4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat

Diposting pada
Berbicara tentang Papua serta penduduknya yang kurang begitu mengenal peradaban apalagi dengan beberapa penyakit endemik, memberikan kesan bahwa Papua adalah pulau yang mengerikan.
Namun dibalik itu semua, Papua juga memiliki potensi wisata yang wah dan sangat patut untuk diacungi jempol. Sebut saja Raja Ampat, lokasi wisata yang banyak disorot karena keindahannya yang luar biasa, yang bahkan sangat di kenal hingga mancanegara.
Namun, selain Raja Ampat, pulau terbesar kedua di dunia ini, juga memiliki tempat wisata lain yang tak kalah eksotis dan menarik untuk dikunjungi. Apa sajakah itu? Berikut ini 4 tempat wisata di Papua yang belum begitu populer, tetapi mempunyai daya tarik dan pesona yang tak kalah dengan raja ampat.

4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat

4%2BTempat%2BWisata%2BEksotis%2BDi%2BPapua%2BSelain%2BRaja%2BAmpat 4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat

1. Pulau Pasir Timbul

Pulau%2BPasir%2BTimbul 4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat

Jika kamu datang di waktu yang tepat yakni ketika laut sedang surut, kamu akan menikmati pemandangan lain yang juga memberikan sensasi yang lain di Pulai Pasir Timbul ini.
Kenapa harus datang saat laut sedang surut? Karena jika kamu datang saat laut sedang pasang, menikmati hamparan pasir yang seolah membentuk pulau kecil di tengah-tengah lautan Raja Ampat hanya menjadi keinginan yang terpendam saja.
Sebaliknya, jika kamu datang di saat laut sedang surut, yakin deh kamu akan mengacungkan 2 jempol untuk pemandangan yang disajikan di pulau yang luasnya hanya 100 hingga 150 meter persegi ini.
Untuk bisa mencapai pulau Pasir Timbul ini, kamu hanya perlu berlayar dengan menggunakan perahu motor dari Wasai, atau kurang lebih hanya butuh waktu 30 menit saja.

2. Pulau Wayag

Pulau%2BWayag 4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat
Selain berkunjung ke Pulau Pasir Timbul, sebaiknya kamu juga mengintip keindahan Pulau Wayag sekalian selfie. kamu tidak akan rugi menyempatkan diri berkunjung ke pulau yang satu ini karena kamu akan menemukan gugusan pulau karang yang khas milik Raja Ampat.
Untuk mencapai pulau istimewa ini, kamu hanya perlu menyewa speed boat di Waisai atau bisa juga dengan menggunakan kapal nelayan, tetapi jangan kaget dengan tarifnya yang juga istimewa karena pulau ini merupakan pulau yang paling jauh di Raja Ampat.
Setelah kamu tiba di Wayag, silahkan kamu langsung mendaki bukit karst Wayag agar bisa menikmati pemandangan gugusan pulau karang yang sudah kami sebutkan tadi.
[post_ads]

3. Pantai Anggopi

Pantai%2BAnggopi 4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat

Baca juga  Keindahan Alam Wisata Tanjung Bira Bulukumba Sulawesi Selatan
Jika kamu sudah sampai di Provinsi Papua Barat dan menikmati berbaga spot pariwisata di sana, jangan langsung berbalik untuk pulang ya.
Lanjutkan saja perjalanan kamu ke Provinsi Papua, karena di Provinsi ini kamu akan menemukan tujuan wisata lain yang tak kalah cantik dan menawan, salah satunya adalah Pantai Anggopi yang ada di Distrik Oridek Biak Timur, yakni di Kabupaten Biak Numfor.
Ada apa di pantai ini? Pantai Anggopi merupakan tempat yang tepat untuk kamu yang hobi berenang dengan ditemani pemandangan yang masih tampak asri. Selain itu, kamu juga bisa mendirikan tenda di tepi pantai ini. kamu tertarik?

4. Danau Di Atas Awan atau Danau Habema

Danau%2BDi%2BAtas%2BAwan%2Batau%2BDanau%2BHabema 4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat
Baca juga  Inilah 10 Pantai Paling Indah Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi
Setelah pantai dan pulau, Papua juga memiliki Danau yang sangat tidak patut untuk diabaikan, yakni Danau Di Atas Awan atau yang disebut juga dengan Danau Habema. Danau ini berada di ketinggian yang lebih dari 3.300 mdpl dan letaknya ada di kaki Gunung Trikora, di Kabupaten Jayawijaya.
Jika kamu ingin mencapai danau ini, siapkan kondisi fisik dulu ya, karena jalan yang harus dilalui nanti tidak bisa dibilang sebagai jalan yang ‘bersahabat’. Selain itu, kamu sebaiknya juga menggunakan pakaian yang tebal, karena suhunya itu loh, hanya berkisar antara 7-8 derajat celcius.

Itulah 4 wisata di Papua yang menjanjikan kepuasan dengan pemandangan yang disajikan. kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Peta Maps Wisata Papua


Reservasi Hotel

The following two tabs change content below.
%name 4 Tempat Wisata Eksotis Di Papua Selain Raja Ampat
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
Baca juga  7 Tips Spesial saat Wisata ke Raja Ampat