8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)

Diposting pada

Destinasi Wisata Kabupaten Jember

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BPemandian%2BPatemon 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini merupakan salah satu daerah yang kaya akan destinasi wisata-nya. Untuk itu bagi Anda wisatawan yang ingin menikmati keindahan wisata di Jawa Timur, pastikan Anda tidak melewatkan untuk berkunjung di kabupaten Jember ini. Karena Kabupaten yang populer sebagai daerah penghasil tembakau ini, memiliki ragam wisata yang lengkap yang patut Anda kunjungi.
Karena lokasi geografis kota ini, berbatasan dengan Samudera Hindia, dmaka tidak heran jika destinasi wisata yang banyak ditemukan di Kabupaten ini adalah berupa pantai. Beberapa wisata pantai yang terkenal di Jember ini, misalnya seperti Pantai Payangan, Pantai Papuma, Pantai Watu Ulo dan masih banyak lagi.
Bukan hanya wisata pantai, disini juga terdapat banyak jenis wisata lainnya. Baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Seperti misalnya wisata air terjun, water park, taman,  dan lain sebagainya. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata selain pantai, yang ada di Kabupaten Jember yang bisa Anda jadikan rujukan untuk mengisi hari libur Anda.

1. Air Terjun Tancak

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BAir%2BTerjun%2BTancak 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)

Air Terjun Tancak ini berada di lereng Gunung Argopuro, lebih tepatnya di Desa Panti Kecamatan Panti. Air terjun ini berada sekitar 16 km dari Kota Jember dan berada di sekitar area perbukitan Agrowisata yakni Kebun Kopi Gunung Pasang dengan tingginya sekitar 82 meter.

2. Tiara Waterpark

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BTiara%2BWaterpark 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Waterpark ini berada tidak jauh dari kampus Universitas Negeri Jember, yakni hanya berjarak sekitar 2 km. Di waterpark ini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas permainan yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat Cafe area dengan free wifi dan free karaoke juga.

3. Waterboom Niagara

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BWaterboom%2BNiagara 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Destinasi wisata yang satu ini ada di Kecamatan Ambulu dan tergolong sebagai tempat wisata yang masih baru. Di Waterboom Niagara ini tersedia duah buah kolam yakni kolam besar dan kolam kecil.
Kolam besar ditujukan untuk orang dewasa dengan kedalaman 160 cm, sedangkan kolam yang lebih kecil ditujukan untuk anak-anak dengan kedalaman hanya 6 cm.

4. Pemandian Patemon

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BPemandian%2BPatemon 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Baca juga  Air Terjun Pulosari, Eksotisme Tersembunyi di Kabupaten Bantul yang Cukup Menawan
Pemandian Patemon ini berada di Desa Patemon, yang ada di Kecamatan Tanggul di Kabupaten Jember sebelah barat. Pemandian ini berada pada ketinggian kurang lebih 500 mdpl dengan sumber mata airnya yang berasal dari mata air yang ada di lereng Pegunungan Argopuro.

5. Pemandian Kebon Agung

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BPemandian%2BKebon%2BAgung 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Lokasi Pemandian Kebon Agung ini berada di kecamatan Kaliwates dengan dua buah kolam renang yang airnya dialirkan langsung dari mata air Watu Remuk. Selain kolam renang, di kawasan pemandian ini juga disediakan fasilitas lainnya seperti restoran, taman bermain dan hotel.

6. Taman Botani Jember

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BTaman%2BBotani%2BJember 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Taman yang dibangun dengan tema pendidikan dan konsep alam cocok Anda kunjungi jika Anda ingin menemukan berbagai spesies tanaman. Di taman ini juga terdapat penangkaran berbagai spesies hewan.
Dengan luas sekitar 4,5 hektar, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain yang ada di taman ini, misalnya kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak, kolam ikan, perpustakaan dengan berbagai judul serta jurnal dan kafe.

7. Kawasan Puncak Rembangan

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BKawasan%2BPuncak%2BRembangan 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Dengan daya pikat yang hampir sama dengan kawasan puncak Bogor, Anda bisa melihat Kota Jember dan sekitarnya dari tempat ini. Kawasan Puncak Rembangan berada pada ketinggian 650 mdpl dan merupakan wisata pegunungan dan agrowisata.
Di tempat wisata ini ada banyak objek yang menarik seperti taman bermain, kolam renang, area perkemahan, restoran serta perkebunan kopi, perkebunan buah naga dan pusat penelitian tanaman anggrek dengan pengelolanya adalah Polteknik Negeri Jember.

8. Jember Fashion Carnival atau JFC

Destinasi%2BWisata%2BKabupaten%2BJember%2BFashion%2BCarnival%2Batau%2BJFC 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Jika sedang beruntung, Anda bisa menikmati Fashion Carnival di Jember ini, yang lokasinya ada di jalan utama Kota Jember. Ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten Jember yang telah dilakukan sejak tahun 2001. Tema yang diangkat dalam festival ini akan berbeda setiap tahunnya.
Nah itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda jadikan rujukan jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Kabupaten Jember. Semoga bermanfaat.

Baca juga  Leuwi Jurig, Surga Tersembunyi di Kota Garut yang Mirip Dengan Grand Canyon Amerika
The following two tabs change content below.
%name 8 Destinasi Wisata Terbaik Di Kabupaten Jember (Selain Wisata Pantai)
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
Baca juga  7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia