Leuwi Jurig, Surga Tersembunyi di Kota Garut yang Mirip Dengan Grand Canyon Amerika

Diposting pada

Leuwi Jurig merupakan sebuah aliran sungai sepanjang 500 meter yang dikelilingi tebing bebatuan raksasa. Air yang ada disini terlihat cantik karena sangat jernih dan berwarna biru layaknya di lautan atau sering juga memancarkan rona kehijauan.

leuwi jurig Bandung yang eksotis Leuwi Jurig, Surga Tersembunyi di Kota Garut yang Mirip Dengan Grand Canyon Amerika
Image by: instagram/sitya_kareva

Warna airnya yang cantik, semakin didukung oleh warna kelabu bebatuan raksasa di sekitarnya. Kombinasi ini menghasilkan sebuah tempat yang eksotis layaknya Grand Canyon di Arizona, Amerika.

Banyak muda-mudi yang datang berkunjung untuk hunting foto ataupun mandi di kolam airnya yang sejuk nan menyegarkan. Tempat wisata di Garut ini namanya semakin populer berkat banyaknya foto yang terus berseliweran di media sosial.

Mau tau informasi lebih lengkap mengenai alamat, rute perjalanan, harga tiket masuk dan riview Leuwi Jurig Bungbulang?. Simak selengkapnya berikut ini.

Alamat Lengkap Leuwi Jurig:

Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Rute Perjalanan Menuju ke Lokasi Leuwi Jurig:

Pertama-tama anda harus menuju ke Kecamatan Bungbulang, silahkan gunakan Google Maps untuk lebih jelasnya. Objek wisata Leuwi Jurig letaknya dekat dengan jembatan Sasak Rumpit. Yaitu jembatan pertama yang nantinya akan anda lewati sesudah PLTMH Cirompang Bungbulang.

Anda bisa masuk ke lokasi lewat gapura sebelum jembatan, ataupun melewati jalan setapak sesudah jembatan.

Harga tiket masuk Leuwi Jurig Garut:

Tidak ada pungutan biaya apapun ketika anda ingin berkunjung ke lokasi Leuwi Jurig, alias gratis. Anda hanya akan dikenai biaya parkir saja.

Review Keindahan Leuwi Jurig Bungbulang:

leuwi jurig garut bungbulang Leuwi Jurig, Surga Tersembunyi di Kota Garut yang Mirip Dengan Grand Canyon Amerika
Image by: instagram/arifalmlk17

Mungkin kota Garut masih belum begitu terkenal layaknya Bogor dan Bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Barat. Namun tahukah anda, ternyata Kota Dodol Garut memiliki banyak sekali tempat wisata tersembunyi dengan panorama alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig terletak di sebuah kawasan yang jauh dari perkotaan dan bisa dikatakan cukup terpencil, sehingga jangan heran apabila medan jalannya cukup menantang. Oleh karena itu, jika berniat untuk datang berkunjung maka anda harus memastikan tubuh dalam keadaan sehat. Pastikan juga kendaraan yang akan anda gunakan dalam kondisi prima.

Baca juga  14 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2017 yang Paling Seru Untuk Dikunjungi

Dengan demikian, perjalanan anda akan lebih lancar tanpa ada hambatan. Meskipun medan jalan yang menantang dan menguras sedikit tenaga, namun tidak menghalangi minat wisatawan.

Lantas, apakah anda sudah mengetahui apa sih Leuwi Jurig itu?.

Dalam bahasa Sunda, Leuwi Jurig bisa diartikan sebagai kolam setan. Begitu mendengar namanya, pasti anda akan sedikit ngeri ya. Namun tenang saja, namanya yang horor bukan menjadi gambaran betapa menyeramkannya objek wisata di Garut ini. Justru anda akan terpukau dan terbius oleh panorama alam yang ada di Leuwi Jurig ini.

Surga Tersembunyi di Garut yang Masih Belum Banyak Diketahui

Leuwi Jurig merupakan sebuah aliran sungai sepanjang 500 meter yang disetiap sisinya diapit oleh tebing bebatuan besar. Air yang mengalir di Leuwi Jurig sangatlah jernih dan terlihat sangat cantik. Apalagi tebing-tebing bebatuan besar yang ada disekelilingnya menambah keelokan yang ada di Leuwi Jurig.

panorama eksotis yang tersaji di Leuwi Jurig 1 Leuwi Jurig, Surga Tersembunyi di Kota Garut yang Mirip Dengan Grand Canyon Amerika
Image by: instagram/veryfirdaus

Seiring dengan banyaknya foto yang beredar di media sosial, maka semakin banyak pula wisatawan yang datang berkunjung. Terutama kaula muda yang haus akan spot foto kece nan instagramable. Disini panoramanya benar-benar indah, asri dan eksotis. Jadi cocok sekali untuk hunting foto.

Banyak orang yang menyebutkan objek wisata ini sangat mirip dengan Grand Canyon di Arizona, Amerika sana. Sehingga suasana yang tergambarkan begitu unik layaknya berada di luar negeri. Bagaimana, apakah tertarik untuk foto di sini?.

warna hijau air di leuwi jurig bandung yang mempesona Leuwi Jurig, Surga Tersembunyi di Kota Garut yang Mirip Dengan Grand Canyon Amerika
Image by: instagram/amazingwestjava

Tidak hanya sebatas aliran sungai yang biasa saja, namun air yang mengalir disini memiliki warna cantik dan khas. Seringkali warna airnya biru seperti air laut terlebih lagi ketika musim kemarau tiba. Tak jarang pula, warna airnya memancarkan kehijauan laksana zamrud.

Bebatuan raksasa yang ada di sekitarnya juga tidak mau kalah unjuk diri, warnanya yang kelabu menyempurnakan pemandangan Leuwi Jurig Garut ini. Bagi anda yang ingin berenang, maka tidak usah khawatir akan tenggelam, karena memang perairannya dangkal.

Baca juga  24 Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Barat Paling Eksotis Dan Wajib Dikunjungi

Anda bisa berenang dengan santai sembari menikmati betapa segarnya yang ada di aliran sungai eksotis ini.

Belum banyak wisatawan yang mengetahui wisata terbaru di Garut ini, sehingga ketika anda berkunjung mungkin hanya ada segelintir orang saja. Sehingga, Leuwi Jurig juga sangatlah cocok dijadikan tempat untuk bersantai di akhir pekan.

Segarnya Mandi di Kolam Alami Leuwi Jurig

air berwarna biru di Leuwi Jurig Garut Leuwi Jurig, Surga Tersembunyi di Kota Garut yang Mirip Dengan Grand Canyon Amerika
Image by: instagram/curugmania

 

Berenang di sungai yang cantik, dengan airnya sejuk nan menyegarkan tentunya menjadi pengalaman liburan tersendiri. Melihat panorama alam sekelilingnya membuat hati tambah adem, apalagi disini sangatlah tenang dan damai. Benar-benar tempat yang sempurna untuk mengasingkan diri dari rutinitas harian yang membosankan.

Selain hunting foto, wisatawan juga banyak yang menyempatkan diri untuk mandi di kolam air alami Leuwi Jurig. Oh iya, panorama yang ada di sini sedikit mirip dengan objek wisata Shanghyang Heuleut Bandung.

Ketika berenang di Leuwi Jurig anda harus tetap waspada. Karena bebatuan yang ada terbilang licin dan bisa-bisa membuat anda tergelincir. Nikmatilah serunya liburan dengan mandi di kolam air alami yang sejuk nan menyegarkan.

Di sini anda bisa berenang sembari menyaksikan indahnya alam Bungbulang, Garut. Panorama alam yang belum banyak berubah dan masih terjaga, membuat wisatawan akan betah untuk mandi ataupun menyantai di Leuwi Jurig ini.

Fasilitas Masih Belum Memadai

Karena tergolong sebagai objek wisata baru, sehingga jangan heran apabila belum tersedia fasilitas-fasilitas yang memadai. Datanglah ketika siang hari, karena menjadi waktu terbaik untuk datang berkunjung ke objek wisata ini.

Anda akan menyaksikan pantulan sinar matahari di atas jernihnya air. Menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman di Leuwi Jurig kelihatannya sangat seru. Nikmati liburan dengan petualang di alam liar ini.

Panorama alam yang tersaji akan membuat hati lebih damai. Suasananya yang tenang menjadikan siapa saja betah untuk lebih lama lagi disini. Apalagi jika sampai menjeburkan diri di kolam airnya yang menyegarkan, pulang dari sini pasti akan lebih fresh.

Baca juga  Kedung Pengilon, Sebuah Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Kabupaten Bantul Jogja

Jika anda masih ingin merefresh otak di wisata alam yang masih asri dan suasananya tenang, silahkan mampir ke Ciwidey Valley Resort Bandung.