Kiat Berbisnis Toko Online, Dari Tahap Perencanaan Hingga Bisa Sukses

Kiat- Kiat Menjalankan Bisnis Online Shop, Tentukan Produk Yang Akan Dijual, Tentukan Sistem Kerja Yang Sesuai, Lakukan Promosi, Memberikan Pelayanan yang Terbaik, Mengunggah Foto yang Berkualitas, Lakukan Kerjasama Dengan Reseller, Menggunakan Transaksi Jual Beli yang Mudah


Kiat Berbisnis Toko Online. Menjalankan bisnis online shop saat ini semakin banyak diminati oleh masyarakat kita, mengingat keuntungan yang dihasilkan cukup menjanjikan dan juga lebih fleksibel waktunya.

Walaupun Anda harus melakukan persaingan yang ketat dengan pelaku online shop lainnya, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan melimpah jika menjalankannya dengan tekun.

Di bawah ini terdapat beberapa kiat sukses bisnis toko online shop yang dapat Anda jadikan sebagai pedoman, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Kiat- Kiat Menjalankan  Bisnis Online Shop

1. Tentukan Produk Yang Akan Dijual

Menentukan jenis barang untuk dijual belikan tentu membutuhkan pemikiran yang matang bagi Anda untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis online. Lakukan pengamatan pasar untuk mengetahui minat dari para konsumen serta tingkat kesulitan dalam memasarkan produk tersebut.

Misalnya, saat ini yang sedang trend dan terus menjadi kebutuhan pokok bagi manusia adalah pakaian. Baik, pria maupun wanita, Anda dapat menyediakan berbagai macam fashion. Selain pakaian, Anda dapat menjual fashion lainnya seperti sepatu, tas, aksesoris, dan lain-lain.

2. Tentukan Sistem Kerja Yang Sesuai

Jika Anda ingin memulai bisnis online shop tanpa modal yang besar, maka Anda bisa memulainya tanpa harus memproduksi barang-barang tersebut. Jika Anda mempunyai mitra kerja di sebuah pabrik konveksi pakaian misalnya, maka Anda bisa menggunakannya sebagai lokasi untuk mengambil stok barang.

Sebaiknya Anda mencari produk yang berkualitas, sesuai dengan penawaran harga yang diberikan. Jika Anda mengalami keterbatasan modal, Anda bisa menggunakan sistem dropship.

Keuntungan lain bisnis dropship, Anda dapat menjual produk tanpa harus melakukan packing dan pengiriman barang. Anda hanya perlu mempromosikan barang dengan harga yang telah ditentukan.

Saat ada pembeli yang menghubungi, Anda bisa meminta mitra onlineshop Anda untuk segera mengirimkan barang ke pembeli tersebut. Jadi, bisnis online shop merupakan usaha yang praktis dan tidak harus diawali dengan modal besar. Tapi ingat, pastikan Anda melakukan kerjasama sebagai dropshiper dengan online shop yang terpercaya. Jangan sampai menjadi korban penipuan gara-gara kurang jeli dalam memilih rekanan.

3. Lakukan Promosi

Setelah menentukan produk dan sistem kerja yang tepat untuk menjalankan online toko, Anda harus segera mempromosikannya. Karena pastinya, salah syarat mencapai kesuksesan dalam bisnis onlineshop adalah melalui pemasaran yang baik. Jadi, sama halnya dengan tidak membuka lapak jika Anda tidak pernah melakukan promosi.

Berbeda dengan pemasaran dari toko-toko di pasaran, memilih bisnis online shop lebih memudahkan Anda ketika melakukan promosi. Ada banyak media di dunia maya yang dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk menyiarkan produk dalam onlineshop milik Anda.

Jika ingin melakukan promosi secara gratis, maka Anda bisa memanfaatkan berbagai macam sosial media. Saat ini online shop lebih banyak memanfaatkan Instagram sebagai ajang promosi karena banyaknya remaja yang menggunakan salah satu sosial media tersebut. 

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai situs jual beli online yang aman dan terpercaya, blog, website, dan berbagai di Internet lainnya.
[post_ads]

4. Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Setelah ketiga poin di atas telah dikerjakan, kini saatnya Anda mulai beraksi ketika ada konsumen yang tertarik dengan barang-barang yang dijajakan. Pelayanan yang terbaik adalah dengan respon yang cepat, tanggap, dan ramah.

Layaknya penjualan secara offline, perlakukan pembeli sebagai seorang raja. Transaksi jual beli di toko online yang tidak melakukan tatap muka, membuat Anda dan pembeli harus memiliki kepercayaan yang tinggi.

Dengan pelayanan yang baik, Anda akan lebih mudah mendapatkan pelanggan. Sebab, kekecewaan yang dirasakan oleh pelanggan tentu akan berdampak terhadap bisnis yang Anda jalankan.

5. Mengunggah Foto yang Berkualitas

Tak jarang pelaku bisnis online shop akan mengunggah foto-foto produk yang tidak real. Barang asli yang tidak sama dengan gambar tentu akan memberikan kekecewaan pada pelanggan.

Oleh sebab itu, jika Anda bukan seorang dropshiper, sebaiknya Anda mengambil foto dari semua barang-barang yang diperjualbelikan, tentunya dengan kualitas yang baik dan se-menarik mungkin.

Tampilan gambar yang lusuh, gelap, dan tidak menarik, pasti membuat pelanggan ragu-ragu untuk membeli produk di toko online milik Anda. Jika memungkinkan, tampilkan detail foto barang, mulai dari sisi depan, samping, hingga belakang. Informasi yang detail akan membuat pelanggan lebih merasa nyaman dan percaya.

6. Lakukan Kerjasama Dengan Reseller

Salah satu cara membuat toko online Anda dapat melaju cepat adalah adanya kerjasama dengan para reseller yang tertarik dan bersedia untuk menjualkan kembali barang-barang Anda.

Dengan begitu, pekerjaan Anda akan terasa lebih ringan tetapi pemasukan yang diperoleh akan meningkat pesat. Sebagai sebuah penghargaan, Anda bisa memberikan potongan harga kepada para reseller.

7. Menggunakan Transaksi Jual Beli yang Mudah

Salah satu layanan yang dapat Anda tawarkan kepada pelanggan adalah dengan cara transaksi yang mudah. Sesuai dengan pengalaman, kami mengetahui bahwa konsumen toko online lebih menyukai transaksi jual beli yang mudah dan cepat, dari pada harus klik sana sini sebelum melakukan pembelian.

Cara transaksi yang mudah tersebut, seperti memanfaatkan sosial media. Arahkan para calon konsumen untuk menghubungi akun sosial media yang Anda gunakan untuk bisnis toko online.   
Jika bisnis Anda sudah berjalan lancar, maka Anda bisa mengembangkan cara yang lebih praktis dengan memanfaatkan website. Walaupun biaya pembuatan website cukup tinggi, tetapi manfaat yang diberikan tidak akan mengecewakan Anda.

Website juga dapat Anda manfaatkan sebagai media promosi, seperti menggunakan jasa SEO online. Anda dapat menyerahkannya kepada pihak yang ahli sehingga bisnis online shop Anda lebih mudah ditemukan oleh para pengunjung Internet ketika mengetikkan kata kunci yang telah ditentukan, sesuai dengan bisnis Anda.
Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan mengenai kiat sukses menjalankan bisnis online shop. Semoga bermanfaat.

COMMENTS

BLOGGER
Name

BISNIS CERITA CURHAT IKLAN INTERNET JALAN-JALAN JOB KASUS KELUARGA LEBIH DEKAT MOTIVASI MUSIK SOSMED TIPS
false
ltr
item
Abi Royen: Kiat Berbisnis Toko Online, Dari Tahap Perencanaan Hingga Bisa Sukses
Kiat Berbisnis Toko Online, Dari Tahap Perencanaan Hingga Bisa Sukses
Kiat- Kiat Menjalankan Bisnis Online Shop, Tentukan Produk Yang Akan Dijual, Tentukan Sistem Kerja Yang Sesuai, Lakukan Promosi, Memberikan Pelayanan yang Terbaik, Mengunggah Foto yang Berkualitas, Lakukan Kerjasama Dengan Reseller, Menggunakan Transaksi Jual Beli yang Mudah
https://1.bp.blogspot.com/-H5GzICcTNwQ/V5YOHLr9idI/AAAAAAAAJ4Q/qchMczP_aF4TOwiK7RtXeEhx80uJyKbowCLcB/s320/Kiat-%2BKiat%2BMenjalankan%2B%2BBisnis%2BOnline%2BShop.png
https://1.bp.blogspot.com/-H5GzICcTNwQ/V5YOHLr9idI/AAAAAAAAJ4Q/qchMczP_aF4TOwiK7RtXeEhx80uJyKbowCLcB/s72-c/Kiat-%2BKiat%2BMenjalankan%2B%2BBisnis%2BOnline%2BShop.png
Abi Royen
http://www.abiroyen.com/2016/07/kiat-menjalankan-bisnis-online.html
http://www.abiroyen.com/
http://www.abiroyen.com/
http://www.abiroyen.com/2016/07/kiat-menjalankan-bisnis-online.html
true
3664584611975318048
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Baca Selengkapnya Ulang Batalkan Ulang Hapus Oleh Beranda Halaman Posting Lihat Semua Rekomendasi Buat Anda Label Arsip Cari Semua Posting Tidak Ditemukan Apa Yang Anga Cari Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des hanya sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Ini Adalah Artikel Premium Silahkan Dibagikan Untuk Membuka Kunci Kopi Semua Kode Pilih Semua Kode Salin Semua kode ke Clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin