Pantai Selong Belanak Lombok, Wisata Bahari Eksotis yang Masih Asri

Diposting pada

Pantai Selong Belanak Lombok

Selong%2BBelanak%2BLombok Pantai Selong Belanak Lombok, Wisata Bahari Eksotis yang Masih Asri
Pantai Selong Belanak adalah salah satu pantai di Pulau Lombok yang banyak di favoritkan oleh para wisatawan karena keindahannya dan ketenangannya. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menawan dan eksotis di Lombok dengan panorama yang masih asri.
Dengan pasir putih dan air lautnya yang biru dan jernih membuat pantai ini semakin indah. Dan yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah pinggir pantainya yang melengkung berbentuk seperti bulan sabit.
Pantai Selong Belanak ini merupakan pantai yanng cukup panjang. Pantai ini terhampar sepanjang 1 km membujur dari utara ke selatan. Dan diujung pantainya terdapat bukit kecil dengan panorama yang masih sangat alami dan asri. Hal ini menambah keindahan panorama di pantai ini.
Pantai%2BSelong%2BBelanak Pantai Selong Belanak Lombok, Wisata Bahari Eksotis yang Masih Asri
Pantai Selong Belanak Lombok

Kehidupan Nelayan di Pantai Selong Belanak

Pantai ini berlokasi di daerah Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dengan keindahan dari Pantai Selong Belanak ini membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk bersantai dan menikmati pemandangan di pantai ini.
Namun tidak semua sisi pantai dapat dinikmati keindahannya oleh pengunjung. Karena di sisi selatan pantai selong belanak ini merupakan perkampungan penduduk yang sebagian besar merupakan nelayan.
Sehingga disana terdapat banyak kapal nelayan yang dikaitkan di pinggir pantai dan membuat pemandangan kurang indah dengan banyak tali tali.
Namun kehidupan nelayan di Pantai Selong Belanak ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin melihat secara langsung bagaimana perkampungan nelayan di pantai ini.
Pengunjung dapat melihat bagaimana nelayan pergi dan pulang melaut dan juga istri nelayan yang mengambil ikan hasil tangkapan dan menjualnya ke pasar. Semua keserhanaan kehidupan nelayan ini begitu menenangkan dan membuat damai karena jauh dari foya foya dan hedonisme.

Aktivitas di Pantai Selong Belanak

Jika ingin menikmati pemandangan di Pantai Selong Belanak ini lebih baik ke sisi utara dari pantai ini. Disini wisatawan akan dapat melakukan banyak aktivitas, mulai dari berjemur, berenang, dan bersantai.
Dengan kontur pantai yang landai dan juga ombaknya yang kecil dan cukup tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas air bersama sanak keluarga.
Anda bisa berenang dengan tenang tanpa takut terseret ombak besar. Dan juga air lautnya yang jernih membuat pengunjung akan betah berlama lama berenang sambil menikmati keindahan bawah lautnya.
Pengunjung juga dapat berjemur di atas hamparan pasir putih di sisi utara Pantai Selong Belanak. Selain itu, bagi yang hobi memancing, di Pantai Selong Belanak ini juga cocok untuk memancing karena terdapat spot memancing yang bagus.
Bisa juga pengunjung menyewa kapal milik nelayan dan memancing di tengah laut. Dengan air laut yang relatif tenang membuat kegiatan memancing jadi menyenangkan.
Dan juga, di Pantai Selong Belanak ini pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan sunyi karena belum banyak pengunjung yang datang ke objek wisata ini.
Meskipun di hari libur pantai ini juga ramai di kunjungi wisatawan, namun tidak seramai di pantai senggigi lombok. Pemandangan matahari terbenamnya yang sangat menawan juga menambah keindahan dan ketenangan di pantai Selong Belanak ini.
pantai selong belanak Pantai Selong Belanak Lombok, Wisata Bahari Eksotis yang Masih Asri

Transportasi dan Penginapan di Pantai Selong Belanak

Pantai selong belanak ini jaraknya dengan kota Mataram cukup jauh, mungkin memerlukan waktu 1,5 jam baru bisa sampai di sana. Jalan menuju pantai ini juga terbilang cukup mudah. Beberapa petunjuk jalan juga akan membantu Anda untuk sampai ke Pantai Selong Belanak ini tanpa kesulitan yang berarti.
Dan jika Anda ingin menginap, di pantai Selong Belanak ini juga terdapat banyak penginapan dan resort yang bagus dan nyaman. Beberapa hotel dan resort yang dapat Anda pesan adalah di Anak Bungalows dan Restoran Kuta Indah Hotel, serta Kuta Paradise Lombok.
Dijamin Anda akan merasakan sensasi menginap yang menyenangkan ditambah dengan keindahan pemandangan dari Pantai Selong Belanak yang eksotis.
Demikian ulasan mengenai pantai Selong Belanak ini. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat buat anda yang bingung menentukan tujuan wisata saat liburan ke Lombok.

Baca juga  Jalan-jalan wisata liburan ke Museum Purbakala Sangiran Sragen Jawa Tengah
The following two tabs change content below.
%name Pantai Selong Belanak Lombok, Wisata Bahari Eksotis yang Masih Asri
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
Baca juga  Tempat Wisata Di Bali Paling Seru Yang Wajib Di Kunjungi 2