Inilah 20 Tempat Wisata Terbaik dan Terfavorit di Palembang

Diposting pada
Tempat Wisata Terbaik dan Terfavorit di Palembang ~ Palembang merupakan kota terbesar kedua di pulau Sumatera sekaligus menjadi tujuan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Di Palembang selain terkenal dengan empek-empeknya, wisatawan akan disuguhi aneka tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan mempesona.
Nah, buat Anda yang berencana menghabiskan liburan ke kota Palembang, berikut ini kami rekomendasikan 20 tempat wisata terbaik di Palembang yang sebaiknya Anda kunjungi.
Tempat%2BWisata%2BTerbaik%2Bdi%2BPalembang Inilah 20 Tempat Wisata Terbaik dan Terfavorit di Palembang

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Palembang

1. Gunung Dempo

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Palembang adalah Gunung Dempo. Terletak di perbatasan Sumatera Selatan dan Bengkulu, wisatawan bisa mencapai destinasi ini dengan perjalanan darat dari Palembang selama 7 jam. Gunung Dempo menyajikan kawasan hutan alami khas Indonesia yang menawan.

2. Pulau Kemaro

Anda bisa menuju ke lokasi wisata Pulau Kemaro yang terletak 6 kilometer dari jembatan Ampera. Pulau Kemaro menawarkan wisata wihara dan makam kuno putri Palembang.

3. Air Terjun Bidadari

Air terjun Bidadari berada di kabupaten Lahat. Disini wisatawan bisa menikmati keunikan dan keindahan air terjun yang mempesona. Bentangan alamnya juga membuat Anda tidak pernah merasa bosan.

4. Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah berada di kota Pagar Alam. Destinasi wisata ini menawarkan wisata air terjun yang indah dengan air yang jernih dan segar serta pemandangan alam yang menyejukkan mata.

5. Arung Jeram Sungai Manna

Bagi Anda penyuka arung jeram, maka lokasi wisata ini tidak boleh dilewatkan. Arung Jeram Sungai Manna terletak di kecamatan Tanjungsakti, 40 kilometer dari kota Pagaralam. Temukan keseruan berarung jeram dan gemuruh air sungai di lokasi wisata ini.

6. Wisata Danau Ranau

Danau Ranau berada di Kampung Lombok, kecamatan Sukau, kabupaten Lampung Barat. Di lokasi wisata ini, wisatawan bisa menikmati panorama alami danau yang baru diresmikan tahun 2007 lalu.

7. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang berada di kota Palembang dan merupakan destinasi wisata yang bersejarah. Di tempat ini terdapat bentangan pohon, kursi dan gazebo yang berada di sekeliling Bukit. Kesan angker akan Anda temui, karena ada makam tua di lokasi ini.

8. Hutan Wisata Punti Kayu

Hutan wisata ini berada 7 kilometer dari pusat kota Palembang. Wisata ini menawarkan keindahan hutan sekaligus tempat rekreasi yang seru untuk keluarga. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran.

9. Goa Putri

Untuk mencapai Goa Putri, Anda perlu melakukan perjalanan selama kurang lebih 6 jam menuju Desa Padang Bindu. Lokasi wisata ini cukup ramai pengunjung karena biaya transportasinya yang murah.

10. Candi Bumi Ayu

Candi Bumi Ayu merupakan lokasi wisata yang terletak di Desa Bumiayu, Tanah Abang, Muara Enim. Candi ini merupakan salah satu kompleks candi hindu terbesar di luar pulau jawa.

11. Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak adalah lokasi wisata di Palembang yang merupakan situs peninggalan Belanda. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini bisa menikmati indahnya taman sambil menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan.

12. Monumen Perjuangan Rakyat

Lokasi wisata ini berada di jalan merdeka Palembang. Wisatawan yang berkunjung bisa melihat koleksi museum seperti uang rupiah zaman dulu hingga senjata pahlawan Palembang dahulu kala.

13. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Taman Purbakala berada di jalan Syahkakirti, Karang Anyar, Kecamatan Gandus. Anda bisa menikmati wisata taman sambil melihat beberapa peninggalan sejarah kerajaan Sriwijaya zaman dahulu.

14. Museum Negeri Balaputradewa

Berkunjunglah ke Museum Negeri Balaputradewa untuk melihat berbagai koleksi lebih dari 3800 item, mulai dari barang tradisional Palembang, hingga miniatur rumah di pedalaman.

15. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Lokasi museum ini tepat berada di tepi sungai Musi. Anda bisa menikmati beragam koleksi museum mulai dari arkeologi, biologi, seni, koleksi mata uang dan lain-lain.

16. Rumah Limas

Rumah Limas merupakan rumah tradisional khas Palembang yang sangat luas dan sering digunakan untuk acara adat atau hajatan. Kunjungilah lokasi wisata ini untuk melihat lebih detil bagaimana filosofi budaya Palembang ditanamkan ke dalam bentuk Rumah Limas

17. Museum Tekstil

Di lokasi wisata ini, Anda bisa menemukan lebih dari 500 macam koleksi bersejarah. Berada tepat di tengah kota Palembang, Museum Tekstil menjadi animo tersendiri bagi warga Palembang ataupun wisatawan luar kota.

18. Kampung Kapitan Di Palembang

Nikmati beragam sajian kuliner khas Palembang yang nikmat di Kampung Kapitan. Anda bisa menuju lokasi ini dengan menggunakan kapal untuk menyeberangi Sungai Musi.

19. Kawah Tengkurep

Kawah Tengkurep menyajikan wisata berupa kawah sekaligus sebagai media pembelajaran sejarah karena adanya makam di kawah ini. Wisatawan bisa mempelajari sejarah kesultanan kota Palembang sekaligus kisah hidup sang sultan.

20. Waterboom OPI Jakabaring

Tempat rekreasi modern ini menawarkan wahana air yang seru cocok bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak. Lokasi wisata ini berada di jalan Gubernur H.A Bastari, Palembang.
Nah, itu dia di atas sederet destinasi wisata di Pelmbang yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Baca juga  25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
The following two tabs change content below.
%name Inilah 20 Tempat Wisata Terbaik dan Terfavorit di Palembang
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
Baca juga  20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi