Cara Jitu Jadi Penulis Dongkrak Potensimu Semakin Dasyat

Diposting pada
Ingin jadi penulis? Itu mudah jika dengan cara jitu jadi Penulis.
Jika kalian ingin menjadi penulis, sini akan kuberi tahu caranya. Disini saya akan membagikan tips utuk kalian yang hobi menulis atau untuk penulis pemula.
Menjadi penulis itu adalah pekerjaan gampang. Tinggal tulis tulis dan menulis. Menulis sesuatu hal itu sudah dinamakan penulis. Tetapi untuk menjadi penulis yang menciptakan sebuah karya itu yang susah. Tetapi kesusahan itu akan mudah jika ditelateni dengan ulet, akan menghasilkan hasil yang bagus dan mengesankan.
Untuk bisa jadi penulis itu harus sering mengamati, membaca buku, melihat situasi, melakukan analisi, dan tentunya peka akan fenomena. Dari situlah ide akan muncul, kemudian dikembangkan menjadi sebuah tulisan.
Cara%2Bjitu%2Bjadi%2BPenulis Cara Jitu Jadi Penulis Dongkrak Potensimu Semakin Dasyat

Cara jitu jadi Penulis

Jadi penulis itu harus haus akan menulis, selalu dan selalu ingin menulis.

“Mempunyailah nafsu untuk menulis jangan kau mempunyai nafsu untuk makan”

itu pesan dari penulis. Dengan haus akan menulis akan mempebanyak ilmu yang didapatkan, entah dari media, pengamatan langsung atau dari buku yang dibaca.
Menjadi penulis itu bisa dibilang hobi, bawaan lahir atau pekerjaan. Menjadi penulis sangat menyenangkan, dengan menulis akan mengetahui perasaan apa yang dirasakan dan bisa membaca situasi yang didapatkan kemudian dikembangkan.
Dibilang hobi karena hobinya itu menulis, saat termenung, sedih, gembira ia menulis. Dibilang bawaan lahir karena sejak kecil ia sering dipelajari dan mendengarkan karya sastra itu yang membuat menulis ada di dalam jiwanya. Dibilang pekerjaan karena itu memang tuntutan yang harus diselesaikan.
Cara jitu jadi penulis susah susah gampang. Menulis dengan tangan kosong itu juga dimaksudkan penulis, tetapi penulis itu harus bisa menyampaikan isi dari tulisan, maknanya, dan pesan yang bisa diambil.
Menjadi penulis merupakan sebuah pekerjaan atau karier yang kaya pengetahuan. Dengan menulis akan membuat orang terbiasa hidup dengan menghargai orang lain. Menghargai orang lain termasuk karya dan budaya yang dimiliki Indonesia.
Dengan menulis bisa mengembangkan budaya Indonesia lewat tulisan. Dengan menulis bisa membuat orang Indonesia menghilangkan rasa malas. Dikatakan malas karena apa? Karena dengan membuang-buang waktu yang sia-sia tidak akan menghasilkan apa-apa. Tetapi sebaliknya jika menulis akan memanfaatkan waktu yang terbuang.
Seperti pepatah

“waktu adalah emas”

Menulis tidak membutuhkan waktu yang lama dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Memanfaatkan waktu dengan menulis merupakan hal yang berharga dan membahagiakan dalam hidup.
Penulis pernah mendengar bahwa “Gus Mus menulis sambil menyetir mobil”. Hal yang sangat mengharukan menulis puisi dengan menyetir mobil. Yang dimaksudkan adalah ketika beliau itu menyetir mobil ia berbicara kemudian disuruh istrinya menulis kemudian akan dikembangkan dengan Gus Mus.
Itu adalah bukti bahwa menjadi seorang penulis adalah hal yang menghasilkan karya dengan memanfaatkan waktu terbuang. Menulislah ketika kalian masih bisa menulis.
Karena menulis adalah karya terindah yang dimiliki oleh penulis, dan bacalah pengetahuan buku dan lingkungan sekitar. Itu cara jitu jadi Penulis yang bisa dijadikan objek tulisanmu nantinya yang mampu membuahkan karya.

The following two tabs change content below.
%name Cara Jitu Jadi Penulis Dongkrak Potensimu Semakin Dasyat
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.