Indahnya Panorama Raja Ampat Papua

Diposting pada
Beberapa tempat yang masih alami bisa mendadak menjadi perbincangan masyarakat karena keindahan dan kecantikan yang tersembunyi di dalamnya. Salah satu wisata alam di tanah air yang terkenal hingga mendunia adalah Raja Ampat.
Raja Ampat merupakan salah satu objek wisata menakjubkan yang terdiri dari 4 pulau yaitu Pulau Batanti, Pulau Salawata, Pulau Waigeo, serta Pulau Misool.

Indahnya Panorama Raja Ampat Papua

Indahnya%2BPanorama%2BRaja%2BAmpat%2BPapua Indahnya Panorama Raja Ampat Papua

Lokasi Raja Ampat

Wisata ini berada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa turun di Bandara Sorong dan dari bandara Anda harus menempuh perjalanan ke pelabuhan rakyat dengan menggunakan taxi.
Selanjutnya untuk menuju ke Raja Ampat, Anda bisa menyewa speed boat atau dengan menaiki kapal Ferry. Jadwal keberangkatan kapal Ferry hanya 2 kali sehari yaitu yang pertama setiap pukul 14.00 WIT dan selanjutnya sekitar 1-2 jam berikutnya.
Memang tergolong susah dan butuh pengorbanan untuk sampai ke tampat menakjubkan ini. Tetapi semua tentu akan tergantikan setelah Anda melihat eksotis-nya kepulauan Raja Ampat di Papua.
[post_ads]

Asal Mula Raja Ampat

Menurut warga sekitar, Raja Ampat berawal dari sebuah kisah tentang seorang wanita yang menemukan 5 buah telur. Kemudian semua telur tersebut menetas dan mengeluarkan 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.
Seiring berjalannya waktu 4 orang anak laki-laki tersebut tumbuh dewasa dan menempati 4 buah pulau yang berada di Raja Ampat tersebut, dan mereka menjadi penguasa atau Raja di masing-masing Pulau tersebut. Sehingga sampai saat ini kepulauan itu disebut dengan raja Ampat.

Keindahan Pulau Raja Ampat

Indahnya%2BPanorama%2BRaja%2BAmpat%2BPapua%2B1 Indahnya Panorama Raja Ampat Papua
Saat berada di Pulau yang sangat indah ini, Anda akan tergiur dengan keindahan bawah lautnya. Warna air laut yang jernih membuat karang-karangnya mudah dilihat dari atas permukaan.
Diving adalah salah satu kegiatan yang selalu dilakukan pengunjung saat menginjakkan kakinya di Raja Ampat. Berbagai macam ikan dan batu-batu karang yang berada di bawah laut akan mengingatkan kita betapa besar kuasa Tuhan Yang Maha Esa dan sebuah anugerah yang indah telah memberikan alam bagikan surga di salah satu kepulauan yang ada di Indonesia.
Di kepulan ini juga terdapat Goa Tomolo yang bisa Anda kunjungi saat berada di sana. Di dalam goa ini terdapat banyak cap tangan manusia dan hewan dengan ukuran yang cukup besar.
Selain itu Anda juga bisa mengelilingi Raja Ampat dengan menggunakan kapal Pinisi. Biaya yang Anda butuhkan sekitar Rp 100.000,00 dan kapal tersebut dapat menampung hingga 14 orang dewasa.

Sudah cukup jelas kan mengenai wisata alam Raja Ampat yang ada di Papua Barat. Rencanakan traveling Anda sekarang juga untuk menjelajahi seluruh kepulauan Raja Ampat.

Untuk pemesanan Hotel Anda bisa cek dibawah ini : 

Baca juga  19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
The following two tabs change content below.
%name Indahnya Panorama Raja Ampat Papua
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
Baca juga  10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi