Pesona Indah Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang

Diposting pada

Pesona Indah Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang

Pesona%2BIndah%2BAir%2BTerjun%2BSumber%2BPitu%2BPujon%2BMalang Pesona Indah Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang
Air terjun yang berada di kabupaten Malang ini mulai booming sejak tahun 2014. Dikatakan Sumber Pitu karena jumlah air terjun yang mengalir ada sejumlah 7 buah.

Lokasi Coban Sumber Pitu

Pesona%2BIndah%2BAir%2BTerjun%2BSumber%2BPitu%2BPujon%2BMalang Pesona Indah Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang
Untuk menuju ke Coban Sumber Pitu, Anda bisa menempuhnya dengan menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.
Tempat wisata alam ini tepatnya berada di wilayah Pujon Selatan dengan jalanan aspal yang semakin dekat dengan lokasi akan semakin sempit dan hanya cukup untuk dilalui oleh satu buah mobil saja.
Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua, bisa diperkenankan untuk membawa kendaraannya sampai di parkiran atas.
Tetapi jika medan terlihat licin atau pada musim hujan, maka kendaraan hanya boleh diparkir di depan pintu gerbang saja.

Restribusi Masuk

Biaya yang diperlukan untuk menikmati keindahan alami ini hanya Rp 10.000,00 per orang. Dari pintu gerbang, pengunjung harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 2 km sebelum sampai di air terjunnya. Waktu tempuh yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit.
Lelah dan dahaga yang Anda rasakan akan segera terbayarkan dengan eksotisnya pemandangan dari Coban Sumber Pitu ini. Semakin dekat dengan lokasi, Anda akan semakin mendengar suara gemericik jatuhnya air terjun dari atas pegunungan.
Setelah Anda berjalan kaki sekitar 30 menit, berikutnya Anda harus melewati tebing bertangga dengan bantuan seutas tali yang sangat menantang. Jarak antara anak tangga yang satu dengan lainnya cukup tinggi sehingga menyulitkan untuk dilewati.
Anda harus ekstra hati-hati saat melewati medan ini, walaupun penjaga objek wisata selalu mendampingi dan membantu pengunjung.
[post_ads]

Keindahan Coban Sumber Pitu

Air terjun ini memang baru dijamah oleh manusia sehingga akses menuju ke titik lokasi juga masih belum mendapatkan perbaikan dan pengembangan secara maksimal dari pemerintah.
Nah setelah berhasil melewati tantangan tersebut, bisa dipastikan Anda akan terkesima melihat 7 air terjun yang mengalir gemericik dari sela-sela bebatuan, dengan suasana yang masih sangat alami, dan dikelilingi dengan pepohonan yang hijau dan rindang. Tebing di sekitar air terjun ditumbuhi rumput-rumput hijau sehingga menambah nilai keindahannya.
Aktivitas foto-foto untuk mengabadikan pengalaman menakjubkan ini bisa Anda mulai. Dan Anda akan merasakan nuansa surga dunia dengan udara sejuk khas pegunungan dan bebas dari polusi membuat Anda nyaman dan enggan beranjak dari tempat ini.
Walaupun terbilang masih cukup sulit untuk menempuhnya, tetapi tidak ada salahnya jika Anda memilih Air Terjun Sumber Pitu sebagai pengalaman perjalanan Anda berkeliling Indonesia. Karena petualang yang hebat, akan menantang semua medan yang ada di hadapannya.
So, tunggu apa lagi? Segera ajak rekan-rekan Anda untuk mengunjungi sumber air yang masih sangat alami ini. Dan mulailah kisah petualangan Anda. 

Selamat bersenang-senang.

The following two tabs change content below.
%name Pesona Indah Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.