang ada di desa ini dibentuk menyerupai dome atau kubah, kerena bangunanya dianggap lebih tahan api dan gempa.

Karena mempunyai bentuk yang unik, sehingga banyaksekali orang yang menyebut rumah dome tersebut sebagai rumahnya Teletubbies. Silahkan datang berkunjung ke Kampung Teletubbies saat akhir pekan tiba. Karena karakter-karakter seperti Tinky Winky, Lala, Dipsi dan Po akan muncul kemudian mengajak anak-anak bermain atau berfoto-foto.

Keseruan yang ditawarkan oleh wisata anak di Jogja ini tidak cukup sampai disitu saja. Anda pun juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain di taman bermain tradisional dan mengajak mereka mengelilingi Kampung Teletubbies dengan kereta api mini.

Untuk menikmati keseruan liburan bersama si kecil di Kampung Teletubbies maka anda cukup mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 3.000/orang. Ia berlokasi dI Dusun Nglapen, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

6. Grand Puri Waterpark

Wisata Anak di Jogja Grand Puri Waterpark 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark adalah salah satu taman rekreasi air di kawasan Bantul yang menawarkan segudang wahana seru dan menyenangkan. Tempat ini wajib dikunjungi bagi anak-anak yang hobi bermain-main di dalam air. Wahana air yang ada di Grand Puri Waterpark sangatlah komplit sehingga anak-anak bisa bersenang-senang sepanjang waktu tanpa takut mereka akan bosan.

WIsata anak di Jogja ini memiliki 4 pilihan wahana water slide yang bisa anda coba. Sedangkan untuk wahana Racing Slide, ada dua opsi yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Dengan demikian, seru-seruan bareng buah hati terasa semakin seru karena banyak sekali alternatifnya.

Apabila wahana-wahana tersebut dirasa terlalu ekstrem bagi si kecil, maka anda bisa mengajak mereka untuk mencoba wahana lain yang ditawarkan oleh wisata anak di Jogja ini. Wahana tersebut adalah kolam batita yang dilengkapi lengkap dengan water playground, ember tumpah dan water slide mini. Keseruan yang akan anda dapatkan pun tidak kalah serunya.

Selain menawarkan wahana air yang cukup ekstrim, wisata anak di Jogja ini juga mempunyai wahana lain yang lebih tenang yaitu kolam arus atau lazy river. Kolam ini mempunyai perairan yang tenang sehingga anda dan buah hati tidak akan menemui ketegangan yang memacu adrenalin. Disini anda dan buah hati bisa bersantai-santai diatas pelampung sembari menikmati indahnya pemandangan sekitar waterpark.

Meskipun wahana yang ditawarkannya mampu menjadikan liburan anda bersamasi kecil sangat menyenangkan, namun bukan berarti tiket masuk kedalam wisata anak di Jogja ini sangat mahal. Tiket masuknya hanya Rp. 25.000 untuk anak-anak dan Rp. 35.000 untuk orang dewasa. Dengan biaya terjangkau dan keseruan yang ada, sayang rasanya apabila anda sampai melewatkan wisata anak di Jogja ini.

Grand Puri Waterpark buka dari jam 10 siang sampai jam 6 sore di hari Senin- Sabtu, dan buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore di hari Minggu. Ia berlokasi di Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Sewon, Bantul, D.I. Yogyakarta 55186. Jika anda sedang liburan ke Jogja, maka sempatkanlah untuk mampir ke wisata anak di Jogja ini ya.

7. Cokelat Monggo

Wisata Anak di Jogja Cokelat Monggo 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Cokelat Monggo

Apakah anda pernah menonton film Charlie & The Cocholate Factory?, jika pernah pastinya anda tidak asing lagi dengan tokoh bernama Charlie. Di film tersebut Charlie adalah tokoh yang mempunyai pabrik coklat luar biasa dan ia mampu membuat kudapan coklat super lezat. Jika anda pernah bermimpi menjadi Charlie, sekarang waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Silahkan ajak keluarga anda berkunjung ke wisata anak di Jogja bernama Cokelat Monggo.

Di Cokelat Monggo anda akan melihat langsung aneka produk cokelat yang terlihat sangat unik dan menarik. Mulai dari cokelat batang berukuran 40 gram sampai dengan Pralines lezat nan menggoda selera dengan aneka isian seperti mangga, durian, kacang macadamia, jahe, kulit jeruk, dan masih banyak lagi.

Kurang puas hanya melihat-lihat saja?, maka wisata anak di Jogja ini juga memberi kesempatan kepada anda untuk mengunjungi pabrik pembuatan Cokelat Monggo dan mencicipi hasilnya.

Selain berperan sebagai objek wisata anak di Jogja yang menarik, Cokelat Monggo ternyata juga bisa menjadi taman edukasi. Disini anda dan si kecil akan diberi kesempatan khusus untuk mencoba mengolah cokelat menjadi panganan enak dan menariik. Bahkan tersedia juga kesempatan anak-anak untuk mencoba menjadi koki di cooking class.

Yakin tidak mau mampir ke objek wisata anak di Jogja ini?. Tak kalah menarik, tiket masuknya saja gratis tanpa biaya sepeserpun. Coklat Monggo terletak di Jl. Dalem KG III/78, Purbayan Kotagede, Purbayan, Kotagede, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta.

8. Sindu Kusuma Edupark

Wisata Anak di Jogja Sindu Kusuma Edupark 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Sindu Kusuma Edupark

Mungkin menontont film format 2D dan 3D sudah terlalu mainstream bagi anda dan anak-anak. Nah, jika anda sudah bosan dengan flm tersebut sekarang coba deh datang ke Sindu Kusuma Edupark yang menawarkan tayangan dengan format 8D. Sinema 8D dan aneka wahana lain yang ditawarkan oleh Sindu Kusuma Edupark sudah siap memanjakan liburan buah hati anda.

Wisata anak di Jogja ini tentunya lain daripada yang lain. Misalnya saja anda ingin melihat Kota Jogja dengan cara berbeda dari biasanya. Maka silahkan menuju ke Ferris Wheel yang bernama Cakra Manggilingan. Tidak tanggung-tanggung, ketinggiannya bisa mencapai 50 meter.

Lompat-lompatan kesana kemari di Panggon Lunjak juga tidak kalah seru. Mengkombinasikan antara sling shot dan atraksi trampolin, si kecil tentunya akan terus berteriak-teriak kegirangan. Selain itu, anda juga bisa mengajak si kecil untuk mengelilingi wisata anak di Jogja ini dengan berbagai macam cara. Mulai dari mengendarai mobil kuno, menggunakan segway dan naik kereta api.

Baca juga  10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Hits Dan Cocok Untuk Liburan

Opsi lain yang tidak kalah serunya adalah menantang keberanian dengan mengunjungi House of Terror dan melihat film 8D secara langsung. Hal tersebut menjadikan objek wisata anak di Jogja ini sepenuhnya berbeda dan sangat asyik.

Keseruan yang anak-anak anda dapatkan ternyata juga akan diimbangi dengan sisi edukasinya yang cukup baik. Wisata anak di Jogja ini juga memiliki Dino Park dan House of Batik yang akan menambah pengalaman sekaligus mendidik. Tidak lama lagi, Sindu Kusuma Edupark juga akan memiliki grass slide, light festival dan mini waterpark.

Saat liburan ke Jogja, maka sempatkanlah waktu anda untuk mampir ke Sindu Kusuma Edupark ini. Ia buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam dihari Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Untuk masuk ke dalam objek wisata anak di Jogja ini, anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 50.000. Lokasinya berada di JL. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kabupaten. Sleman, D.I. Yogyakarta.

9. Museum Dirgantara Yogyakarta

Wisata Anak di Jogja Museum Dirgantara Yogyakarta 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Museum Dirgantara Yogyakarta

Rekomendasi tempat wisata anak di Jogja selanjutnya adalah Museum Dirgantara yang memamerkan berbagai macam jenis pesawat. Berdiri sejak tahun 1969, museum ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan tiba. Nah, jika anak-anak anda bercita-cita menjadi seorang pilot, maka museum ini bisa menjadi pengenalan terhadap mimpinya itu.

Ada sekitar 36 pesawat terbang yang bisa anak-anak lihat di museum Dirgantara. Pesawat tersebut kebanyakan adalah jenis pesawat tempur. Selain melihat-lihat, anak-anakjuga berkesempatan untuk masuk kedalamnya dan menyaksikan secara langsung kokpit pesawat.

Selain memiliki koleksi pesawat, wisata anak di Jogja ini juga mempunyai 28 diaroma menarik dan aneka koleksi bersejarah lainnya. Sangat sayang rasanya apabila anda melewatkan begitu saja. Dari semua koleksi yang ada, replika pesawat Dakota VT-CLA menjadi yang terbaik. Pesawat tersebut milik dari perusahaan penerbangan India yang jatuh di kawasan Ngoto, Bantul karena ditembak Belanda.

Museum Dirgantara adalah salah satu wisata anak di Jogja yang murah karena tiket masuknya hanya Rp. 4.000 saja. Meseum ini berlokasi di Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jl. Kolonel Sugiono, Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta. Buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari jam 08.00-15.00.

10. Taman Pintar

Wisata Anak di Jogja Taman Pintar 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Taman Pintar

Taman Pintar adalah wisata anak di Jogja yang akan memberikan anak-anak anda banyak sekali ilmu dengan cara menyenangkan. Selain bermain bersama teman-temannya, si kecil juga akan belajar banyak hal. Misalnya saja belajar tentang gelombang suara, Taman Pintar menawarkan Pipa Bercerita dan Dinding Berdendang supaya si kecil dapat memahaminya. Ataupun mengenal aneka warna di Cakram Spektrum Warna, masih ada banyak lagi wahana-wahana menarik di Playground Area.

Masuk ke dalam indoor wisata anak di Jogja ini, anak-anak akan menemui lebih banyak atraksi yang tidak kalah menarik. Ada Ruang Sains & Teknologi keren, ada juga Ruang Profesi yang akan memberi mereka pengetahuan tentang aneka profesi yang dapat menjadi cita-cita.

Wahana lainnya yang tidak kalah menarik untuk dieksplorasi yaitu Gedung Oval. Di sini anda dan si kecil dapat memperoleh banyak informasi tentang sejarah terbentuknya alam semesta. Terowongan bawah air juga tidak ketinggalan yang menawarkan keseruan di Sea World.

Selain beberapa wahana menarik di atas, ternyata wisata anak di Jogja ini masih menyimpan keseruan lain. Mulai dari bioskop 4D, ruangan dengan aneka koleksi dinosaurus, laboratorium dan lain sebagainya yang keseruannya tidak akan bisa digambarkan oleh kata-kata.

Wisata anak di Jogja yang bernama Taman Pintar ini buka dari jam 08.30-16.00 setiap hari Selasa-Minggu. Tiket masuknya sangatlah terjangkau yaitu Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 18.000 untuk orang dewasa. Alamat lengkapnya berada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55122.

11. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Wisata Anak di Jogja Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark adalah wahana taman air yang diklaim sebagai taman air tercanggih, terlengkap, dan terbesar se-Indonesia. Diresmikan pada bulan Desember 2015 silam, wahana ini sukses menjadi tujuan wisata baru di Jogja yang mampu menyedot banyak sekali wisatawan. Wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya warga Jogja saja namun juga para wisatawan dari luar daerah.

Taman rekreasi wahana air yang mengusung tema bajak laut ini menawarkan 19 wahana air yang sangat seru dan menyenangkan. Tak heran apabila Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark menjadi salah satu rekomendasi wisata anak di Jogja yang wajib dikunjungi.

Saat datang berkunjung, maka jangan sampai melewatkan wahana yang bernama How to Survive in Tsunami and Earthquake. Wahana ini menawarkan sensasi seru bagaimana rasanya dihantam oleh gelombang tsunami. Kendati demikian anda tidak perlu khawatir soal keamanannya, karena sudah ada petugas khusus yang siap membantu anda.

Setelah mencoba serunya dihantam gelombang tsunami, anda bisa mengajak buah hati untuk mencoba petualangan edukasi dan melihat pertunjukan spektakuler drama musikal. Sementara itu untuk para ibu-ibu, mereka bisa memanjakan diri di SPA sembari menunggu anak-anak yang sedang asyik bermain.

Semua keseruan tadi hanyalah sebagian kecil dari kegembiraan yang bisa anda dapatkan di Jogja Bay ini. Masih ada segudang wahana seru lainnya yang siap memanjakan anda dan keluarga. Wisata anak di Jogja ini membandrol tiket masuk sebesar Rp. 100.000 untuk orang dewasa dan Rp. 75.000 untuk anak-anak dan lansia saat weekend. Sedangkan untuk weekday, tiket masuknya Rp. 90.000 untuk orang dewasa dan Rp. 60.000 untuk anak-anak & lansia.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark terletak di Jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta 55281. Jam Operasional yaitu dari jam 09.00 – 18.00 setiap hari Senin-Jumat dan 08.00 – 18.00 untuk hari Sabtu-Minggu.

12. Desa Wisata Brayut

Wisata Anak di Jogja Desa Wisata Brayut 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Desa Wisata Brayut

Desa Wisata Brayut adalah tempat terbaik untuk merasakan liburan seru bersama keluarga di alam terbuka dan belajar tentang banyak hal. Wisata anak di Jogja kali ini akan mengajak anda dan anak-anak untuk melakukan berbagai macam aktivitas di alam terbuka yang terasa begitu menyenangkan. Memiliki daya tarik utama berupa alam pedesaan yang masih asri dan menghijau, liburan disini juga cocok untuk melupakan sejenak hiruk-pikuk kehidupan kota.

Baca juga  10 Hotel Terbaik dan Terfavorit di Kota Malang

Di Desa Wisata Brayut anda dan si kecil dapat merasakan kehidupan petani secara langsung yang tengah menanam padi. Anda akan turun langsung disawah dan membawa bibit padi kemudian menancapkannya di dalam lumpur. Sensasi ini terasa begitu menyenangkan karena tidak akan anak-anak dapatkan saat dikota.

Jika anak-anak anda malas untuk bergulat dengan lumpur, wisata anak di Jogja ini masih punya alternatif lainnya. Alternatif tersebut yaitu pengalaman seru dengan bermain gamelan, belajar menari dan menangkap ikan. Di Desa Brayut ini anda sekeluarga juga bisa merasakan bagaimana kehidupan di desa. Anda akan tinggal bersama warga desa setempat, makan makanan tradisional dan masih banyak lagi.

Wisata anak di Jogja yang satu ini juga akan mengajarkan anak-anak seperti apa kerja keras dan kearifan lokal. Anak-anak juga akan diajari bagaimana kehiduman Jawa di zaman dahulu, serta apa saja adat istiadat dan budaya yang mengiringinya. Sangat komplit bukan?.

Desa Wisata Brayut buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Harga tiket masuknya sangatlah murah yaitu Rp. 3.000 setiap momen pembelajaran. Desa Brayut terletak di Kecamatan Pandowoharjo, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta.

13. Pantai Kuwaru

Wisata Anak di Jogja Pantai Kuwaru 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru adalah salah satu tempat wisata bermain anak di Jogja yang menarik sekali untuk dicoba. Keseruan yang akan anak-anak dapatkan adalah sensasi mengendarai mini ATV di sekitar pantai. Hal ini tentunya sangat unik karena biasanya anak-anak hanya bisa bermain air dan pasir saja. Spot yang ada di Pantai Kuwaru ini sering menjadi favorit wisatawan.

Berada di tepian pantai, rute yang akan dilewati mini ATV nanti cukup menantang. Sehingga bersiap-siaplah adrenalin anda dan anak-anak akan sedikit terpompa. Meskipun demikian ATV ini tetap aman dan suasananya sangatlah teduh. Hal tersebut dikarenakan lintasan ATV ada di tengah hutan cemara udang dan diatas pasir hitam.

Mini ATV yang dipakai tidaklah mesin berkapasitas tinggi, sehinga tidak akan bisa apabila digeber hingga maksimal. Dengan spesifikasi itu, anak-anak dipastikan akan aman saat menjajal mini ATV tersebut.

Jika sudah capek ber-ATV, anda sekeluarga masih bisa bergembira dengan bermain-main di pantai. Suasan pantai yang begitu menenangkan tentunya akan menjadi bonus spesial bagi anda. Setelah puas mengeksplorasi semua yang ada, silahkan anda mengisi perut yang lapar dengan membeli makanan di warung seafood terdekat. Masakannya benar-benar ciamik dan membuat liburan anda semakin lengkap.

Wisata anak di Jogja Mini ATV Pantai Kuwaru ini membandrol tiket masuk cukup terjangkau, yaitu Rp. 5.000 saja. Sedangkan untuk menyewa ATV selama 15 menit anda harus merogoh kocek Rp. 25.000.

14. KidsFun Yogyakarta

Wisata Anak di Jogja KidsFun Yogyakarta 200x135 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
KidsFun Yogyakarta

KidsFun adalah tempat wisata ramah anak di Jogja dengan lebih dari 20 wahana menarik. Mengajak si kecil liburan ke KidsFun, tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Mereka bisa puas bermain dan tertawa bahagia begitu berkunjung ke sini. Beberapa wahana yang ditawarkannya adalah rafting, gokart, flying fox dan bombom car.

Selain wahana-wahana seru, anda sekeluarga juga bisa menikmati parade pertunjukan yang edukatif. Ada juga kesempatan super manrik bagi anak-anak dengan berdandan layaknya putri cantik, super hero, karakter fantasi dan masih banyak lagi. Jarang kan anak-anak bisa tampil seperti karakter impiannya?.

Selanjutnya anda dan anak-anak bisa mencoba keseruan wahana Aquasplash. Wahana ini menawarkan beberapa permainan air yang cukup menarik, salah satunya berada di antara kolam untuk toddler yang berhiaskan aneka air mancur. Sejumlah slide juga akan menantang keberanian si kecil.

Wisata anak di Jogja ini juga menyediakan restoran untuk mengisi perut anda sekeluarga yang kosong akibat lelah mencoba semua wahana. Selain itu ada juga toko cenderamata ang menjajakan beragam oleh-oleh.

Sangat rugi rasanya apabila tidak mencoba keseruan destinasi wisata anak di Jogja ini. Kids Fun Yogyakarta terletak di Jl Wonosari Km 10, Yogyakarta. Ia buka dari jam08.00 – 22.00 dengan tiket masuk sebagai berikut.

  • Kids Fun Park : Rp79.000 (Dewasa) | Rp89.000 (Anak-anak)
  • Aquasplash :Rp25.000

Itu tadi adalah beberapa refrensi tempat wisata anak di Jogja yang paling menarik untuk dikunjungi. Semua wahana yang disajikan oleh objek wisata tersebut tentunya akan memberi keseruan tersendiri bagi liburan anda dan keluarga. Khususnya si kecil, mereka pasti sangat senang sekali jika diajak liburan ke Jogja.

Akan ada banyak sekali pengalaman seru dan menarik dari Kota Gudeg ini. Semua kebutuhan wisata anda dan anak-anak akan dengan mudah ditemukan. Sekian dulu untuk postingan 14 wisata anak di Jogja terbaru 2017 yang paling seru untuk dikunjungi. Nantikan ulasan pariwisata selanjutnya hanya di blog ini.

The following two tabs change content below.
%name 14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine service di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi. Jalan-jalan merupakan hobby, berpindah-pindah kota menjadi rutinitas yang saya lakukan karena tugas pekerjaan. Yang mendukung saya untuk selalu menikmati seiapkota yang saya kunjungi. Indonesia yang luar biasa.