Family Gathering Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam

Diposting pada

Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta ~ Reportase khusus nih tentang acara Family Gathering Ikatan Alumni SMKN 2 Surakarta Regional Batam yang di adakan pada tanggal 19 Februari 2015.

Acara yang diadakan di Ocarina Beach and Park Batam Island menjadi momentum pertama pelaksanaan acara outbond bagi perkumpulan alumni tersebut.

Family%2BGathering%2B1 Family Gathering Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam

Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta

Dihadiri kurang lebih 30 anggota beserta keluarga membuat acara tersebut semakin meriah, apalagi disediakan banyak doorprize menarik disana.

 

Kilas balik berdirinya ikatan alumni tersebut adalah berawal dari ide beberapa alumni dari STM Negeri 1 Surakarta yang sekarang menjadi SMK Negeri 2 Surakarta.

Family%2BGathering%2B2 Family Gathering Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam

Pertemuan pertama dilaksanakan di RM. Soto Sukoharjo milik salah satu penggagas berdirinya Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam yang juga merupakan alumni dari SMK N 2 Surakarta.

Baca juga  Tentang Simpang Telu Batu Jamus

 

Kemudian sepakat untuk melakukan pemantapan pada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk membahas banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka pembentukan Forum Alumni.

Family%2BGathering%2B3 Family Gathering Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam

Pada pertemuan-pertemuan selanjutnya banyak ditemukan terobosan-terobosan baru yang cukup positif untuk semakin mempererat tali persaudaraan sebagian besar para alumni di Batam.

 

Beberapa kegiatan ke arah kerjasama sudah mulai menggeliat, diantara sesama anggota dan diantara perusahaan tempat bekerja para anggota.

Pertemuan rutin anggota

Family%2BGathering%2B4 Family Gathering Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam

Pertemuan rutin juga dilakukan setiap 35 hari sekali (selapan) berpindah dari satu kediaman anggota ke kediaman anggota lain. Dengan dilakukannya arisan bersama.

Baca juga  17 Tempat Wisata Romantis di Jogja

 

Acara outbond sendiri ternyata sangat berkesan, selain membuat semua anggota keluarga bergembira untuk mengisi hari libur Imlek pada hari itu juga. Namun satu yang terpenting adalah semakin mempererat tali kekeluargaan sesama anggota.

Family%2BGathering%2B5 Family Gathering Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam

Banyak acara yang di sajikan pada hari itu, misalnya acara lomba kampung, kenapa lomba kampung? Ya karena lomba tersebut cukup sederhana. Namun sangat membuat peserta puas, meskipun tidak ada hadiah yang lebih besar bagi sang juara.

Semua peserta mendapatkan doorprize, namun bukan besar kecilnya doorprize yang ternilai saat itu. Namun keakraban, kerukunan, kekompakan, kebersamaan dari beberapa banyak orang yang hanya pasti memiliki satu kesamaan. Sebagai dasar yaitu sama-sama alumnus dari STM Negeri 1 Surakarta atau SMK Negeri 2 Surakarta.Family%2BGathering%2B6 Family Gathering Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta Regional Batam

Baca juga  7 Restoran Unik di Bandung yang Paling Seru Untuk Dikunjungi

Berangkat dari dasar sama-sama satu guru, satu sekolah, satu tujuan ke Batam. Hal ini semakin meyakinkan persasaan untuk teus menjalin tali silaturahmi daiantara anggota.

Mungkin tidak puas acara untuk hari itu karena keterbatasan waktu, yang pasti jadilah moment saat itu sebagai moment jalinan persaudaraan sesama alumni dengan lebih ke arah positif.

Apresiasi untuk team panitia Family Gathering Ikatan Alumni SMK N 2 Surakarta Regional Batam dan seluruh anggota peserta yang hadir.

Kedepan semoga bisa melaksanakan Outbond di gunung. 🙂 Ikatan Alumni SMKN2 Surakarta