Rahasia Sukses Orang Jepang

Diposting pada
“Jepang”, yang dulunya dikenal sebagai negara  penjajah, yang juga sempat menjajah negara kita, juga pernah merasakan terpuruk, karena gempa dahsyat dan juga serangan bom atom oleh negara musuhnya. 
Tapi siapa sangka jika negara tersebut perlahan bangkit berkat kerja keras penduduknya. Bahkan tersiar kabar bahwa selama 100 tahun terakhir perekonomian di dunia sebagian besar di kuasai oleh negara ini.
Rahasia%2BSukses%2BOrang%2BJepang Rahasia Sukses Orang Jepang

Rahasia Orang Jepang Hingga Bisa Sukses

Berikut adalah rahasia masyarakat jepang hingga bisa sukses setelah keterpurukan negaranya

1. Mandiri Sejak Kecil

Mayoritas orang tua di Jepang memang menanamkan kemandirian pada anak-anak sejak kecil, sejak mereka menduduki Taman Kanak-kanak. Sekecil ini mereka sudah diberikan tanggung jawab berupa membawa tas besar sebanyak 3 buah yang masing-masing berisikan buku, makanan dan baju ganti.

2. Malu Dalam Hal Kegagalan Prestasi dan Melakukan Suatu Kesalahan

Mungkin karena pada zaman dulu ilmu pengetahuan masih belum sepesat sekarang, tradisi seperti bunuh diri ketika melakukan suatu kegagalan adalah hal yang dianggap wajar. Seiring berkembangnya zaman, kegagalan cukup diganjar dengan hukuman yang memberikan efek positif agar kedepannya tidak terulang lagi.

3. Dibandingkan dengan Penduduk Negara Lain, Penduduk Jepang Memang Terkenal Sebagai Pekerja Keras

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang Jepang memang bekerja lebih keras daripada penduduk negara lain. Hal ini diperkuat dengan data yang menunjukkan bahwa di Perancis para pegawai umumnya menghabiskan waktu selama sekitar 1.680jam/tahun, Jerman 1.870jam/tahun, Amerika 1.957jam/tahun dan di Jepang 2.450jam/tahun.

4. Pantang Menyerah Ketika Dihadang Kesulitan

Seperti yang saya ulas sedikit di atas, Jepang pernah terpuruk dan akhirnya bahkan menjadi pemimpin perekonomian dunia. Sudah pasti kan karena usaha dan kerja keras pantang menyerah para penduduk Jepang? Apalagi? Hal ini tentu dilandasi juga dengan etos kerja kerasnya dan semangat yang tinggi.

[post_ads]

Baca juga  Membuat Usaha Dari Sebuah Hobi

5. Hemat

Setelah menemukan kata “hemat” diantara rahasia sukses orang Jepang yang ingin saya beberkan, mayoritas orang Jepang tipikal orang hemat. Orang Jepang lebih berfokus pada investasi daripada berfoya-foya membeli kebutuhan atau barang masih layak pakai, selain faktor biaya hidup disana memang tinggi. 

6. Inovasi dan Perbaikan

Sama seperti hakikat manusia pada umumnya, orang Jepang pun tidak cepat puas dalam melakukan usaha-usaha perbaikan. Orang-orang Jepang bahkan akan terus melakukan perbaikan, misalnya saja suatu produk, hingga mencapai hasil yang sesuai standar pasar, dan tidak pernah bersombong diri.

Demikianlah beberapa rahasia sukses orang Jepang yang sepatutnya Anda terapkan jika ingin mendapati sukses.

Dimulai dari pembiasaan sejak usia dini, bekerja keras, hemat, pantang menyerah, dan inovati. Dan yang paling penting, jangan sombong, meskipun Anda sedang di atas awan. Semangat

Baca juga  Cara Bijak Mengatasi Kakak Adik yang Sering Bertengkar
The following two tabs change content below.
%name Rahasia Sukses Orang Jepang
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.