7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia

Diposting pada
7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia  ~ Terkadang pemandangan indah yang disuguhkan di sepanjang perjalanan mampu menghapuskan semua ketegangan dan kelelahan setelah melewati berbagai medan jalan yang menantang dan menegangkan. 

Nah, berikut ini ada 7 jalan berliku paling menakjubkan di dunia dengan pemandangan nan indah yang bisa menghapuskan semua rasa lelah Anda ketika melaluinya.
7 jalan berliku paling menakjubkan di dunia 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia

1. Kelok Sembilan (Indonesia)

kelok sembilan 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Kelok Sembilan (Indonesia)
Jalan menakjubkan yang pertama adalah Jalan Raya Kelok Sembilan yang terletak di Paya Kumbuh, Kabupaten Limapuluh Koto, Sumatera Barat. Jalan yang menghubungkan provinsi Sumatera Barat dan Riau ini memiliki jembatan penghubung yang berliku-liku dengan panjang 2.5 km.

Sejak dulu jalan Kelok Sembilan merupakan jalan yang cukup terkenal akan bentuknya yang curam dan berbatasan langsung dengan jurang terjal. Kemudian  jalan ini diperbarui dan diberi penopang 30 pilar kokoh setinggi 10-15 meter. Setelah diperbarui, jalan 

Kelok Sembilan kini menjadi ikon provinsi Sumatera Barat yang menyuguhkan arsitektur jembatan dengan pemandangan lembah dan hutan yang menawan.

Halaman 2 Atlantic Ocean Roads (Norwegia)

[next] 

2. Atlantic Ocean Roads (Norwegia)

atlantic ocean road 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Atlantic Ocean Roads (Norwegia)
Jalan menakjubkan selanjutnya yakni Atlantic Ocean Roads yang terletak di Norwegia. Jalan yang merupakan bagian dari Country Road 64 dengan panjang 8.3 km (5.2 mil) ini menghubungkan  dua kota Molde dan Kristiansund di More og Romsdal, Fjord, Norwegia
Jalan yang dibangun di atas pulau karang dan pulau-pulau kecil ini dihubungkan dengan delapan jembatan, beberapa dermaga dan waduk. Jalan yang didirikan pada 7 Juli 1989 ini menyuguhkan pemandangan lautan Atlantik beserta anjing laut dan ikan paus yang sering terliat pada kondisi cuaca yang tenang.

Halaman 3 Furka Pass (Swiss)

[next]

3. Furka Pass (Swiss)

furka pass 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Furka Pass (Swiss)
Jalan menakjubkan kedua yakni Furka Pass yang terletak di salah satu daerah paling bersalju di Swiss dengan ketinggian 2.429 m dpl. Furka Pass berjarak tidak terlalu jauh sekitar 247 km dari Stelvio Pass atau sekitar 4 jam 17 menit berkendara. 
Pada awalnya, Furka Pass dibangun untuk keperluan militer dan merupakan jalan terpanjang di Swiss ketika dibuka pada tahun 1867. Jalan ini sangat rawan terhadap kabut tebal dan memiliki reputasi sebagai jalan berbahaya dan menantang karena sering terjadi badai salju secara tiba-tiba.

Halaman 4 Stelvio Pass (Italia)

[next]

4. Stelvio Pass (Italia)

stelvio pass 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Stelvio Pass (Italia)
Stelvio pass merupakan jalan beraspal tertinggi kedua setelah Col de I’Iseran yang terletak di pegunungan Alpen Timur, Italia. Dengan ketinggian mencapai 9045 kaki (2.757 m) Stelvio Pass menyajikan pemandangan pegunungan Alpen yang menawan. 
Di samping itu, jalur yang berliku-liku di pinggir tebing terbilang cukup menantang dan memacu adrenalin ketika berkendara melaluinya. Sebagai catatan, jalur menantang Stelvio pernah dinobatkan oleh program otomotif Top Gear sebagai “greatest driving road in the world”.

Halaman 5 Guoling Tunnel (Tiongkok)

[next]

5. Guoling Tunnel (Tiongkok)

the guoliang tunnel 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Guoling Tunnel (Tiongkok)
Terowongan bawah tanah sepanjang ¾ mil yang terletak di pegunungan Taihang, Henan, Tiongkok ini merupakan salah satu terowongan paling berbahaya di dunia. 
Terowongan yang menyuguhkan arsitektur jalan serta pemandangan pegunungan indah dengan jurang yang terjal awalnya ini diukir oleh penduduk desa Guoliong sebagai jalan tembus yang bersisian melewati pegunungan Taihang

Halaman 6 Tianmen Mountain Road (Tiongkok)

[next]

6. Tianmen Mountain Road (Tiongkok)

tianmen road 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Tianmen Mountain Road (Tiongkok)
Jalan raya Tianmen Mountain merupakan jalan berliku-liku yang terletak di Taman Nasional Pegunungan Tianmen, Zhangjiajie, barat laut provinsi Hunan, Tiongkok. Untuk mencapai puncak pegunungan, Anda bisa menggunakan cable car yang beroperasi di stasiun kereta Zhangjiajie
Selain itu, Anda bisa memilih jalur lain yang berjarak 11 km dengan 99 tikungan untuk mencapai puncak gunung Tianmen dan Gua Tianmen yang berupa sebuah lubang alami di pegunungan dengan tinggi mencapai 131.5 m. 

Halaman 7 Valley of Fire Road (Amerika)

[next]

7. Valley of Fire Road (Amerika)

valley of fire road 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Valley of Fire Road (Amerika)
Valley of Fire Road atau jika diartikan menjadi jalan lembah api terletak di gurun Mojave 58 mil Timur Laut dari Las Vegas Strip. Jalan ini merupakan jalan utama dengan panjang 16.9 Km yang terletak di Taman Nasional Valley of Fire, Nevada, Amerika Serikat
Jalan yang unik ini dijuluki Valley of Fire Road karena menyuguhkan pemandangan gurun dengan formasi batuan pasir berwarna kemerahan yang tampak terbakar ketika memantulkan sinar matahari.
Formasi batuan Valley of Fire merupakan yang tertua di Nevada dan meliputi area seluas 35.000 hektar. Tempat ini juga merupakan lokasi yang populer untuk dijadikan lokasi syuting film seperti Total Recall, Star Trek Generations hingga film Transformers (2007).
Itulah 7 jalan berliku paling menakjubkan di dunia yang menyuguhkan pemandangan ektrim namun menawan.

The following two tabs change content below.
%name 7 Jalan Berliku Paling Menakjubkan Di Dunia
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.