Berbagai Ide Usaha Modal Kecil di Bawah 1 Jutaan

Diposting pada
Ide Usaha Modal Kecil. Memulai suatu bisnis tidak harus menunggu punya modal besar dulu. Yang terpenting adalah tekad keras Anda, keuletan dan sifat pantang menyerah. Banyak sekali contoh yang bisa kita lihat, banyak pengusaha- pengusaha besar yang awalnya berbisnis benar- benar di mulai dari nol.
Misalkan saja, Ibu Susi, seorang pengusaha dengan berbagai bisnis raksasa-nya yang juga merangkap menjadi Ibu Menteri. Beliau memulai usahanya tanpa modal sama sekali, bahkan beliau juga cuma tamatan SMA.
Almarhum Om Bob Sadino, yang memulai usahanya dengan berjualan telur dari rumah kerumah, dan masih banyak lagi pengusaha besar lainnya yang memulai usahanya benar- benar dari bawah.
Maka dari itu, jika saat ini Anda hanya punya modal sekitar 1 jutaan, jangan takut untuk memulai bisnis Anda. Dan berikut ini kami share beberapa ide usaha dengan modal kecil 1 jutaan, yang bisa Anda jadikan referensi.
Ide%2BUsaha%2BModal%2BKecil Berbagai Ide Usaha Modal Kecil di Bawah 1 Jutaan
[post_ads]

Berbagai Jenis Ide Usaha Modal Kecil

Berbagai jenis usaha modal 1 jutaan

  • [accordion]
    • 1. Jual Camilan Unik
      • Pada saat ini sedang trend jajanan-jajanan kuno dengan rasa unik, misalnya aneka keripik, makaroni, mie lidi dan lain sebagainya yang di kemas dengan kemasan menarik serta rasa yang sangat variatif. Misalnya keripik dengan pilihan tingkat kepedasan hingga beberapa level, makaroni yang di sajikan dengan berbagai pilihan bumbu yang bisa di pilih, dan di campur langsung oleh pembeli, dan lain sebagainya. Bisnis semacam ini tidak memerlukan modal yang besar. Jika Anda tidak mempunyai lapak, Anda bisa menitipkan jajanan seperti ini di kantin-kantin sekolah, dengan jumlah bertahap setiap harinya, atau ikut pameran- pameran aneka kuliner dan lain sebagainya. Dan selain itu, lebih bagus lagi jika Anda juga mempromosikan secara online.
      • 2. Menjalankan Bisnis Via Online
        • Seperti kita ketahui, saat ini bisnis online semakin banyak diminati. Karena selain tidak membutuhkan modal yang besar, anda bisa mengerjakannya dari rumah. Bahkan bisa dijadikan pekerjaan sambilan, di sela- sela kesibukan pekerjaan utama Anda. Berbagai jenis usaha atau bisnis online yang bisa Anda lakukan hanya dengan modal 1 jutaan: Membuka jasa pembuatan website., Menjual jasa penulisan artikel., Membuka bisnis dropshing., Mengikuti program PTC, PTR, dan sejenisnya. Dan lain sebagainya. Tidak perlu harus mengerti bahasa pemrograman yang rumit, bahkan lulusan SD pun bisa menjalankan usaha tersebut. Yang penting Anda serius dan tidak pernah menyerah bila mengalami kegagalan.
      • 3. Menjualkan Barang Secara Online
        • Banyak sekali ide yang bisa Anda jual secara online. Pertama, amati di daerah sekitar Anda komoditi apa yang di hasilkan. Misalnya di dekat tempat tinggal Anda banyak pengusaha keripik. Dan mereka hanya menjualnya secara offline. Maka ini adalah kesempatan Anda. Datangi tempat tersebut dan jelaskan maksud Anda. Anda hanya perlu foto- foto produk mereka berikut keterangan detail mengenai seluk beluk produk tersebut. Kemudian buatlah website toko online, atau jika ingin lebih mudah, jual atau tawarkan di media sosial. Entah itu melalui facebook, instagram, dan lain sebagainya. Atau anda bisa juga menawarkannya ke teman- teman yang ada di kontak bbm kita.
      • 4. Menjual Pulsa
        • Pulsa saat ini sudah bagaikan kebutuhan primer saja. Walaupun persaingan usaha di bidang ini sangat banyak, tetapi peluangnya masih sangat luas. Jika ingin memulai usaha ini, modal yang di perlukan tidaklah besar. Bahkan Anda bisa memulainya hanya dengan modal beberapa ratus  ribu saja. Keuntungan yang Anda peroleh dari setiap transaksi berkisar sekitar Rp 1.000 sampai Rp 2000.
      • 5. Mengajar Les
        • Bisnis ini sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja. Modal yang Anda butuhkan hanya membeli buku pelajaran sesuai dengan siswa yang Anda ajari. Menjadi guru les di suatu lembaga resmi atau dengan menjadi guru les private, tentu bisa menghasilkan uang yang bisa Anda gunakan untuk membayar kos tiap bulan, dan lain-lain.
      • 6. Membuka Jasa Pengetikan
        • Jika Anda tinggal di kawasan kampus, tentu jasa ini merupakan peluang yang menguntungkan. Karena banyak mahasiswa yang tidak sempat mengetik tugasnya, akan beramai-ramai datang ke tempat Anda. Yang Anda perlukan hanya menyiapkan seperangkat komputer yang lengkap dengan printer-nya.

    Bagaimana, sudah mendapatkan ide? Apapun usaha yang Anda pilih, Anda harus mencintai pekerjaan tersebut, dan mengerjakannya dengan sungguh- sungguh.

    Baca juga  Cara Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis Online
    The following two tabs change content below.
    %name Berbagai Ide Usaha Modal Kecil di Bawah 1 Jutaan
    Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
    Baca juga  Rahasia Sukses Orang Jepang