Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online

Diposting pada

Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online ~ Media internet menjadi salah satu media yang sulit dipisahkan dari kehidupan masyarakat era sekarang. Alasannya karena hampir semua kegiatan bersingungan langsung dengan internet.

Fenomena tersebut tentu saja tidak lepas dari perhatian para pelaku usaha, yang melihat adanya potensi besar bagi mereka untuk mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan media internet sebagai sarana promosi.

Selain karena tidak memerlukan modal dalam jumlah yang besar, media internet memiliki jangkauan yang luas bahkan tak terbatas.

Sehingga tidak heran apabila semakin hari, semakin banyak pelaku bisnis yang menggunakan internet sebagai sarana pemasarannya.

Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online 200x135 Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online
Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online

Nah, untuk itu, jika anda ingin sukses menjalankan bisnis internet, sebaiknya baca tips sukses menghadapi persaingan bisnis online berikut ini.

Silahkan disimak.

Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online

Terus Melakukan Inovasi

Terus melakukan inovasi adalah salah satu tips sukses menghadapi persaingan bisnis online yang semakin tinggi. Mungkin saja, sementara ini Anda tidak terkalahkan karena hanya perusahaan Anda yang menjual barang tersebut.

Tapi percayalah hal tersebut tidak akan berlangsung lama, karena akan muncul perusahaan lain yang menjual barang sejenis atau bahkan sama persis dengan barang Anda pasarkan. Bahkan perusahaan tersebut memasarkannya dengan harga yang lebih murah.

Baca juga  Efektifitas pertukaran lalu lintas web/blog

Karena itu Anda harus terus melakukan inovasi dengan mengikuti perkembangan trend yang ada. Dan tentunya juga harus berani bersaing dalam masalah harga. Karena bagaimanapun, harga juga menjadi pertimbangan penting calon pembeli.

Memiliki Ciri Khas dari Produk yang Dipasarkan

Salah satu alasan mengapa Anda menyebut perusahaan lain dengan sebutan kompetitor / pesaing. Karena mereka memasarkan produk yang memiliki kemiripan dengan barang atau produk yang sedang Anda pasarkan.

Sehingga cara agar sukses persaingan dalam bisnis online selanjutnya adalah produk yang Anda pasarkan harus memiliki ciri khas tersendiri. Yang nantinya akan membedakan dengan produk sejenis yang dimiliki oleh kompetitor Anda.

Contoh perusahaan yang menawarkan produk yang sama namun produk yang ditawarkan memiliki ciri khas masing-masing adalah produk sabun mandi detol, gift dan lifebuoy. Meskipun ketiganya adalah sabun yang dipasarkan oleh perusahaan berbeda namun ketiganya memiliki ciri khasnya masing-masing.

Sabun mandi detol identik dengan sabun kesehatan yang dapat membunuh seluruh kuman yang menempel pada tubuh. Sedangkan sabun gift memiliki ciri khas sebagai sabun kecantikan bagi para wanita, yang terakhir adalah sabun lifebuoy yang indetik dengan sabun keluarga.

Memenangkan Persaingan dengan Kualitas bukan Kuantitas

Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai barang yang dipasarkan dengan harga murah. Untuk beberapa para pengusaha online dan mungkin Anda salah satunya menjadi kesulitan tersendiri, apabila harus memasarkan produk dengan harga yang murah.

Baca juga  Cara cepat mendapatkan akun Google Adsense non hosted

Selain karena jumlah modal yang dikeluarkan, pastinya akan ada perusahaan lain yang memberikan harga lebih murah lagi dari yang anda tawarkan, sehingga perang harga pun tak terelakkan lagi.

Dari pada Anda pusing memilikirkan cara menekan modal agar tetap mendapatkan meskipun barang dijual dengan harga murah. Sebagai salah satu cara sukses persaingan bisnis online.

Lebih baik Anda fokus dengan bagaimana cara meningkatkan kualitas produk yang dipasarkan dan memasarkannya. Dengan harga yang sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh barang tersebut.

Tidak semua orang menyukai produk dengan harga yang murah, beberapa dari masyarakat lebih memilih produk dengan kualitas yang baik, meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal.

Anda dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang, Anda untuk mendapatkan pelanggan setia dengan cara terus meningkatkan kualitas produk yang Anda tawarkan.

Itulah beberapa cara sukses menghadapi persaingan bisnis online yang dapat dilakuakan. Sehingga bisnis yang Anda jalani tidak hanya dapat bertahan menghadapi persaingan namun juga semakin maju.

The following two tabs change content below.
%name Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine service di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi. Jalan-jalan merupakan hobby, berpindah-pindah kota menjadi rutinitas yang saya lakukan karena tugas pekerjaan. Yang mendukung saya untuk selalu menikmati seiapkota yang saya kunjungi. Indonesia yang luar biasa.
Baca juga  Menjadi Pribadi Muda Sukses Spektakuler