5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang Wajib Anda Kunjungi

Diposting pada
5%2BDestinasi%2BWisata%2Bdi%2BBali%2BBagian%2BTimur%2Byang%2B%2BWajib%2BAnda%2BKunjungi 5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang  Wajib Anda Kunjungi
Bali bagian timur merupakan salah satu kawasan, yang banyak terdapat destinasi wisata religi, serta memiliki keindahan pantai yang terbilang masih asri, dari pada pantai-pantai lainnya di Bali.
Hal ini karena tempat wisata disini, pengunjungnya tidak segitu ramai, seperti pantai Kuta maupun lainnya. Nah, mau tahu, objek wisata apa saja yang ada di Bali timur ini? Berikut ulasannya untuk Anda.

5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur

1. Pura Besakih

Destinasi%2BWisata%2Bdi%2BBali%2BPura%2BBesakih 5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang  Wajib Anda Kunjungi
Pura Besakih
Wisata Bali bagian timur pertama yang kami sarankan adalah Pura besakih. Pura besakih ini, merupakan  sebuah objek wisata Bali berupa Pura yang sangat populer dan menjadi Pura terbesar di indonesia.
Pura yang didirikan pada ketinggian 1000 mdpl ini berada di kaki gunung agung, yaitu sebuah gunung paling tinggi di pulau dewata.
Di dalam Pura besakih ini terdapat 18 buah Pura. Satu Pura berukuran paling besar namanya Pura penataran agung dan lainnya adalah 17 Pura-pura kecil. Ciri khas dari wisata Pura besakih ini adalah, terdapat ratusan anak tangga sebelum memasuki pintu gerbangnya.
Untuk masuk dalam area wisata di sini cukup dengan merogoh kocek Rp 15.000,00 saja. Dan Anda sudah bisa menikmati berbagai pesona keindahan dari kawasan wisata religi yang satu ini.

2. Candi Dasa

Destinasi%2BWisata%2Bdi%2BBali%2BCandi%2BDasa 5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang  Wajib Anda Kunjungi
Candi Dasa
Wisata candi dasa merupakan destinasi wisata pulau Bali yang menyuguhkan panorama keindahan pantai yang begitu menakjubkan.
Untuk menemukan tempat wisata di Bali timur ini, Anda harus menempuh perjalanan cukup jauh dari kota denpasar yaitu sekitar 65 km. Lokasi yang cukup jauh dari pusat kota ini, membuat candi dasa jarang dikunjungi wisatawan. Sehingga udara disini masih sangat asri.
Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu di berbagai objek wisata Bali timur, jangan khawatir, walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat kota, tetapi sudah banyak penginapan di sini.
Mulai hotel kelas murah hingga kelas internasional tersedia di pulau ini. Selain itu, tiket masuk menuju lokasi wisata pantai ini juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5.000,00 saja per mobil.

3. Goa Lawah

Destinasi%2BWisata%2Bdi%2BBali%2BGoa%2Blawah 5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang  Wajib Anda Kunjungi
Goa Lawah
Desinasi wisata yang berada di kabupaten klungkung, ini juga menjadi salah satu obyek wisata di Bali bagian timur yang wajib dikunjungi. Dan sesuai dengan namanya, goa lawah, merupakan tempat wisata di Bali berupa goa yang dihuni ribuan kelelawar.
Menurut sejarah dahulu, sekitar abad ke-11 objek wisata Bali goa lawah didirikan oleh mpu kuturan sebagai lokasi pemujaan dewa laut. Hingga akhirnya saat ini, pemerintah setempat menjadikan goa ini sebagai salah satu obyek wisata yang menarik untuk di kunjungi.
Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda hanya dipungut biaya Rp 15.000,00 saja per orang. Cukup terjangkau bukan?

4. Tirta Gangga-Tampak Siring

Destinasi%2BWisata%2Bdi%2BBali%2B%2BTirta%2Bgangga tampak%2Bsiring 5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang  Wajib Anda Kunjungi
Tirta Gangga-Tampak Siring
Wisata di Bali bagian timur lainnya, yang juga wajib dikunjungi adalah tirta gangga. Yang mana tempat wisata ini, merupakan sebuah pemandian air suci dan Pura di dalam satu kawasan yang terletak di kecamatan tampak siring.
Jika Anda berkunjung ke objek wisata ini, cukup membayar Rp 10.000,00 per orang ditambah biaya parkir Rp 5.000,00 saja.
Salah satu tempat favorit, yang hampir tak pernah sepi pengunjung adalah di area kolam air suci. Kolam ini oleh warga sekitar di percaya memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah, dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

5. Wisata Bali Kintamani

Destinasi%2BWisata%2Bdi%2BBali%2B%2BWisata%2BBali%2Bkintamani 5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang  Wajib Anda Kunjungi
Wisata Bali Kintamani
Kintamani merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang sudah sangat populer di negeri ini. Walaupun lokasi wisata ini cukup jauh dan berjarak sekitar 80 km dari denpasar, tetapi di tempat ini tak pernah sepi oleh para wisatawan. Baik itu wisatawan macanegara maupun wisatawan lokal.
Beberapa spot menarik di sekitar kintamani, yang membuat pengunjung betah berlama-lama ialah  pesona cantik danau dan panorama keindahan gunung batur. Dan bukan hanya pesona keindahan yang menyejukkan mata saja yang bisa Anda dapatkan disini, berbagai aneka kulinernya pun begitu lezat dan sangat menggoda untuk di cicipi.
Nah itu dia rekomendasi 5 objek wisata di Bali bagian timur yang kami referensikan untuk Anda.  Semoga bermanfaat

The following two tabs change content below.
%name 5 Destinasi Wisata di Bali Bagian Timur yang  Wajib Anda Kunjungi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.