Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Diposting pada

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah taman bermain air terbesar di Indonesia yang saat ini namanya kian populer bagi wisatawan. Pengunjung yang datang ke Jogja Bay kebanyakan adalah mereka yang berencana untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

jogja bay adventure pirates waterpark di maguwoharjo 630x380 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Image by: instagram/jogjabaywaterpark

Setidaknya ada 19 wahana permainan air yang sangat seru dan sayang jika dilewatkan. Ketika berkunjung, anda wajib mencobanya satu per satu karena akan membuat lebih seru dan antimainstream.

Tidak hanya menawarkan keseruan bermain air, disini ada juga sisi edukasi, pertunjukan, restoran dan fasilitas lain yang komplit. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mampir ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ketika anda liburan di Jogja.

Berikut ini adalah alamat, rute perjalanan, harga tiket masuk, jam buka, dan review singkat  mengenai Jogja Bay.

Alamat Lengkap Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark:

Jalan Utara Stadion, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584.

Rute Perjalanan Menuju ke Lokasi Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark:

Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, maka silahkan naik trans Jogja menuju halte INSTIPER. Kemudian dilanjut naik ojek ke Jogja Bay dengan ongkos sekitar Rp. 15.000 saja.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Kecamatan Depok:

harga tiket jogja bay 2017 630x380 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Image by: instagram/jogjabay

HTM Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Maguwoharjo berbeda-beda disesuaikan hari, dengan rincian sebagai berikut:

Senin – Jumat: Dewasa  Rp. 100.000 dan Anak-anak Rp. 90.000

Sabtu – Minggu: Dewasa Rp. 90.000 dan Anak-anak Rp. 60.000

Jam Buka Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Maguwoharjo:

Senin – Jumat : 09.00 – 16.00 dan anda dapat menikmati semua wahana yang ada dari jam 09.00 – 18.00.

Sabtu – Minggu : 08.00 – 16.00 dan anda dapat menikmati wahana mulai dari jam 08.00 – 18.00. Ketika ada events khusus yaitu Harbour Theatre hingga jam 22.00.

Review Singkat Keseruan Liburan ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark:

jogja bay pirates adventure waterpark kecamatan depok 630x380 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Image by: instagram/winnyrmaulana

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan objek wisata terbaru di Jogja yang baru saja diresmikan sekitar tahun 2015 kemarin. Meskipun masih baru, namun nyatanya sudah banyak wisatawan dari seluruh penjuru nusantara yang datang kesini.

Setiap harinya Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Maguwuharjo selalu saja dibanjiri oleh wisatawan, terutama saat weekend dan hari libur tiba. Sehingga tak heran apabila objek wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Jogja Bay Pirates Adventure Park dibangun di atas tanah seluas 7,7 hektar miliknya kas Desa Maguwoharjo. Tanah seluas 5 ha digunakan sebagai taman dan arena bermain. Sementara itu, 2 ha sisanya dijadikan tempat parkir dan area hijau. Tempat parkir tersebut mampu menampung hingga ratusan motor, bus dan mobil.

Dengan luasnya mencapai 5 ha, Jogja Bay Pirates Adventure Park menjadi waterpark terbesar, terlengkap dan tercanggih se-Indonesia. Terdapat 19 wahana permainan air yang sangat seru dan menarik. Sehingga wisatawan dijamin tidak akan mudah bosan, bahkan anda tidak ingin pulang sebelum mencoba semua wahananya.

Jogja Bay Pirates Menjadi Tempat Pilihan Liburan Keluarga di Jogja

banyak keluarga yang liburan di Jogja 630x380 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Image by: instagram/jogjabay

Wahana permainan air yang ada di Jogja Bay Pirates Adventure Park dibedakan dalam beberapa kategori berbeda. Ada wahana air yang secara khusus diperuntukkan untuk keluarga saja,  wahana yang khusus untuk orang dewasa, wahana berupa slide , playground, dan pool.

Baca juga  Inilah 10 Pantai Paling Indah Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bahkan ada juga wahana berupa beach atau pantai. Dengan beragamnya permainan air tersebut, membuat waterpark ini semakin seru. Semuanya akan membuat wisatawan untuk mencobanya satu per satu.

Pengunjung Jogja Bay Pirates Adventure Park kebanyakan adalah keluarga yang sedang menghabiskan liburan di Jogja. Banyak pasangan yang mengajak anak-anak mereka untuk bermain air di sini.

Bagi anda yang ingin sekali mencoba sensassi seru wahana air kelas dunia, maka tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri dan cukup berkunjung ke Kota Jogja saja. Selain menawarkan keseruan, objek wisata ini juga memiliki sisi edukasi, dengan permainan unggulannya yaitu “ How To Survive In Tsunami Dan Earthquake “.

Wahana ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar ketika terjadi tsunami dan gempa tidak panik. Nantinya akan ada 8 ombak besar yang hampir sama dengan ombak tsunami asli, dan mereka diberitahu bagaimana cara menghadapinya.

Bagaimana, apakah anda sudah penasaran dan sudah tidak sabar ingin mencoba menghadapi gelombang tsunami?. Langsung saja berkunjung ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Tema Unik yang Diusung Oleh Jogja Bay

Tema yang diusung oleh Jogja Bay Waterpark mengkombinasikan 2 unsur berbeda, yakni unsur Eropa dan Jogja. Desain pembangunannya terinspirasi oleh waterpark di Orlando dan Bali, yaitu mengambil tema Bajak Laut.

Begitu masuk ke dalamnya, anda akan merasa tengah memasuki sebuah perkampungan bajak laut yang beriklim tropical lust. Bagaimana, water boom ini sangatlah unik bukan, ?.

Tidak cukup sampai disitu saja, taman bermain air terbesar di Indonesia ini juga dilengkapi bingkai story telling menarik. Ceritanya mengkisahkan bajak laut asal Eropa yang sedang menjalankan misi mencari ramuan, tiba-tiba saja mereka terdampar di kawasan perairan Jawa. Cerita ini dipadukan dengan latar budaya dan tradisi Jogja.

Kombinasi cerita menarik tersebut divisualisasikan ke dalam on-site live show yang diselenggarakan setiap hari, pukul 16.00 di panggung Harbour Theater. Harbour Theater dilengkapi dengan audio berkelas tinggi sehingga dijamin akan memuaskan para penontotn.

Pihak pengelola Jogja Bay sudah menyediakan tribun penonton berkapasitas sekitar 700 orang, bagi para pengunjung yang merasa tertarik untuk melihat pertunjukannya.

Untuk mengemas pagelaran agar lebih detail lagi, maka pihak Jogja Bay bekerjasama dengan sejumlah seniman kostum Jogja, salah satunya adalah Jtoku ( Jogja Tokusatsu). Pihak Jogja Bay memang sengaja menggandeng vendor-vendor lokal terlebih lagi mereka yang ikut bergabung dalam komunitas anak-anak muda.

Wahana Seru yang Ada di Jogja Bay

Berikut ini adalah beberapa wahana air yang bisa anda coba di Jogja Bay Pirates Adventure Park Depok:

  1. Bekti Adventure
Bekti adventure Jogja 630x380 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Image by: instagram/jogjabaywaterpark

Nama Bekti Adventure diambil dari tokoh fiksi yang berperan sebagai ikon utama dari wahana petualangan ini. Bekti merupakan seorang tokoh utama yang bertugas sebagai pemimpin pasukan keraton sekaligus maskot wahana.

Bekti akan mengajak setiap wisatawan untuk berkeliling menyusuri slide atau perosotan air menggunakan ban. Perosotan air yang ada disini berbentuk belokan, lingkaran dan beberapa jalur lainnya.

Saat menyusuri slide, anda akan merasa sedang menjadi pasukan keraton yang sedang berpetualang. Petualangan di slide ini cukup memacu adrenalin, namun berakhir menyenangkan karena anda akan jatuh ke kolam yang tenang.

2.Timo-Timo Rider

Tidak jauh berbeda dengan Bekti Adventure, slide yang ada di Timo-Timo Rider juga tidak kalah seru  dalam mengajak anda berpetualang. Namun kali ini maskot Timo-Timo akan membuat kepala anda pusing, karena anda harus berputar-putar dengan 3 putaran beruntun.

Baca juga  20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi

Meskipun tidak sepanjang wahana Bekti Adventure, akan tetapi Timo-Timo Rider juga cukup menegangkan.  Sensasi terombang-ambing di laut lepas benar-benar terasa.

Memacu Adrenalin Di Memo Racer dan Volcano Coaster

  1. Memo Racer

Ini dia wahana di Jogja Bay yang wajib banget untuk anda coba, namanya adalah Memo Racer. Wahana ini akan mengajak anda untuk balapan di lintasan air. Terdiri dari 8 lintasan yang berjajar, berupa perosotan panjang yang lurus dan curam. Sehingga dalam sekali jalan akan ada 8 orang yang beradu kecepatan di Memo Racer.

Silahkan bayangkan sendiri betapa keseruan yang ada di Memo Racer. Meskipun demikian, anda harus meluncur sesuai dengan instruksi pemandu. Jika melanggar, nantinya maskot wahana berwarna hijau akan datang untuk memarahi anda.

4.Volcano Coaster

Volcano Coaster adalah wahana seluncuran air yang memiliki lintasan sangat panjang dan berwarna merah. Disini anda dapat melakukan freestyle sliding, akan tetapi dalam batas aman saja. Lintasan Volcano Coaster mengelilingi lintasan-lintasan lain dan tergolong cukup tinggi.

Jika anda berkunjung ke Jogja Bay, maka sangat sayang sekali apabila sampai melewatkan Volcano Coaster ini.

Wahana di Jogja Bay yang Tidak Ekstrim

  1. Jolie Raft River

Bagi anda yang kurang begitu suka dengan tantangan, maka silahkan mencoba Jolie Raft River. Wahana air ini tetap menggunakan slide namun mengalir lembut layaknya sungai dengan arus lembut dan tidak deras. Sehingga anda bisa meluncur dengan santai.

  1. Ziggy Gian Barrel

Ziggy Gian Barrel adalah wahana berupa guyuran air dari tong besar layaknya sebuah air terjun. Disini sudah tersedia ember besar yang berfungsi untuk menampung air, jika sudah penuh, maka air tersebut akan dimuntahkan ke bawah dan siap pengunjung yang ada di bawahnya.

Tong besar ini memuntahkan air hanya di waktu-waktu tertentu saja, sehingga anda harus mencari waktu yang tepat untuk berdiri dibawah ember raksasa ini.

  1. HIP Playground

Bagi anda yang datang ke Jogja Bay bersama anak-anak, maka silahkan ajak si buah hati untuk bermain-main di HIP PlayGround. Di wahana ini terdapat beberapa permainan yang dapat dicoba dengan bebas tanpa harus membayar lagi.

Awasi terus anak-anak demi keselamatan mereka.

Santai Sejenak di Wahana Jogja Bay yang Tenang

  1. Donte Wild River
Donte wild River 630x380 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Image by: instagram/jphomeshop

Donte Wild River adalah wahana yang memungkinkan anda untuk mengarungi sungai di alam bebas dengan aman dan menyenangkan. Ya, wahana ini memiliki jalur sungai dengan ombak yang tenang, dan sensasi alam bebas yang cukup kental.

Sensasi alam bebas tersebut diwujudkan dengan suara hewan liar, kicauan burung dan semakin lengkap deretan tanaman hijau di sepanjang jalur sungai.

  1. Mimi Family

Satu lagi wahana di Jogja Bay yang cocok untuk keluarga, namanya adalah Mimi Family. Kolam ini sangatlah tenang, sehingga dapat dinikmati bersama keluarga dengan santai tanpa takut kecelakaan yang serius.

  1. South Beach
South Beach di Jogja Bay 630x380 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Taman Bermain Air di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Image by: instagram/jogjabaywaterpark

Jika anda sudah terlalu bosan bermain seluncuran, dan ingin mencari suasana berbeda.  Maka silahkan coba wahana yang bernama South Beach. South Beach merupakan pantai buatan berbentuk kolam besar yang kapan saja dapat membuat jantung anda berdegup sangat kencang.

Baca juga  Tempat wisata dekat Malioboro terbaik yang wajib dikunjungi

Karena akan ada ombak sunami yang siap menghantam anda kapanpun saja tanpa mengenal waktu. Nah, pasti sangat seru bukan?. South Beach juga akan memberi pengalaman unik dan berbeda ketika anda berkunjung ke Jogja Bay.

11.Kula Playpool

Setelah puas mencoba semua wahana yang ada di Jogja Bay, Kula Playpool adalah tempat terakhir yang harus anda kunjungi. Anda bisa bersantai di tepian kolam sambil menyaksikan birunya air kolam yang menawan dan eksotis.

Sambil bersantai-santai, anda bisa memesan minuman favorit di pool bar yang sudah tersedia. Sensasi berada di pantai pribadi begitu terasa dan membuat betah siapa saja yang datang ke Kula Playpool ini.

Wahana Andalan dan Restoran Berkelas Tinggi di Jogja Bay

Dari  19 wahana yang ada di Jogja Bay, ada 3 wahana yang menjadi andalannya sekaligus menjadi favorit bagi wisatawan. Wahana tersebut adalah Memo Racer dengan ketinggian 26 meter yang cukup memacu adrenalin, ada juga Bekti Adventure dan Volcano Adventure yang sama-sama menawarkan slide sepanjang 26 meter.

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark tidak hanya menawarkan permainan air dan aktivitas outdour yang sangat seru saja. Namun, di objek wisata ini wisatawan bisa mencicipi aneka hidangan lezat di 7 restoran berkelas tinggi dengan citarasa lezat dan harga makanan yang cukup terjangkau.

Setelah pulang dari Jogja Bay, silahkan mampir dulu ke tempat wisata dekat Malioboro pasti akan membuat liburan anda di Jogja tambah seru.