Kenapa harus membuat status di Facebook?

Diposting pada

Kenapa harus membuat status di Facebook ~ Jawabannya adalah karena kita punya akun Facebook, kenapa kita punya akun Facebook? Ya karena kita membuatnya, kenapa kita membuat akun Facebook? yang pasti karena kita ingin membuat status di Facebook.

Tidak dapat dipungkiri lagi , betapa tenarnya Facebook akhir akhir ini, siapa yang tidak mengenal Facebook?. Bagi sebagian orang menganggap Facebook itu sudah menjadi teman dalam keseharian, bangun tidur update status, mau sarapan di foto terus di update di status lagi, agak siang sedikit membuat status lagi , ada yang mengeluh, ada yang marah, ada yang berdoa dan lain lain.

Setiap waktu rasanya ingin semua orang tahu apa yang kita kerjakan bahkan ada yang ingin semua orang tahu apa yang kita rasakan di hati. Membuka sedikit rahasia pribadi sudah tak aneh lagi di media sosial ini.

Kenapa harus membuat status di Facebook 200x135 Kenapa harus membuat status di Facebook?
Kenapa harus membuat status di Facebook

Kenapa harus membuat status di Facebook

Sebenarnya apa sih tujuan media jejaring sosial itu secara luas ( bukan Facebook saja), sesuai namanya adalah bersosialisasi dengan orang lain dan kelompok. Dengan media sosial kita bisa menemukan teman, sanak family, musuh, pekerjaan, pacar dan lain lain.

Baca juga  Kenapa semua orang menyalahkan Dinda si pembuat status yang menghebohkan di Sosmed PATH itu?

Jadi kenapa harus membuat status di Facebook? banyak sekali jawabannya yang itu semua di kembalikan ke empunya akun.

Saya rasa menyikapi sebuah status di Facebook itu tidak sama seperti menyikapi perkataan orang lain, tetap ada bedanya karena tulisan belum tentu mewakili konotasi pengucapan sang pembuat status itu yang pertama , lalu yang kedua adalah sebagian pengguna facebook adalah bukan menjadi diri sendiri.

Jadi lebih butuh pemahaman ekstra untuk mengartikannya. Bayangkan saja teman kita yang mempunyai pertemanan hingga ribuan bahkan jutaan, berapa persen yang termasuk teman asli/ teman di dunia nyata bukan dunia maya, bisa jadi hanya satu persen. Untuk sekian banyak teman apakah kita bisa memahami cara, watak dll dari teman teman itu.

Baca juga  Cita-cita kamu kalau besar mau jadi apa?

Kecuali pemilihan teman yang selektif, misalnya cukup untuk bersosialisasi dengan satu teman sekolah, satu daerah, satu kelompok yang sebagian besar tahu seluk beluk watak dan keseharian dari mereka.

Dalam pengaturan Facebook di tanyakan apa tujuan pembuatan akun? untuk mencari jaringan profesional, untuk mencari pasangan atau apalah disana, semua terserah pembuat akun.

Akhirnya kembali ke masing masing pribadi, mau dibawa kemana hubungan ini? ( facebook maksudnya). Kenapa harus membuat status di Facebook?

The following two tabs change content below.
%name Kenapa harus membuat status di Facebook?
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.