Desain Toko Online yang baik bisa mendatangkan lebih banyak pembeli

Diposting pada

Desain Toko Online

Untuk menarik lebih banyak pembeli pada Toko Online, tentunya banyak faktor yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah desain Toko Online itu sendiri.

Banyak sekali penyedia template (theme) toko online dijual di internet, beberapa menyediakannya secara gratis dan sebagian merupakan template berbayar.

Apa pengaruh desain toko online terhadap calon pembeli yang tentunya berasal dari pengunjung? Jawabannya adalah banyak sekali pengaruhnya.

Dengan desain yang elegan, ringan dan mewah akan meningkatkan kepercayaan para calon pembeli.

Kita asumsi-kan para pengunjung toko online adalah sebagai calon pembeli yang membutuhkan kepercayaan untuk melanjutkan proses pembelian. Kenyamanan selama mengunjungi toko online adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

Hal itu bisa terwujud dengan menampilkan sebuah desain toko yang nyaman, elegan dan meyakinkan. Beberapa pemerhati toko online menyatakan desain toko online menyumbang angka 31% untuk mempengaruhi calon pembeli dari pengunjung yang sudah datang.
desain%2Btoko%2Bonline Desain Toko Online yang baik bisa mendatangkan lebih banyak pembeli

Langkah-langkah Membangun Sebuah Toko Online

Beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk membangun sebuah toko online agar desain bisa menarik calon pembeli dan meyakinkan mereka akan keseriusan toko online anda.
  • [accordion]
    • 1. Desain Toko Online Harus Ringan dan Responsif
      • Hal ini penting untuk beberapa pengguna internet yang menggunakan pencarian di ponsel atau koneksi internet yang dibawah standar. Karena tidak semua pengguna internet menggunakan browser di desktop dengan kecepatan koneksi internet yang bagus. Penggunaan template responsif atau yang siap dengan semua jenis browser tentunya juga sangat berpengaruh kepada calon pembeli, bayangkan jika anda berkunjung ke sebuah web toko online yang berantakan penampilannya, tentunya anda akan merasa tidak nyaman.
    • 2. Desain Toko Online Harus Jelas
      • Jelas yang dimaksud adalah terlihat cerah dan tata navigasi-nya tidak membingungkan pengunjung. Karena pengunjung sebagai calon pembeli akan lebih melihat tampilan dari tata letak dan navigasi yang teratur bukan saja karena produk apa yang anda jual. Sebagian besar pengunjung akan lebih mudah percaya dengan kesan pertama yang merasa nyaman ‘memilah-milih‘ halaman per halaman pada toko online anda.
    • 3. Desain Toko Online Harus Memiliki Tombol Order Yang Jelas
      • Penempatan tombol order juga penting dalam hal ini selain pemakaian gambar order yang menarik pengunjung. Pilihan lain yang bisa diambil adalah penggunaan form email yang mudah ter-akses serta pemakaian menu Call dan SMS secara langsung kepada anda selaku pemilik toko online.
[post_ads]
  • [message]
    • Respon cepat dari pemilik toko menjadi poin tersendiri dalam meningkatkan kepercayaan para calon pembeli, memang membutuhkan waktu yang ekstra untuk terus memeriksa komunikasi dengan para pengunjung.
      • Bahkan yang terbaik adalah memiliki waktu minimal 8 jam sehari untuk secara langsung memantau toko online.
      • Para calon pembeli lebih menyukai proses yang cepat dan mendapatkan sesuatu yang mereka cari dengan mudah dan tentunya dengan pelayanan yang menarik dan murah.

Itulah seberapa pengaruh desain terhadap tingkat kepercayaan para calon pembeli terhadap Toko Online anda.

The following two tabs change content below.
%name Desain Toko Online yang baik bisa mendatangkan lebih banyak pembeli
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.