Peluang Usaha untuk Anak Sekolah Menguntungkan yang tidak Mengganggu Waktu Belajar

Diposting pada

Usaha yang menguntungkan untuk anak sekolah

Jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses saat dewasa nanti, maka Anda perlu mengasah kemampuan wirausaha Anda sejak masih berada di bangku sekolah. Nah, kira-kira usaha yang menguntungkan untuk anak sekolah, dan tidak memakan waktu serta tenaga itu apa saja ya?
Usaha%2Byang%2Bmenguntungkan%2Buntuk%2Banak%2Bsekolah Peluang Usaha untuk Anak Sekolah Menguntungkan yang tidak Mengganggu Waktu Belajar
Tentunya banyak sekali jenis usaha yang bisa dilakukan anak sekolah tanpa harus mengganggu kegiatan utamanya dalam belajar.
Usaha%2Byang%2Bmenguntungkan%2Buntuk%2Banak%2Bsekolah Peluang Usaha untuk Anak Sekolah Menguntungkan yang tidak Mengganggu Waktu Belajar
Nah, sebagai bahan referensi, berikut ini telah kami rangkum beberapa jenis usaha yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya. Apa sajakah itu?

Berjualan Makanan

Usaha yang menguntungkan untuk anak sekolah tentunya bisa dimulai/dilakukan dari hal-hal yang sederhana. Misalnya saja berjualan makanan di sekolah saat jam istirahat.
Walaupun di sekolah pasti ada saja kantin sekolahnya, namun biasanya banyak dari teman-teman di sekolah yang malas untuk berdesak-desakan di kantin untuk membeli makanan. Oleh karena itu ini menjadi peluang bagi Anda untuk menyediakan makanan tersebut.
Makanan yang dijual pun tentunya disesuaikan dengan selera teman-teman di sekolah Anda. Namun Anda pun perlu mempertimbangkan tingkat kerepotan dan menyiapkan makanan tersebut.
Jadi juallah makanan yang banyak disukai, namun mudah pengadaannya. Entah itu Anda membuat makanannya sendiri, atau mengambil dari pihak lain lalu menjualnya.

Menjual Alat Tulis dengan Karakter-Karakter Lucu

Usaha yang menguntungkan untuk anak sekolah lainnya adalah dengan menjual alat tulis. Namun alat tulis yang dijual tentunya tidak sama dengan alat tulis kebanyakan yang bisa dibeli di koperasi sekolah.
Hal ini dilakukan agar teman-teman Anda tertarik membeli. Dan alat tulis yang sekiranya menarik untuk dibeli adalah alat tulis dengan karakter-karakter lucu. Apalagi kalau karakter di alat tulisnya adalah karakter yang sedang naik daun.
Memang sih, keuntungan dari menjual alat tulis seperti ini untungnya tidak terlalu banyak. Namun jika Anda menekuni usaha ini dengan giat, maka lama kelamaan Anda akan memiliki tabungan yang bisa Anda gunakan untuk usaha yang skalanya lebih besar, entah itu setelah Anda kuliah atau masuk ke dunia kerja.
Selain itu jiwa wirausaha Anda pun akan semakin terasah, terbiasa mengatur keuangan, dan terbiasa dengan aneka penolakan.

Membuka Jasa Penulisan

Bagi Anda pelajar sekolah yang memiliki kemampuan merangkai kata, baik itu membuat artikel, cerpen, puisi dan lain sebagainya, Anda pun bisa membuka jasa penulisan atau mengirimkan tulisan Anda ke surat kabar, majalah atau media online.
Walaupun hanya sekedar menulis, tapi dunia tulis menulis ini sangat menghasilkan jika ditekuni dengan serius.
Lumayan kan jika Anda bisa menghasilkan uang saat masih sekolah. Pertama Anda tidak perlu menyusahkan orang tua untuk membayar biaya sekolah dan keperluan Anda, dan Anda pun bisa menabung untuk kehidupan Anda selanjutnya, misalnya saja untuk biaya kuliah atau biaya membuka usaha.

Berjualan Pulsa

Zaman sekarang siapa sih yang tidak membutuhkan pulsa, baik itu untuk sekedar sms-an, bertelpon ria, hingga untuk mengisi kuota internet.
Dengan banyaknya pengguna alat komunikasi seperti ini, maka usaha berjualan pulsa tidak akan ada matinya. Oleh karena itu, berjualan pulsa bisa menjadi alternatif usaha yang menguntungkan untuk anak sekolah.
Nah, itulah beberapa usaha yang menguntungkan untuk anak sekolah yang bisa Anda coba. Semoga dengan informasi ini memberi pencerahan bagi Anda untuk memulai usaha sejak dini. Selamat memulai usaha!

Baca juga  Memilih tenang di zona nyaman atau menantang zona tidak nyaman?
The following two tabs change content below.
%name Peluang Usaha untuk Anak Sekolah Menguntungkan yang tidak Mengganggu Waktu Belajar
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
Baca juga  Nikmati Kunci Hidup Bahagia dengan Bersyukur