25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan

Diposting pada
Tempat wisata di Palembang yang paling menarik untuk liburan bisa dibilang sangatlah komplit. Semua kebutuhan destinasi wisata bisa anda temukan di kota ini. Mulai dari wisata alam, pantai,  air terjun,  wisata religi, danau dan masih banyak lagi. Pemandangan Palembang yang sangat menawan dan eksotis, menjadikan kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara saat hari libur tiba.
Palembang juga memiliki banyak tempat nongkrong asik dan tempat romantis untuk pacaran. Tempat ini adalah tempat favorit bagi kaula muda. Beberapa objek wisata di Palembang yang sudah terkenal adalah Jembatan Ampera,  Danau Ranau dan Sungai Musi. Mencicipi kuliner khasnnya yaitu pempek juga menjadi hal wajib bagi wisatawan saat berkunjung ke Kota Palembang.
Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Palembang yang paling menarik untuk liburan anda sekeluarga.

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan

Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik

1. Wisata Danau Ranau

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BWisata%2BDanau%2BRanau 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Wisata Danau Ranau, foto dari Hamdi Azis
Tempat wisata di Palembang pertama yang akan menemani serunya liburan anda bersama keluarga adalah Danau Ranau. Danau Ranau terletak di Kampung Lombok,  Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat. Danau ini terlihat sangat indah nan menawan. Lokasinya yang masih asri dan jauh dari polusi menjadi nilai lebih dari objek wisata ini.
Mengunjungi Wisata Danau Ranau akan menyadarkan anda betapa indahnya Kota Palembang, keindahan tersebut berpadu serasi dengan udaranya yang sangat segar. Pepohonan rindang nan menghijau turut mempercantik lokasi Danau Ranau.
Fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga sudah lengkap,  disana anda bisa menemukan Hotel bintang 3. Maka dari itu,  jika anda sedang liburan bersama keluarga maka jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Danau Ranau.

2. Jembatan Ampera

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BJembatan%2BAmpera 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Jembatan Ampera, foto dari web
Menjelajahi berbagai tempat wisata di Palembang rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi Jembatan Ampera. Jembatan Ampera adalah penghubung antara Seberang ilir dan Seberang Hulu yang terpisahkan oleh Sungai Musi. Jembatan ini juga menjadi ikon utama Kota Palembang.
Mengunjungi objek wisata Jembatan Ampera paling pas saat malam hari tiba, gemerlap lampu yang menghiasi sepanjang jembatan terlihat begitu cantik dan elok. Jembatan Ampera juga sering dijadikan tempat foto favorit bagi para wisatawan.

3. Sungai Musi

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BSungai%2BMusi%252C%2Bfoto%2Boleh%2BYoan%2BArdiansyah 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Sungai Musi, foto dari Yoan Ardiansyah
Sungai Musi adalah sungai sepanjang 750 kilometer yang membelah kota Palembang menjadi 2 bagian. Sungai Musi juga merupakan sungai terpanjang yang ada di Sumatera. Jika dulu Sungai Musi adalah sarana transportasi utama di Kota Palembang, namun saat ini ia berubah menjadi salah satu tempat wisata di Palembang yang paling banyak dikunjungi.
Di tepi Sungai Musi anda pun juga bisa melihat beberapa obyek wisata, misalnya saja Benteng Kuto Besak, Kampung Arab dan restoran terapung. Jika anda ingin wisata kuliner di Palembang, maka Sungai Musi bisa menjadi solusi terbaiknya.

4. Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BTaman%2BHutan%2BWisata%2BPunti%2BKayu 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Taman Hutan Wisata Punti Kayu, foto dari web
Taman Hutan Wisata Punti Kayu merupakan satu-satunya tempat wisata di Palembang yang bertemakan hutan wisata. Berjarak 7 kilometer dari pusat Kota Palembang, Taman Hutan Wisata Punti Kayu menawarkan sensasi liburan yang berbeda namun tetap menyenangkan. Sehingga tak heran apabila objek wisata ini menjadi favorit bagi keluarga yang sedang liburan di Palembang.
Tempat wisata yang mempunyai luas 50 hektar ini sudah dibekali dengan aneka fasilitas wisata yang sangat lengkap. Ada juga penangkaran buaya serta kebun binatang. Banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan di objek wisata Taman Hutan Punti Kayu, diantaranya adalah mengelilingi taman, piknik, naik perahu, berenang dan melihat atraksi gajah.
Untuk masuk ke lokasi tempat wisata keluarga di Palembang ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000. Taman Hutan Wisata Punti Kayu buka dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

5. Bukit Siguntang

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2B%2BBukit%2BSiguntang 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Bukit Siguntang, foto oleh Eko B. Nugroho
Bukit Siguntang merupakan tempat bersejarah sekaligus tempat wisata favorit di Palembang. Bukit Siguntang adalah titik tertinggi di Palembang yang memendam segudang cerita dan misteri. Suasana angker begitu terasa saat anda menuju puncak bukit. Disana anda bisa melihat makam pertama dari 7 makam yang ada di bukit ini.
Melupakan segudang cerita mistis yang beredar, ternyata Bukit Siguntang sangatlah pas diijadikan objek wisata. Suasananya begitu tenang dan nyaman, hal ini berkat deretan pohon rimbun yang menjadikan suasananya begitu asri. Ada juga gazebo dan kursi yang memenuhi Bukit Siguntang.

6. Arung Jeram Sungai Manna

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2B%2BArung%2BJeram%2BSungai%2BManna 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Arung Jeram Sungai Manna, foto oleh ISTN Dayung
Sungai Manna adalah tempat wisata seru di Palembang yang wajib dikunjungi oleh para pecinta arung jeram. Di sungai ini anda bisa memacu adrenalin dengan menjelajahi beragam tantangan yang tersedia. Mulai dari yang mudah hingga yang ekstrim.
Objek wisata Sungai Manna terletak di Kecamatan Tanjungsakti, yang berjarak 40 kilometer dari pusat kota Pagar Alam. Dibagian awalnya, sungai ini cukup lebar akan tetapi 15 kilometer selanjutnya arusnya deras dan jalurnya sempit. Sehingga sangat menantang bagi pecinta olahraga ini.
Selain tantangan arung jeram yang ekstrim, sepanjang perjalanan menjelajahi tempat wisata di Palembang ini anda akan menyaksikan keindahan panorama alam hutan hujan tropis.

7. Air Terjun Curup Maung Pagar Alam

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2B%2BAir%2BTerjun%2BCurup%2BMaung%2BPagar%2BAlam 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Air Terjun Curup Maung Pagar Alam, foto dari web
Ini dia tempat wisata air terjun di Palembang yang keindahannya sangat eksotis nan menawan. Sayangnya, objek wisata ini masih sedikit pengunjung. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup jauh untuk di akses. Para pengunjung harus rela mengeluarkan tenaga ekstra agar bisa sampai di lokasi.
Objek wisata Air Terjun Curup Maung Pagalaram memiliki pesona alam yang bagus, anda bisa melihat air berjatuhan layaknya embun. Kondisi airnya yang aman, sehingga membuat wisatawan bisa berenang di kolam airnya.

8. Air Terjun Lematang Indah

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2B%2BAir%2BTerjun%2BLematang%2BIndah 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Air Terjun Lematang Indah, foto dari Sarimarinda
Tempat wisata alam di Palembang nampaknya banyak sekali jenisnya dan sangat menarik untuk dieksplorasi saat liburan tiba. Kali ini mari kita menengok Air Terjun Lematang Indah yang menawarkan panorama alam eksotis. Air Terjun Lematang Indah berlokasi di Kota Pagar Alam. Ia memiliki ketinggian 40 meter dengan panorama alam sekitar yang masih sangat asri.

Untuk bisa sampai di lokasi objek wisata Air Terjun Lematang Indah, maka anda harus melakukan sedikit perjalanan. Tenang saja, perjalanan anda tidak akan terasa berat justru terasa begitu menyenangkan. Sepanjang perjalanan anda akan ditemani oleh deretan pepohonan hijau nan rindang, pemandangan yang terlukis benar-benar menyejukkan mata.

Harga tiket masuk yang harus anda bayarkan saat mengunjungi tempat wisata di Palembang ini sebesar Rp. 4.000 saja. Sangat murah bukan?

9. Pulau Kemaro

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BPulau%2BKemaro 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Pulau Kemaro, foto oleh Aku TJ

Kemaro adalah sebuah pulau yang terletak di tengah-tengah Sungai Musi, jika dari Jembatan Ampera maka hanya berjarak 6 kilometer saja. Seiring berjalannya waktu, Pulau Kemaro menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Palembang. Ada juga sebuah vihara di Pulau Kemaro yang banyak dikunjungi umat Buddha untuk berziarah dan berdoa.

Saat mengunjungi objek wisata Pulau Kemaro, maka anda bisa melihat makam putri Palembang. Putri ini memiliki cerita khasya sendiri. Cerita tersebut mengisahkan jika putri Palembang menikah dengan anak raja China dengan mas kawin 9 kuci emas. Namun, pada akhirnya pasangan tadi menjeburkan diri ke sungai kemudian tenggelam.

10. Gunung Dempo

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BGunung%2BDempo 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Gunung Dempo, foto oleh Dody Lukas

Gunung Dempo merupakan tempat wisata alam di Palembang berupa gunung indah setinggi 3,195 meter. Gunung ini mempunyai areal hutan Dipterokrap Bukit Hutan Montane dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung. Gunung Dempo berada di perbatasan antara Sumatera Selatan dengan Bengkulu.

Jika anda ingin mencapai desa terdekat, maka anda harus menuju Kota Pagar Alam terlebuh dahulu. Kira-kira menghabiskan waktu  7 jam perjalanan dari Palembang. Anda bisa menuju ke Pagar Alam mengendarai berbagai bus salah satunya adalah bus Dharma Karya.

11. Masjid Cheng Ho

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BMasjid%2BCheng%2BHo 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Masjid Cheng Ho, foto oleh Snifla NuGraHa

Masjid Cheng Ho merupakan masjid super unik dan tidak ada duanya. Dikatakan unik, karena Masjid Cheng Ho memiliki nuansa khas budaya China yang sangat kental. Saat ini Masjid Cheng Ho menjadi tempat wisata religi di Palembang yang cukup populer. Hal ini bisa dibuktikan dengan menilik wisatawan yang datang dari berbagai derah, mulai dari Palembang, Medan, Jakarta, Malaysia, Singapura Dan bahkan Taiwan.

12. Air Terjun Bidadari

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BAir%2BTerjun%2BBidadari 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Air Terjun Bidadari, foto dari Pesona Keindahan Alam Indonesia

Air Terjun Bidadari bisa menjadi rekomendasi tujuan wisata Anda yang mungkin Anda akan berkunjung ke Kab. Lahat. Air Terjun Bidadari memiliki keunikan dan keindahan yang akan membuat Anda kagum dan tidak bosan menikmati wisata alam ini. Cobalah untuk berwisata ke pedalaman di Sumatera Selatan, karena di sini banyak hal-hal menarik yang dapat anda temui.

13. Taman Kambang Iwak

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BTaman%2BKambang%2BIwak 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Taman Kambang Iwak, foto oleh Zanial Mazalisa

Taman Kambing Iwak merupakan taman indah dan bersejarah yang dibangun sejak masa penjajahan Belanda. Sejak dahulu, taman ini adalah tempat favorit bagi keluarga yang ingin berekreasi. Daya tarik utama dari Taman Kambing Iwak adalah beragam fasilitas permainan yang lengkap dan sebuah kolam sepanjang 80 meter. Biasanya banyak warga sekitar yang jogging di Taman Kambang Iwak.

Kepopuleran Taman Kambang Iwak memang tidak pernah luntur, buktinya sampai sekarang ia masih menjadi tempat wisata di Palembang yang paling banyak dikunjungi. Lingkungan asri dan panorama yang indah,  menjadikan objek wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi.

14. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BMuseum%2BSultan%2BMahmud%2BBadaruddin%2BII 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, foto oleh  Ferdian octa dinata

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II adalah sebuah museum yang terletak di tepi sungai Musi. Saat berkunjung ke museum ini anda bisa meihat beragam koleksi mulai dari etnografi, arkeologi, seni,  biologi,  koleksi mata uang,  pengumpulan mata uang dan masih banyak lagi.

Koleksi yang dimilikinya tidak cukup sampai disitu saja,  Objek Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II juga memiliki koleksi lain berupa patung-patung Ganesha Amarawati dan Budha,  prasasti,  Kedukan Bukit dan aneka peninggalan lain dari era Sriwijaya.

Melihat koleksinya yang sangat lengkap, maka tidak mengherankan jika Museum Sultan Mahmud Badaruddin Ii menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Palembang yang cukup diminati wisatawan.

15. Benteng Kuto Besak

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BBenteng%2BKuto%2BBesak 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Benteng Kuto Besak, foto oleh  Ui Lok

Benteng Kuto Besak adalah bangunan peninggalan kerajaan yang sudah berusia ratusan tahun,  sekarang ini benteng tersebut menjadi salah satu tempat wisata favorit di Palembang. Benteng Kuto Besak didirikan pada tahun 1776-1803 Masehi pada masa pemerintahan Sultan Muhammad Badaruddin.

Daya tarik utama dari Benteng Kuto Besak adalah kemegahan bangunan yang nampak sangat kokoh dan nilai sejarah yang dikandungnya begitu besar. Benteng ini mempunyai tinggi 9,9 meter,  lebar 187,75 meter,  ketebalan 1,99 meter dan panjang 288,75 meter.

Di setiap sudut Benteng Kuto Besak maka anda akan melihat benteng pertahanan. Salah satu benteng terbesar yang bisa anda jumpai terletak di sebelah barat laut.

16. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BMasjid%2BAgung%2BSultan%2BMahmud%2BBadaruddin 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, foto oleh feridi

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin merupakan masjid terbesar di Kota Palembang yang memiliki gaya arsitektur sangat keren dan unik. Bangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin mengkombinasikan antara arsitektur China, Eropa, dan Indonesia. Kombinasi ini menciptakan sebuah bangunan indah dan menawan.

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin adalah tempat yang wajib untuk anda kunjungi, khususnya bagi pemburu wisata religi di Palembang. Menariknya lagi, disekitar masjid ini juga terdapat 2 pasar yang menawarkan aneka kain tenun, souvenir, makanan dan kerajinan kayu.

17. Gelora Sriwijaya

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BGelora%2BSriwijaya 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Gelora Sriwijaya, foto oleh Kemas Junaidi Salad

Gelora Sriwijaya adalah stadion sepakbola kebanggaaan Kota Palembang yang memiliki ukuran sangat besar. Stadion megah ini mampu menampung 40.000 orang, dan dinobatkan sebagai stadion terbesar no-3 di Indonesia. Sekarang ini Gelora Sriwijaya merupakan markas utama klub Sriwijaya FC yang digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan.

Stadion ini pun juga sudah berkelas internasional, ada beberapa acara khusus yang diselenggarakan di Gelora Sriwijaya. Bagi anda yang kebetulan fans berat Sriwijaya FC, maka jangan sampai lupa untuk berkunjung ke tempat wisata di Palembang yang satu ini.

18. Kampung Kapitan Di Palembang

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BKampung%2BKapitan 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Kampung Kapitan, foto oleh Supian Apandi

Kampung Kapitan adalah tempat kuliner di Palembang yang sudah terkenal dengan beragam menu seafood kualitas premium miliknya. Disini anda bisa mencicipi kuliner lokal dan mancanegara yang langsung dimasak oleh Chef hotel bintang lima. Suasana yang diberikan oleh tempat makan ini juga sangatlah nyaman.

Anda bisa sampai di lokasi Kampung Kapitan melalui dua alternatif. Alternatif pertama yaitu menempuh jalan darat, sedangkan alternatif kedua melintasi Sungai musi dengan kapal sambil memandang indahnya gemerlip lampu Jembatan Ampera.

19. Sungai Gerong

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BSungai%2BGerong 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Sungai Gerong, foto oleh rhommes

Tidak hanya Sungai Musi saja, ternyata Kota Palembang juga masih mempunyai sungai lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Kali ini ada Sungai Gerong yang berada di tepian Sungai Musi. Lokasi Sungai Gerong bisa ditempuh melali Kecamatan Mariana dan kawasan Plaju.dari pusat kota Palembang menuju ke objek wisata Sungai Gerong sudah relatif baik. Perjalanan tersebut hanya menghabiskan waktu 45 menit saja.

Tempat wisata di Palembang kali ini sangatlah identik dengan Pertamina, terutama pengolahan minyak. Dari Jembatan sungai Komering, anda sudah bisa melihat dengan jelas areal Sungai Gerong. Jembatan ini menghubungkan Sungai Gerong dengan Palembang-Plaju.

20. Candi Bumi Ayu

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BCandi%2BBumi%2BAyu 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Candi Bumi Ayu, foto oleh Didi bae

Candi Bumi Ayu adalah candi peninggalan Hindu aliran Siwa yang sangat terkenl dengan bangunan situs candinya. Menurut hasil penggalian para arkeolog, ternyata komplek Candi Bumi Ayu adalah candi Hindu paling besar di luar Pulau Jawa. Sehingga tak mengherankan jika banyak sekali wisatawan yang begitu penasaran dengan tempat wisata candi di Palembang ini.

Hasil penelitian tersebut juga menyebutkan apabila candi-candi ini merupakan tiruan Candi Prambanan di Jawa Tengah. Objek wisata Candi Bumi Ayu terletak di Desa Bumiayu, Kecamatan Tana Abang, Muara Enim.

21. Monumen Perjuangan Rakyat

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BMonumen%2BPerjuangan%2BRakyat 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Monumen Perjuangan Rakyat, foto oleh rizki alfarizi

Monumen Perjuangan Rakyat adalah objek wisata yang syarat akan nilai sejarah tinggi dan cukup menarik untuk dikunjungi. Di dalam monumen ini, terdapat sebuah museum mengenai seluk beluk kota Palembang. Monumen Perjuangan Rakyat terletak di Jalan Merdeka Palembang, dekat sekali dengan Masjid Agung Palembang.

Saat berkunjung ke salah satu tempat wisata sejarah di Palembang ini, anda akan melihat beragam koleksi yang sangat lengkap. Misalnya saja photo pahlawan Palembang, koleksi mata uang Indonesia mulai dari zaman Soekarno sampai sekarang, baju, senjata, dan beragam peninggalan lain yang berhubungan dengan kota Palembang.

22. Rumah Limas

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BRumah%2BLimas 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Rumah Limas, foto dari Rumah Adat

Rumah Limas adalah rumah tradisional khas Sumatera Selatan yang berarsitektur panggung dan terbuat dari bahan kayu. Rumah ini diamakan imas karena atapnya berbentuk menyerupai limasan. Bangunan rumah ini dbuat bertingkata-tingkat dan disetiap tingkatnya mempunyai filosofi budaya sendiri-sendiri. Masyarakat sekitar menyebutnya sebagai bengkilas.

Rumah Limas memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga seringkali digunakan sebagai tempat hajatan dan acara adat. Rumah Limas biasanya memiliki luas mulai dari 400 hingga 1000 meter persegi. Bahan beberapamaterial dinding, lantai, dan pintunya memakai bahan kayu tembesu.

23. Kawah Tengkurep

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BKawah%2BTengkurep 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Kawah Tengkurep, foto oleh Adhika Atyanta

Kawah Tengkurep merupakan komplek pemakaman yang sekaligus menjadi objek wisata menarik. Banyak sekali manfaat dan pengetahuan tentang ilmu sejarah yang akan kita dapatkan saat mengunjungi pemakaman Kawah Tengkurep ini. Selain orang dewasa, anak sekolahan dan para mahasiswa juga sering berdatangan ke tempat ini.

Para wisatawan juga mengaku jika ia sengaja datang untuk mencari tahu mengenai sejarah kesultanan kota Palembang dan sejarah mengenai kisah hidup para sultan. Mereka bertanya pada kuncen-kuncen yang menjadi penjaga makam sultan serta keluarganya.

Jika anda merasa tertarik ingin mengetahui lebih lanjut tentang kehidupan sultan, maka silahkan datang berkunjung ke tempat wisata di Palembang ini.

24. The Amanzi Waterpark CitraGrand City

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BThe%2BAmanzi%2BWaterpark%2BCitraGrand%2BCity 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
The Amanzi Waterpark CitraGrand City, foto oleh Nitis Yuli Waskito

The Amanzi Waterpark adalah wahana wisata air paling besar di kota Palembang yang dibangun di atas tanah 3,5 hektar. Wahana wisata air ini berada di Perumahan Grand City yang terletak di kawasan Talang Kelapa, Palembang. Meskipun tergolong baru, namun dari segi keamanannya sudah mampu memenuhi standard.

Wisata air ini mengusung tema layaknya di hutan, sehingga anda bisa melihat beraneka ragam arsitektur benda-benda khas di hutan. Untuk bisa sampai kelokasi The amanzi Waterpark CitraGrand City ini, tidak terlalu banyak angkutan umum yang dapat anda pakai. Maka dari itu, jika anda sedang liburan jangan sampai melewatkan salah satu tempat wisata keluarga di Palembang ini.

25. Waterboom OPI Jakabaring

Tempat%2BWisata%2BDi%2BPalembang%2BYang%2BPaling%2BMenarik%2BWaterboom%2BOPI%2BJakabaring 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Waterboom OPI Jakabaring, foto oleh raja subagja

Waterboom Ogan Permata Indah adalah wahana wisata air yang menjadi favorit bagi warga Sumsel dan sekitarnya. Waterboom ini menjadi tempat rekreasi keluarga yang sangat seru dan menyenangkan. Dibangun di atas tanah seluas 3 hektar, disini anda bisa menemukan banyak sekali tempat bermain. OPI Water Fun terletak di Jalan Gubernur H. A Bastari, Jakabaring, Palembang,Sumatera Selatan.

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di OPI Water Fun, Palembang ini tentu sangatlah menyenangkan. Sayangnya untuk mencapai tempat wisata ini belum ada bus ataupun angkot yang akan menghantarkan anda ke lokasi. Sehingga anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau meyewa taxi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 25 tempat wisata di Palembang yang paling menarik untuk liburan. Semua keindahan alam mulai dari pantai, air terjun, danau dan sungai yang ada di Palembang memang sangatlah pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Tersedia juga banyak tempat foto menarik yang tidak boleh luput dari lensa kamera anda. Mencicipi pempek ang sangat lezat juga tidak boleh anda lewatkan. Tempat nongkrong asik dan rommantis sudah siap menemani hari-hari anda selama di Palembang.

Semua bisa anda kunjungi dan nimati sepuas hati. Dijamin, liburan akan terasa semakin seru dan menyenangkan.

The following two tabs change content below.
%name 25 Tempat Wisata Di Palembang Yang Paling Menarik Untuk Liburan
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.