Keluarga Modern Solusi Hidup Bahagia Tanpa Anak

Diposting pada
Hidup Bahagia Tanpa Anak – Ketika pria wanita menikah salah satu harapan dari keduanya adalah memiliki anak. Kehadiran anak dianggap penting karena merupakan penerus garis keturunan keluarga.
Akan tetapi bagaimana jika sudah menanti cukup lama dan sudah melakukan berbagai usaha, melainkan tidak kunjung dikarunia seorang anak? Apakah sepasang suami isteri ada perasaan gagal ketika pernikahannya tidak kunjung diberikan anak?
Kekhawatiran seorang wanita apabila sebuah pernikahannya akan berujung pada perceraian dikarenakan tidak mendapatkan sebuah keturunan. Sebagaimana Dr. Joanes Riberu dari FKIP Unika Atma Jaya Jakarta menyatakan bahwa pemikiran dan kecemasan wanita itu sangat wajar.
Sebab di dalam keluarga yang masih mempunyai pola pemikiran tradisional bahwa memandang kehadiran anak ialah tujuan dari sebuah pernikahan.
Kebahagian pernikahan tidak secara mutlak ditentukan oleh hadirnya seorang anak. Meskipun pada dasarnya Tuhan menciptakan manusia dengan salah satu tugas agar menghasilkan keturunan. Pernikahan membawa ke dalam kesatuan, namun kesatuan itu tidak harus selalu menghasilkan keturunan.

Semua berjalan sesuai kehendak Pencipta yang mesti kita syukuri.

Jangan merasa pernikahan gagal karena kebahagiaan dapat diraih dengan berbagai cara. Anda hidup bahagia tanpa anak dengan menikmati perjuangan untuk Negeri, kisah kasih suami istri, dan menikmati karir.
Mungkin Tuhan mempersembahkan tugas untuk Anda mengabdikan sepenuhnya dalam beramal di jalan Alloh. Membantu orang ataupun anak yang terlunta-lunta. Bisa mengadopsi mereka atau bahkan membuat panti asuhan.
Dalam sebuah penelitian melibatkan beberapa pasangan dari segala usia, status dan orientasi seksual pasangan. Bahwa banyak dari pasangan menyatakan lebih mendapat kebahagiaan meski tanpa kehadiran anak. Mereka pun mengakui bahwa memiliki waktu dengan pasangannya lebih banyak. 
Hidup%2BBahagia%2BTanpa%2BAnak Keluarga Modern Solusi Hidup Bahagia Tanpa Anak

Tips-Tips Hidup Bahagia Tanpa Anak

Mempertahankan kebahagiaan dalam rumah tangga meskipun belum ataupun tidak dikaruniai anak dapat melakukan beberapa hal di bawah ini:
  1. Pasangan Harus Tetap Saling Mengasihi dan Setia
  2. Pasangan Harus Mengetahui Kondisi Biologis dan Saling Pengertian
  3. Memanfaatkan Waktu Untuk Berjuang Membangun Negeri
  4. Memanfaatkan Waktu Untuk Aktifitas Religiusitas
  5. Memanfaatkan Waktu Untuk Berkarir
  6. Memanfaatkan Waktu Untuk Mengejar Pendidikan
  7. Memanfaatkan Waktu Untuk Berorganisasi
  8. Memanfaatkan Waktu Untuk Pengabdian Sosial
  9. Mendirikan Lembaga-Lembaga Sosial Terutama Untuk Anak Terlantar
  10. Pasangan Saling Mendukung
  11. Memiliki Pola Pikir Keluarga Modern Bukan Konvensional
  12. Menghindari Tinggal di Desa Atau yang Menganggap Tabu Tidak Miliki Anak
  13. Pasangan Menuansakan Hubungan Romantis Seolah Berpacaran
  14. Pasangan Bisa Mengapdosi Anak atau Memilih Tanpa Anak

Pasangan suami isteri hidup bahagia tanpa anak dengan banyak meluangkan waktu bersama dengan aktifitas di luar rumah.

Ingatlah bahwa anak adalah amanat dari Tuhan yang dititipakan pasangan suami isteri dalam sebuah pernikahan. Namun, bilamana tidak kunjung diberikan berarti Tuhan memberikan Anda amanat dalam hal lain.
Misalnya memberdayakan anak terlantar, banyak beramal social maupun menggeluti keilmuwan dan perjuangan untuk Negeri.

The following two tabs change content below.
%name Keluarga Modern Solusi Hidup Bahagia Tanpa Anak
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.