4 Jenis Usaha Modal Ringan yang Gampang dan Menguntungkan

Diposting pada
Jenis Usaha Modal Ringan ~ Kebanyakan orang masih berfikir bahwa membuka usaha pastilah sangat sulit dan juga harus memiliki modal uang yang sangat banyak.  Padahal, hal tersebut tidak selalu benar, karena kenyataannya ada beberapa usaha yang gampang dan menguntungkan dengan modal ringan yang tentunya dapat anda jalankan.
Oleh sebab itu, paragdigma tersebut harus lah diubah agar anda dapat lebih maju dalam menanggapi peluang bisnis. Karena orang yang selalu memikirkan kesulitan yang belum dihadapi dan memikirkan tentang uang sebagai modal utama untuk membuka usaha adalah orang yang tidak akan pernah maju untuk meraih apa yang diinginkannya.
Itulah sebabnya anda harus tahu tentang jenis-jenis usaha yang gampang dan menguntungkan dengan modal ringan apa saja yang dapat anda lakukan agar bisa segera memulai usaha anda tanpa perlu menunggu punya modal besar.
Jenis%2BUsaha%2BModal%2BRingan 4 Jenis Usaha Modal Ringan yang Gampang dan Menguntungkan

Jenis Usaha Modal Ringan Yang Gampang Dan Menguntungkan

1. Usaha pulsa isi ulang

Pengguna gadget handphone ataupun sejenisnya saat ini semakin besar, sehingga usaha berjualan pulsa juga semakin menguntungkan.  Usaha ini terbilang mudah dan sederhana untuk dijalankan, bahkan untuk anda yang pemula sekali pun.
Apalagi untuk membuka usaha ini anda juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar dan tempat khusus dalam menjalankannya.

2.Usaha kuliner

Bicara soal usaha yang gampang, tentu saja usaha kuliner masuk sebagai salah satunya. Walaupun usaha ini terbilang membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun dengan strategi tepat hal ini masih dapat diatasi.
Misalnya untuk tempat, anda tidak perlu mencari tempat yang terlalu mahal, tapi carilah tempat yang ramai dan strategis. Caranya, anda cukup mencari tempat yang tidak terlalu besar sekedar sebagai tempat jualan.
Sementara untuk memasaknya dapat anda lakukan ditempat lain. Jadi anda hanya perlu menyewa tempat seperti di pinggir jalan dengan ukuran yang tidak terlalu besar supaya harganya lebih murah.

3. Usaha tempat pengetikan

Untuk membuka usaha dalam bidang jasa pengetikan ini ada cukup bermodalkan sebuah komputer dan printer. Sedangkan untuk tempat, anda bisa menyewa tempat yang murah dan tidak perlu dipinggir jalan.
Karena orang yang membutuhkan jasa ini biasanya adalah orang yang membutuh hasil selesai tepat pada waktunya sesuai yang mereka inginkan.
Sehingga bahkan sekalipun tempat usaha anda berada di sebuah Gang, maka akan tetap berhasil kalau mengang hasil dan service pengetikan anda bagus.

4. Usaha dropship

Meskipun mirip, dropship tidaklah sama dengan reseller. Karena dropship tidak perlu membeli barang, sedangkan reseller harus membeli barang terlebih dulu sebelum menjualnya.
Prinsip kerja usaha ini juga terbilang gampang dan sederhana, anda hanya perlu mempromosikan sebuah produk. Kemudian saat ada yang memesan, anda dapat menyuruh dulu konsume untuk transfer dana.
Dan setelah itu baru anda belikan barang dari si penjual. Jadi dalam hal ini anda hanya bersifat sebagai perantara.
Untuk memulai sistem usaha dropship ini modal yang diperlukan sangatlah murah, yaitu hanya Rp 100.000,-  dan anda dapat mendaftar di Suplier Murah.
Namun, dalam usaha ini dibutuhkan Keyakinan serta Kepercayaan dari pelanggan yang anda tawarkan. Oleh sebab itu, jangan sekali-sekali anda berbuat curang dan kebohongan atau jika tidak, maka Anda tidak akan dipercaya lagi oleh orang.
Demikianlah beberapa jenis usaha yang gampang dan menguntungkan dengan modal ringan yang bisa anda coba untuk menambah penghasilan anda.
Namun segampang apapun usaha yang anda lakukan jika anda tidak benar-benar bertekad dan berusaha keras untuk menjalankkannya maka semuanya akan tetap sia-sia.
Jenis Usaha Modal Ringan Yang Gampang Dan Menguntungkan

Baca juga  Mau Bisnis Anda Lebih Sukses? Bangunlah Lebih Pagi Setiap Hari
The following two tabs change content below.
%name 4 Jenis Usaha Modal Ringan yang Gampang dan Menguntungkan
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.
Baca juga  3 Contoh Peluang Usaha Halal Menguntungkan Dengan Modal Kecil yang Sangat Layak Ditekuni