Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga

Diposting pada

Ciwidey Valley Resort adalah pilihan terbaik untuk liburan keluarga di Bandung yang seru dan lebih mengesankan. Anda bisa mengajak pasangan dan anak-anak untuk menghabiskan liburan dengan mengunjungi beberapa wahana yang ada disini.

Ciwidey valley hot spring and resort Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/janustrong

Wahana tersebut terdiri Hot Spring Waterpark, taman burung, kawasan bermain anak, dan mencicipi aneka kuliner di Lembah Ciwidey Resto. Banyak sekali menu makanan yang bisa anda cicipi, rasanya juga sangat lezat.

Liburan akan terasa berbeda berkat tersedianya cottage dan Camping Ground dengan fasilitas komplit nan memanjakan pengunjung.
Simak ulasan seru mengenai Ciwidey Valley Resort terdiri dari alamat, harga tiket masuk, jam buka, rute perjalanan dan fasilitas yang tersedia.

Alamat Ciwidey Valley Resort:

Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinnsi Jawa Barat.

Jam buka Ciwidey Valley Resort:

Ciwidey Valley Resort Bandung buka dari jam 07.00 sampai dengan jam 21.00. Ia buka setiap hari, mulai Senin – Minggu

Rute Perjalanan Menuju ke Lokasi Ciwidey Valley Resort:

1. Pertama anda bisa keluar dari Tol Keopo kemudian belok ke kanan menuju arah Sayuti dan silahkan ikuti jalur Soerang Ciwidey.

2. Alternatif kedua yaitu keluar dari Tol Buah Batu belok ke kanan
menuju Jalan Bojongsoangm lanjut hingga tiba di Banjaran. Dari terminal Banjaran, silahkan lurus menuju Soerang Ciwidey.

3. Jika anda datang dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi maka bisa mengendarai kendaraan umum dari terminal Leuwi Panjang. Gunakan bus jalur Ciwidey, begitu tiba di Ciwidey melanjutkan perjalanan menuju arah Ciwidey Valley Resort / kawah putih.

Harga Tiket Masuk ke Ciwidey Valley Resort terbaru 2017:

HTM objek wisata Ciwidey Valley Resort sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 15.000 saja untuk per orang. Ini hanya biaya masuk, masih ada biaya lain yang harus anda keluarkan ketika ingin masuk ke wahana yang ada disana.

Review Destinasi Wisata Ciwidey Valley Resort:

waterboom ciwidey Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/aqshalnatayuda

Ciwidey Valley Resort adalah tempat wisata terbaru di Bandung, tepatnya berada di dataran tinggi kawasan Bandung Selatan. Objek wisata ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bagi anda yang sedang berencana akan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Maka silahkan mampir ke Ciwidey Valley Resort, dijamin liburan keluarga anda kali ini terasa lebih berkesan. Anak-anak dan pasangan dijamin tidak akan komplain karena tempatnya yang sangat nyaman, dan menawarkan fasilitas sangat seru.

Fasilitas-fasilitas yang ada tebilang cukup lengkap, dan cocok untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Sehingga, si kecil dijamin merasa sangat senang begitu tiba di Ciwidey Valley Resort.

Ciwidey Valley Resort juga bisa menjadi alternatif lain, apabila anda sudah puas mengeksplorasi tempat wisata di Bandung paling hits.

sejuknya udara dan panorama alam yang asri membuat wisatawan merasa betah Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/anjarkurnia

Terletak di kawasan dataran tinggi, udara yang ada di Ciwidey Valley Resort terasa sejuk dan menyegarkan. Apalagi disekitar Ciwidey Valley Resort terdapat perkebunan teh yang begitu rindang dan menghijau, sehingga hawa dinginnya akan tetap terasa meskipun di siang hari.

Baca juga  8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)

Kombinasi antara panorama alam khas pegunungan Ciwidey dengan perkebunan teh, membuat pemandangannya terlihat sangat asri. Suasana alam terasa begitu kental dan belum banyak tercemar oleh polusi, udara sejuk, panorama eksotis, menjadi alasan kenapa Ciwidey Valley Resort cocok dijadikan tempat untuk refreshing.

Selain menawarkan panorama alam yang menawan, Ciwidey Valley Resort juga sudah menyiapkan aneka fasilitas untuk memanjakan anak-anak.

Kolam renang waterboom baru di Ciwidey Valley Resort

salah satu spot foto yang sayang dilewatkan Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/dayatgettho

Fasilitas tersebut terdiri dari Hot Spring Water Park, Taman Burung, Kebun Stroberi dan kawasan bermain anak.

Untuk menikmati liburan di Ciwidey Valley Resort lebih lama, maka anda bisa tinggal sementara di Camping Ground ataupun penginapan yang sudah disediakan. Tentunya anda harus merogoh kocek agak dalam.

Wahana pertama yang bisa anda coba adalah Hot Spring Water Park. Air hangat yang ada di kolam ini berasal dari Gunung Kawah Putih.

Sehingga akan sangat cocok dengan udaranya yang sejuk, kombinasi yang benar-benar pas.

Kolam khusus anak-anak didesain dengan konsep Waterpark, sehingga tersedia arena khusus bagi anak-anak untuk bermain. Wahana tersebut seperti Paddle Boat, Perahu Angsa, atau Water Roller dengan membayar seharga Rp. 40.000 per orang.

kolam renang ciwidey baru Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/arini_hmtk_816

Meskipun ukuran kolam renang ini tidak begitu besar, namun sudah cukup untuk membuat si kecil merasa riang gembira saat bermain air. Perlu diketahui, apabila air di kolam waterpark ini tidaklah hangat namun dingin.

Selain kolam air hangat khusus anak-anak, Ciwidey Valley Resort juga menyediakan kolam untuk dewasa. Di kolam ini anda bisa merelaksasikan tubuh yang lelah dan merefresh kembali pikiran yang dipenuhi stress. Manjakan diri anda di kolam pemandian yang akan memberi anda terapi alami sekaligus membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Bersantap ria di Lembah Ciwidey Resto

Setelah puas bermain air di kolam renang, maka anda bisa mengajak anak-anak untuk mengisi kembali energinya di Lembah Ciwidey Resto. Resto ini terdiri dari dua lantai, yaitu lantai bawah dan lantai atas.

Lantai bawahnya didesain mirip lounge dengan jajaran kursi tinggi yang menghadap ke meja bar. Sementara itu, lantai atas menawarkan suasana family friendly dengan tatanan sofa-sofa empuk dan kursi rotan besar.

Kursi rotan ini sangat cocok untuk bersantai sembari menikmati panorama alam yang ada. Sembari mengisi perut, anda pun juga bisa mengistirahatkan tubuh yang lumayan capek setelah berenang.
Untuk pengalaman wisata kuliner yang lebih unik dan menarik, silahkan pilih tempat yang ada di lantai 2.

Baca juga  5 Tempat Wisata Asik di Jakarta, Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Stres

Lembah Ciwidey Resto menawarkan aneka jenis makanan yang lezat nan menggugah selera. Semua tersaji secara lengkap, mulai dari menu masakan khas Sunda sampai dengan menu western. Sehingga anda bisa memilih sendiri ingin mencicipi yang mana.

Menu yang wajib dicicipi di Lembah Ciwidey Resto

Salah satu menu yang wajib untuk anda pesan yaitu makanan khas bandung tradisional berupa nasi liwet. Nasi liwet akan disajikan dalam panci yang besar dan dikelilingi oleh aneka jenis lauk pauk pelengkap.

Menikmati lezatnya nasi liwet terasa kian sempurna berkat panorama alam yang disuguhkan kawasan Ciwidey Bandung.

Setelah puas mencicipi menu tradisional, maka anda bisa mencoba kelezatan menu mancanegara misalnya pasta dan steak. Menu minuman juga tidak kalah lengkap, anda bisa memilih berbagai menu yang ada.

Perlu anda ketahui, apabila menu makanan yang ada di Lembah Ciwidey Resto dibanderol dengan harga bervariasi. Ada menu yang dijual seharga Rp. 20.000 saja, dan ada juga yang cukup mahal. Hal tersebut rasanya tidaklah berlebihan, mengingat anda akan mendapat suasana indah nan menarik.

Isi perut terlebih dahulu, sebelum anda sekeluarga melanjutkan jalan-jalan menikmati wahana lain yang ada di Ciwidey Valley Resort.

Melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Taman Burung dan area Playground

taman burung di Ciwidey Valley Resort Bandung Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/hafifah_ummu

Setelah perut terisi, maka anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Taman Burung yang ada di sebelah resto. Taman Burung ini terbuat dari besi dan ukurannya cukup lebar. Meskipun tidak begitu istimewa, namun bentuk bangunannya sangatlah menarik dan iconic.

Di dalam taman ini terdapat beberapa area habitat buatan yang terlihat cukup alami atau natural. Terdapat berbagai jenis unggas seperti burung, ayam, angsa dan kalkun. Untuk menambah keasliannya, Taman Burung ini juga dilengkapi dengan hiasan dan tumbuhan.

Silahkan habiskan waktu anda dengan mengelilingi taman burung, dan menyapa penghuni yang ada disana. Jangan lewatkan momen seru ini dengan cara foto-foto. Setiap langkah anda di taman ini akan selalu ditemani alunan merdu suara kicauan burung.

Perjalanan masih terus berlanjut, kini saatnya kita mengunjungi area Playground agar anak-anak merasa lebih enjoy saat liburan keluarga di Bandung. Taman bermain ini terletak di samping Camping Ground, disana terdapat papan luncur, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya.

Liburan di Ciwidey Valley Resort lebih lama di cottage dan
Camping Ground yang sudah tersedia

harga kamar ciwidey valley resort Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/d_fasha_crystal

Bagi anda yang berencana untuk menginap, maka tersedia cottage dan Camping Ground. Camping ground yang ada di Ciwidey Valley Resort merupakan penginapan outdour dengan sensasi ala berkemah.

Camping Ground dan cottage standard ( 1 kamar tidur) dibanderol seharga Rp. 850.000 per malam. Sedangkan Camping Ground dan Cottage Family room harganya Rp. 1.500.000 per malam.

Perbedaan harga, tentu membawa perbedaan juga terhadap fasilitas yang anda dapat.

Baca juga  3 Rute Favorit Buat yang Ingin Mendaki Gunung Lawu
ciwidey valley camping ground Ciwidey Valley Resort, Sejuknya Udara Khas Bandung Dengan Aneka Wahana Terbaik Untuk Memanjakan Liburan Keluarga
Image by: instagram/nugprasetyo

Camping Ground standard akan medapat fasilitas: free WiFi 24 jam, free kayu bakar, free area, free berenang, teko elektrik, brankas, 2 bed, free breakfast 2 orang dan 1 TV dengan siaran indo dan mancanegara.

Camping Ground family room mendapat fasilitas: Free WiFi 24 jam, free kayu bakar, free all area, free kolam renang, 4 bed, mesin penghangat, cooler, brankas, free breakfast, teko elektrik, da Tv dengan siaran indo dan mancanegara.

Menu sarapan pagi gratis tersebut dihidangkan dalam bentuk prasmanan, sehingga anda bisa memilih sendiri. Menu-menunya juga beragam, mulai dari nasi goreng, bubur sum-sum, dan bubur ayam.

Liburan Keluarga di Ciwidey Valley Resort

Sangat seru bukan menghabiskan liburan di Ciwidey Valley Resort?. Langsung ajak keluarga untuk mampir kesini saat akhir pekan atau hari libur nanti. Keseruan yang ada disana bisa dirasakan oleh semua anggota keluarga, khususnya anak-anak.

Jika memiliki dana lebih, menginap di cottage ataupun Camping Ground juga akan tambah seru.