Strategi Mujarab Mendidik Anak Agar Berprestasi

Diposting pada
Mendidik Anak Agar Berprestasi – Pagi semuanya teruntuk para bunda yang sekarang lagi sibuk mengurus anak-anaknya. Sambil si anak berceloteh kesana kemari, sangking riangnya ia tidak melihat ada 1 gelas di pinggir meja, dan langsung pyarrr.
  • [col]
    • Bagaimana tanggapan para bunda dalam menyikapi hal ini? Apakah si anak langsung dimarahi habis-habisan, di diamkan saja atau diberi tahu dengan lemah lembut gemulai, bukan lagi menari yaaa.
    • Memiliki anak yang memiliki segudang prestasi, menjadi impian bagi semua para orang tua. Tak terkecuali para readers yang masih tetap stanby di tulisan saya. Memang, menjadi orangtua merupakan sebuah anugerah?

Mengapa? Karena kita akan sering melalui tes demi tes dalam menghadapi perkembangan anak kita. Tes nya bukan berupa ujian ya? Hehe.
Mendidik%2BAnak%2BAgar%2BBerprestasi Strategi Mujarab Mendidik Anak Agar Berprestasi

Tips Mendidik Anak Agar Berprestasi

Dalam mendidik anak agar berprestasi, pastinya para orangtua memiliki cara masing-masing. Ada beberapa hal penting dalam mendidik anak supaya mereka bisa berprestasi.
Yuk, langsung saja.
  • [accordion]
    • 1. Pahami Keinginannya
      • Keinginan itu bukan berarti harus diturutin semua ya. Keinginan yang dimaksud disini adalah saat si anak melihat kejadian atau fenomena di lingkungan sekitarnya. Pahami dan amatilah? Bagaimana tanggapan dari si anak? Tanyakan apa saja tindakan yang ia akan lakukan saat berada di posisi tersebut. Misalnya, ada seorang kakek renta membawa kucing di rumah anda. Saat anda ingin menanyakan mengapa kakek membuang kucing di situ lantas anak Anda muncul. Lalu, tanyakan kepada anak anda bagaimana sikap kakek renta tersebut? Maka ia akan menyebutkan hal-hal yang tidak disukainya pun sebaliknya.
    • 2. Prestasi Sekarang
      • Umur-umur si anak saat ini merupakan masa keemasan bagi mereka. Karena di masa itulah, si anak memiliki rasa ingin tahu dan ingin mencoba hal-hal yang belum ia ketahui. Misalnya bermain korek api. Saat orang tua memberi tahu ini adalah bahaya, maka respon si anak tadi adalah tidak percaya begitu saja. Maka, sebaiknya orang tua membiarkan mereka untuk mencoba bermain korek api, tetapi harus diingat ya? Si anak harus tetap diawasi untuk mencegah akan adanya tindakan yang tidak diinginkan. Jika si anak merasakan panas, maka mau tak mau ia akan percaya terhadap peringatan sebelumnya.
    • 3. Latihlah Membaca Dari Sekarang
      • Untuk mengisi rasa ingin tahunya, alangkah baiknya bila orang tua memberikan bacaan-bacaan menarik yang berkaitan dengan pengetahuan. Sebab, di masa ini mereka lebih mudah untuk menyerap informasi dan lebih mudah untuk mengingat-ingat. Daripada bermain gadget setiap harinya, ada alternative lainnya untuk menunjang kognitif anak. Salah satunya adalah melatih si anak membaca dari sekarang. 
    • 4. Kuatkan Rasa Religi
      • Si anak yang berprestasi harus disertai dengan perasaan religi. Sebab, sebelum si anak memasuki fase remaja harus bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Ini akan membuat kondisi anak akan menjadi lebih seimbang antara IQ, EQ dan SQ nya.
Baca juga  Peluang Usaha untuk Anak Sekolah Menguntungkan yang tidak Mengganggu Waktu Belajar

Mendidik Anak Agar Berprestasi

The following two tabs change content below.
%name Strategi Mujarab Mendidik Anak Agar Berprestasi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.