20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi

Diposting pada
Tempat wisata di Singapura paling menarik dan wajib untuk di kunjungi bisa menjadi pilihan utama anda apabila sedang berencana untuk menghabiskan waktu liburan di negara Singapura. Selain karena keindahannya, beberapa tempat wisata ini bisa anda kunjungi secara gratis. Dengan demikian anda bisa puas mengelilingi wilayah Singapura tanpa takut menguras isi kantong.
Kendati demikian, anda pun harus tetap membawa uang banyak apabila berencana untuk liburan ke Singapura. Karena meskipun tiket pesawat dan tarif ke tempat wisatanya murah, namun biaya hidupnya tergolong mahal. Apalagi anda berencana akan menetap selama beberapa hari,  budgetnya pun harus semakin besar.
Jika anda sudah mempersiapkan biaya hidupnya,  kini saatnya kita menjelajahi aneka tempat wisata di Singapura paling menarik dan wajib di kunjungi berikut ini.

Tempat wisata di Singapura paling menarik dan wajib untuk di kunjungi

1. Merlion Park

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BMerlion 2BPark 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Merlion Park (foto dari 김만흥)
Tempat wisata di Singapura yang pertama kali wajib untuk anda kunjungi adalah Merlion Park. Ya,  Merlion Park atau patung singa berbadan putri duyung ini merupakan maskot dari Singapura yang kepopulerannya sudah mendunia.  Nama Merlion sendiri sebenarnya berasal dari 2 kata,  yaitu “mermaid” dan “lion”. Jika dalam bahasa Indonesia artinya adalah ikan duyung dan singa.
Merlion Park mempunyai tinggi 8,6 meter dan beratnya mencapai 70 ton. Karena buka selama 24 jam penuh,  sehingga anda bebas datang kapan saja sesuai keinginan.  Apalagi tidak ada punguta biaya sepeserpun begitu anda mengunjungi tempat wisata paling populer di Singapura ini.
Tidak hanya bisa foto-foto narsis dengan background patung singa saja,  di Merlion Park anda pun juga bisa menikmati Singapore River yang ada di depan patung singa.

2. Orchard Road

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BOrchard 2BRoad 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Orchard Road (foto dari Yury Kravchuk)
Selain Marlion Park, masih ada satu lagi tempat wisata di Singapura yang paling populer di kalangan wisatawan. Namanya adalah Orchard Road atau jalan Orchad. Kawasan ini adalah pusat perbelanjaan terlengkap yang ada di Singapura. Berbagai kebutuhan bisa anda temukan di tempat ini. Selain bisa menemukan aneka tempat perbelanjaan barang-barang mewah, anda pun juga bisa mengunjungi spa, restaurant dan masih banyak lagi.
Untuk sekedar jalan-jalan,  foto-foto dan melihat-lihat isi Orchard Road, maka anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Setiap harinya akan ada wisatawan yang selalu membanjiri kawasan Orchard Road ini. Statusnya yang sebagai pusat perbelanjaan aneka barang-barang mewah di Singapura,  tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkantong tebal.
Beberapa tempat yang menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Orchard Road adalah mall Ion Orchard, Lucky Plaza,  dan area di depan Takashimaya. Untuk bisa sampai ke Orchard Road anda bisa mengendarai MRT jalur merah kemudian turun di  Somerset Station (NS23) atau Orchard Station (NS22).

3. Bugis Street

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BBugis 2BStreet 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Bugis Street (foto dari Beh Kheng Aik)
Jika Orchard Road terkenal sebagai tempat wisata belanja di Singapura dengan barang-barangnya yang mewah, namun berbeda dengan Bugis Street ini. Di Bugis Street anda bisa berbelanja aneka barang dengan harga yang sangat murah di bawah harga pasaran. Sehingga sensasi belanja jalanan terasa begitu kental di kawasan ini.
Bagi anda yang memiliki budget terbatas,  maka Bugis Street wajib banget untuk di kunjungi.  Anda bisa berbelanja aneka oleh-oleh sesuka hatitanpa takutisi kantong kebobolan,  karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Kualitasnya pun juga sudah pasti terbaik dan tidak perlu diragukan lagi.
Untuk bisa mencapai ke lokasi Bugis Street, akses jalannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu naik MRT jalur biru atau hijau, kemudian turun di stasiun Bugis. Jarak Bugis Street dari stasiun hanyalah 50 meter saja.

4. Sentosa Island

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BSentosa 2BIsland 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Sentosa Island (foto dari Sin Joey)
Sentosa Island merupakan pulau buatan yang lokasinya terpisah dengan pulau utama Singapura. Di pulau buatan ini anda bisa menemukan berbagai macam tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari kasino, tempat belanja, restoran, hotel, spa, arena bermain golf, atraksi-atraksi menarik, pantai dan masih banyak lagi. Semua tempat tersebut bisa anda nikmati secara gratis. Hal ini tentunya sangat menggiurkan bagi wisatawan dengan isi kantong pas-pasan.
Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya transportasi saja. Salah satu pilihan transportasi yang keren adalah kereta gantung. Sepanjang perjalanan menuju ke Sentosa island, anda bisa menikmati keindahan Singapura dari ketinggian. Sayangnya,  biaya menaiki kereta gantung tergolong mahal yaitu sekitar Rp. 300.000. Namun pengalaman yang akan anda dapatkan sangatlah seru.
Jika anda ingin transportasi yang lebih murah,  maka anda harus berjalan kaki ke belakang mall Vivo City kemudian memanfaatkan beberapa kendaraan ini. Sentosa Boardwalk S$1, Sentosa Express Monorail S$4 dari Vivo City lantai tiga, dan yang terakhir adalah menaiki bus Sentosa Raider dari pertengahan kota. Baik itu Marina Bay, Chinatown atupun Orchard Road seharga S$5.

5. Universal Studios

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BUniversal 2BStudios 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Universal Studios (foto dari Universal Studios)
Tempat wisata di Singapura yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah Universal Studios. Ya,  taman hiburan yang terletak di Sentosa island ini kepopulerannya memang sudah mendunia. Sehingga tak heran apabila setiap harinya taman hiburan ini selalu dipenuhi oleh wisatawan. Jika di Jakarta,  tempat ini adalah Dufan.
Salah satu hal yang sangat populer dari Universal Studios adalah bola dunia yang menjadi maskot taman hiburan ini.  Banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk foto-foto di depan bola dunia tersebut. Lebih serunya lagi,  anda bisa foto-foto sesuka hati tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun alias gratis. Benar,  hanya berfoto-foto saja memang gratis.
Namun berbeda apabila anda ingin masuk ke Universal Studios, maka anda harus menyiapkan budget yang tinggi. Tiket masuknya saja sekitar 1 juta Rupiah per orang dewasa apabila anda datang di akhir pekan, musim liburan dan tanggal merah. Sedangkan untuk hari-hari biasa lebih murah sedikit dari harga tersebut.
Nah,  jika anda masih ingin memasuki Universal Studios Singapura. Maka disarankan agar datang pagi-pagi sekali. Pasalnya jika sudah siang antrean membei tiket sangatlah panjang. Kecuali and memesan tiket prioritas,  tanpa menunggu panjang anda pun sudah bisa masuk.  Tentunya harga tiket tersebut juga lumayan mahal.

6. Siloso Beach Sentosa

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BSiloso 2BBeach 2BSentosa 1 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Siloso Beach Sentosa (foto dari Wilson Jan Sasam)
Ini dia pantai yang paling terkenal di Sentosa island,  namanya adalah Siloso beach. Di sini anda akan merasakan suasana pantai yang sangat tenang. Air pantainya yang tidak berombak,  berpadu harmoni dengan semilir angin yang mampu membius wisatawan untuk rileks dan fresh.
Selain itu,  pasir yang ada di pantai ini juga sangatlah putih bersih. Hal ini membuat panorama Siloso Beach semakin cantik dan eksotis. Salah satu aktivitas yang bisa anda lakukan adalah volley pantai,  disana sudah tersedia beberapa lapangan. Ada juga monumen berbentuk huruf yang merangkai kata “Siloso”.
Untuk bisa sampai ke lokasi Siloso Beach,  maka anda tinggal mengendarai tram dari tempat tunggu yang ada di dekat stasiun monorail yaitu Beach Station.

7. Masjid Sultan

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BMasjid 2BSultan 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Masjid Sultan (foto dari Gandung Adi Wibowo)
Masjid Sultan merupakan masjid pertama yang ada di Singapura yang saat ini sudah menjelma menjadi sebuah tempat wisata. Bangunan bersejarah ini berlokasi di Kampung Glam, Singapura. Dulunya, Masjid Sultan merupakan lokasi tempat tinggal bagi warga Indonesia yang sedang berdagang di Singapura.
Masjid Sultan bisa dikunjungi oleh siapa saja tanpa harus membayar tiket masuk. Seluruh ruangan yang tertata rapi dan sangat bersih,  menjadi nilai plus bagi masjid ini. Setiap hari libur,  masjid ini akan banyak dikunjungi wisatawan. Oh iya,  agar lebih sopan anda disarankan untuk memakai jubah panjang jika berkunjung ke Masjid Sultan.

8. Jurong Bird Park

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2B 2BJurong 2BBird 2BPark 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Jurong Bird Park (foto dari Kateryna Krotova)
Jurong Bird Park merupakan taman burung terbesar di dunia yang mempunyai koleksi 8.000 ekor burung dari 600 spesies yang berbeda. Di taman burung ini anda bisa menyaksikan berbagai jenis burung lucu yang terawat dengan sangat baik. Tak heran apabila setiap harinya, Jurong Bird Park selalu dikunjungi oleh pecinta burung dari berbagai belahan dunia.
Koleksi ratusan burung yang ada di Jurong Bird Park ini tidak hanya sebatas dari burung asal Singapura saja,  akan tetapi ada juga burung yang berasal dari negara-negara lain. Sambil berjalan kaki menyusuri setiap sudut taman,  anda pun bisa berfoto-foto, memberi makan burung, mengamati tingkah lucunya atau bahkan melihat burung-burung tersebut melakukan atraksi-atraksi unik. Pokoknya dijamin seru dan menyenangkan.
Jika tidak mau capek berjalan kaki,  anda pun bisa naik monorail dengan membayar sekitar Rp.  50.000. Monorail ini akan mengajak anda untuk berkeliling melihat semua koleksi burung yang ada. Untuk tiket masuknya,  terbilang cukup mahal yaitu Rp. 200.000. Stasiun Boon Lay merupakan stasiun MRT paling dekat dengan lokasi.

9. Singapore River & Raffles Landing Site

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2B 2BSingapore 2BRiver 2B 2526 2BRaffles 2BLanding 2BSite 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Singapore River & Raffles Landing Site (foto dari Nyi Nyi Kyaw)
Singapore River merupakan sungai menawan yang mengalir dari pertengahan Singapura hingga ke lautan. Bagi wisatawan,  nama Singapore River tentunya sudah tidak asing lagi. Sehingga tak heran apabila salah satu tempat wisata di Singapura ini setiap harinya senantiasa di banjiri oleh pengunjung.
Salah satu aktivitas menarik yang bisa anda lakukan saat mengunjungi sungai ini yaitu Singapore River Cruise atau menjelajahi sungai dengan menaiki perahu listrik canggih. Di sepanjang perjalanan anda bisa menikmati keindahan Singapura dari sungai yang terlihat menawan dan eksotis.
Andapun juga akan mendapatkan beberapa pengetahuan baru dari sang pemandu. Pengetahuan tersebut meliputi sejarah Singapura, mengenai gedung-gedung yang sudah dilewati, Singapore River dan masih banyak lagi.  Untuk harga tiketnya yaitu sebesar Rp.  250.000. Harga yang sesuai,  dengan apa yang akan anda dapatkan.
Di sisi Singapore River,  anda pun juga bisa mengunjungi Rafles Landing Site. Di tempat ini anda akan belajar lebih banyak lagi mengenai sejarah Singapura.  Pemandangan yang tersaji cukuplah indah dan mempesona,  sehingga sangat pas untuk foto.
Jika anda berfoto-foto di Raffles Landing Site,  maka jangan lupa untuk foto dengan background patung Raffles. Patung tersebut merupakan patung pendiri sekaligus gubernur Singapura yang sangat berjasa dalam membangun Singapura moderen. Tak hanya patung Raffles saja, di sini juga terdapat beeberapa patung tembagalain yang berbentuk diorama. Patung ini terletak di tepi sungai dan menceritakan perjalanan negara ini. Tak lupajuga, bangunan historis turut menghiasi kawasan ini. Sebut saja Fullerton Hotel dan Cavenagh Bridge.
Jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Singapura ini, maka anda bisa menaiki MRT jalur hijau dan merah kemudian turun di stasiun Raffles.

10. St. Andrew’s Cathedral

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BSt. 2BAndrew 25E2 2580 2599s 2BCathedral 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
St. Andrew’s Cathedral (foto dari Edward Tan)
St. Andrews Catherdral merupakan gereja terbesar dan pertama yang ada di negara Singapura. Gereja ini mempunyai gaya bangunan kuno yang cukup indah untuk di lihat. Dengan gaya kunonya tersebut, St. Andrew’s Cathedarls diklaim menjadi salah satu bangunan terindah di Singapura. Bahkan gereja ini pun juga sudah ditetapkan sebagai monumen nasional Singapura di tahun 1973.
Untuk memasuki wilayah ini anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun atau gratis. Berlibur ke Singapura dan mampir ke St. Andrew’s Catherdal tentunya membuat liburan anda semakin menyenangkan saja.

11. Helix Bridge

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BHelix 2BBridge 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Helix Bridge (foto dari  Lion Hung)
Untuk anda yang ingin menikmati indahnya Singapura saat malam hari, maka anda bisa mengunjungi Helix Bridge. Helix Bridge merupakan sebuah jembatan dengan arsitektur menawan yang mempunyai bentuk spiral layaknya DNA. Jembatan unik ini memiliki panjang mencapai 280 meter dan diperuntukkan bagi pejalan kaki. Setiap malam hari, lampu-lampu yang ada di sini akan menyala dengan begitu indah.
Berjalan-jalan di Helix Bridge saat malam hari tentunya Sangatlah menyenangkan. Kemerlip lampu yang ada di jembatan, terasa sangat indah dengan suasana Singapura yang selalu rmai dengan berbagai aktivitasnya.

12. Marina Bay Sands

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BMarina 2BBay 2BSands 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Marina Bay Sands (foto dari Jeffri Kj)
Marina Bay Sands merupakan tempat wisata populer sekaligus ikon terbaru dari Singapura. Setiap harinya, Marina Bay Sands tidak pernah sepi dari yang namanya pengunjung. Bahkan sudah banyak wisatawan asal Indonesia yang berfoto-foto berlatarbelakang Marina Bay Sands ini. Dibangun sejak tahun 2010 lalu, Marina Bay Sands sukses menjadi resort terpadu dan pusat hiburan besar.
Dari penampilan visualnya, bangunan Marina Bay Sands terlihat sangat unik dan tidak ada duanya di seluruh dunia. Ia mempunyai 3 gedung utama yang saling berhubungan berkat bangunan berbentuk perahu di atasnya. Di sini anda bisa menemukan ribuan kamar hotel, ruang kesenian, aman, kasino, teater, klub malam, mall mewah, restoran, dan masih banyak lagi. Semuaya berada di dalam satu lokasi yang sama.
Di bangunan yang berbentuk kapal, anda bisa menemukan kolam renang terpanjang di dunia yang mencapai 150 meter.Kolam renang ini berada di ketinggian 200 m dan cukup diminati oleh wisatawan. Di ketinggian ini pula, anda dapat melihat negara-negara tetangga seperti Malaysia, Indonesia dan Singapura sendiri. Untuk bisa naik ke atas gedung Marina Bay Sands, maka anda harus membayar Rp.250.000.
Saat malam hari tiba, para wisatawan akan disuguhi sebuah atraksi cahaya yang sangat menarik dan keren. Cahaya tersebut dipantulkan dengan jelas oleh danau Marina Bay. Sebuah pemandangan malam hari yang cukup memukau dan mengundang decak kagum.
Jika anda berencana mengunjungi Marina Bay Sands, maka silahkan pergi ke stasiun Promenade dan stasiun Marina Bay. Karena kedua stasiun ini adalah stasiun MRT paling dekat dengan lokasi Marina Bay Sands.

13. Singapore Flyer

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BSingapore 2BFlyer 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Singapore Flyer (foto dari Roland Lawrence)
Singapore Flyer adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling populer. Singapore Flyer merupakan sejenis Bianglala di Dufan namun dengan ukurang yang sangat besar, bahkan merupakan yang paling besar di dunia dengan tinggi 165 meter, atau setara dengan gedung bertingkat 42. Memiliki 28 kabin dengan kapasitas untuk 10-15 orang, sekali putaran Singapore Flyer akan memakan waktu sekitar 30 menit.
Singapore Flyer merupakan tempat wisata di Singapura yang menawarkan keseruan super heboh bagi wisatawan. Singapore Flyer adalah sejenis Bianglala yang ada di Dufan akan tetapi ukurannya jauh lebih besar. Bahkan menjadi yang terbesar di Dunia dengan ketinggian mencapai 165 meter atau setara gedung bertingkat 42 lantai.
Singapore Flyer ini mempunyai 28 kabip berkapasitas 10-15 orang. Untuk melakukan satu kali putaran ia akan menghabiskan waktu selama 30 menit.  Selama 30 menit tersebut, anda bisa menikmati panorama indah kota Singapura. Menariknya lagi, andapun juga bisa menyaksikan Indonesia dari Singapore Flyer ini.
Untuk tiket masuknya, anda harus membayar sekitar Rp. 350.000. Maka dari itu, siapkan uang yang banyak jika berencana datang ke sini. Anda bisa naik MRT kemudian turun di stasiun Promenade.

14. Esplanade

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BEsplanade 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Esplanade (foto dari web)
Jika anda sedang berkunjung ke Merlion Park, maka jangan sampai lupa untuk mampir ke Esplanade. Tempat wisata di Singapura ini sangatlah wajib dikunjungi bagi wisatawan yang sangat menyukai seni. Mengingat Esplanade merupakan pusat seni yang cukup besar di Singapura. Bahkan, Esplanade juga masuk ke dalam jajaran salah satu pusat seni paling sibuk dan aktif di dunia.
Saat mengujungi Esplanade, anda akan melihat bagian atapnya yang menyerupai buah Durian. Di sana anda bisa menikmati aneka fasilitas yang berhubungan dengan seni. Misalnya saja perpustakaan, ruang konser, teater dalam dan luar ruangan, pameran lukisan sampai food curt dan lain sebagainya.
Untuk memasuki tempat ini, anda tidak akan dikenai biaya. Namun, jika sedang diselenggarakan konser maka anda disuruh membayar untuk tiket masuknya. Suasana yang sangat indah, menjadikan tempat ini selalu menarik untuk dikunjungi meskipun tidak ada konser.

15. Henderson Waves Bridge

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BHenderson 2BWaves 2BBridge 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Henderson Waves Bridge (foto dari Weng Heng Soh)
Mungkin nama Henderson Waves Bridge masih jarang diketahui oleh para wisatawan, karena memang namanya tidak sepopuler Marline Park ataupun Orchard Road. Namun kenyataannya tempat wisata di Singapura ini sangatlah menarik untuk di kunjungi.
Henderson Waves Bridge sendiri merupakan jembatan kayu yang memiliki desain unik dan bentuknya mirip sekali dengan gulungan ombak. Pemandangan di jembatan ini terlihat sangat cantik saat malam hari tiba, pasalnya mulai jam 7 malam lampu-lampu yang ada di sini dinyalakan. Lampu-lampu tersebut sudah didesain sedemikian rupa agar mampu menghasilkan sebuah panorama yang indah nan mempesona.
Jembatan Henderson Waves Bridge merupakan jembatan pejalan kaki yang diklaim sebagai jembatan tertinggi di Singapura. Sehingga anda bisa berjalan-jalan di jembatan ini sembari menikmati indahnya kota Singapura saat malam hari. Jika anda sudah penasaran dan ingin berkunjung ke sini, maka anda harus turun di MRT Harbour Front.

16. Haw Par Villa

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BHaw 2BPar 2BVilla 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Haw Par Villa (foto dari Street View)
Ingin mengunjungi tempat wisata di Singapura yang unik?, maka Haw Par Villa adalah jawabannya. Haw Par Villa merupakan tempat rekreasi paling pas untuk mendalami lebih lanjut seluk beluk budaya China. Di sini anda akan melihat 150 lebih diorama dan 1.000 patung yang menggambarkan legenda-legenda China dan kisah rakyat China.
Keunikan dari Haw Par Villa sendiri terletak pada diorama-diorama yang mengangkat tema neraka. Diorama tersebut menggambarkan betapa menakutkan dan mengerikannya neraka. Maka dari itu, apabila anda datang bersama anak kecil, maka berilah mereka agar tidak takut saat melihatnya. 
Dengan mengunjungi Haw Par Villa, maka anda bisa mengajarkan pada anak supaya berbuat baik dan menjauhi semua perbuatan dosa agar tidak masuh ke neraka. Selain menikmati wisata budaya, anda pun juga bisa menghemat keuangan anda. Pasalnya Haw Par Villa bisa dikunjungi tanpa harus membayar tiket masuk alias gratis.

17. Gardens by The Bay

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BGardens 2Bby 2BThe 2BBay 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Gardens by The Bay (foto dari Ardeno Kristianto)
Gardens by The Bay merupakan taman unik yang ada di sekitar wilayah Marina Bay, taman ini juga menjadi pilihan wisatawan saat malam hari tiba. Tidak jauh berbeda dengan taman-taman pada umumnya, Gardens by The Bay juga memiliki aneka pohon dan tumbuhan hijau. Sisi unik dari taman ini adalah keberadaan pohon-pohon raksasa buatan.
Selain menambah eksotis pemandangan taman, keberadaan pohon-pohon raksasa tersebut juga memiliki fungsi lain. Pohon ini berfungsi untuk menampung cahaya matahari dan menampung air hujan. Pohon-pohon buatan tersebut mempunyai tinggi setara gedung bertingkat 16. Lampu-lampu yang dipasang di pohon ini menjadikannya terlihat semakin indah saat lampu tersebut dinyalakan.
Untuk mengelilingi area taman  Gardens by The Bay anda tidak akan dikenai biaya khusus, silahkan mengelilingi setiap sudutnya secara gratis. Namun akan berbeda jika anda ingin naik kemudian berjalan-jalan di atas jembatan penghubung pohon-pohon raksasa. Anda wajib membayar tiket senilai Rp. 50.000.
Tidak cukup sampai disitu saja, ternyata kawasan ini juga memiliki Flower Dome dan Cloud Forest. Keduanya merupakan tempat konservatori bunga dan tanaman, harga tiket masuknya kira-kira Rp. 350.000.

18. Arab Street

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2BArab 2BStreet 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Arab Street (foto dari web)
Dari namanya saja kita sudah bisa menebak apabila tempat wisata di Singapura kali ini sangat kental akan suasana timur tengah. Ya, Arab Street merupakan pusatnya umat isam di negara Singapura. Sehingga jangan heran apabila mayoritas toko di sini menjual barang-barang yang berbau islam. Misalnya saja perlengkapan ibadah dan busana Islam.
Tidak hanya menjual barang-barang bernuansa Islam, ternyata di sini juga terdapat batik khas Indonesia, karpet, parfum dan juga kain-kain mewah berwarna-warni. Jika anda datang saat siang hari, maka pedagang barang-barang tersebut sangatlah ramai dikunjungi wisatawan. Sedangkan saat malam hari lebih banyak pedagang yang menjajakan makanan khas Arab.

19. Chinatown

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2B 2BChinatown 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Chinatown (foto dari RH Muller)
Chinatown merupakan sebuah daerah yang sangat kental dengan suasana mirip di negara China. Sebagian besar penduduk di daerah ini adalah keturunan China, sehingga budaya China begitu melekat dan hampir ditemui disegala aspek. Mulai dari barang dagangan, bentuk bangunan, hiasan dan masih banyak lagi.
Saat ini Chinatown menjelma menjadi tempat wisata di Singapura paling menarik dan disukai wisatawan. Hal ini dikarenakan Chinatown mengkombinasikan antara wisata budaya, kuliner, sejarah dan belanja dalam satu tempat sekaligus. Sehingga anda bisa menjelajahi tempat ini sesuai dengan keinginan anda.
Bagi anda yang ingin menjelajahi aneka kuliner di Chinatown, maka anda harus ingat apabila mayoritas penjual minuman dan makanan di tempat ini buka mulai sore hari sampai tengah malam. Jangan lupa juga untuk selalu menawar barang jika anda berbelanja di sini, harganya akan jauh lebih murah.
Cukup naik MRT kemudian turun di stasiun Chinatown maka anda sudah bisa mencapai Chinatown.

20. Little India

Tempat 2BWisata 2BDi 2BSingapura 2BPaling 2BMenarik 2B 2B 2BLittle 2BIndia 200x135 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Little India (foto dari J. Philipp Krone)
Tidak hanya mempunyai kawasan China dan Arab saja, ternyata Singapura juga memiliki miniatur negara India yang bernama Little India. Di kawasan ini anda akan melihat suasana khas India yang sangat kental dan penduduknya dipenuhi oleh orang India. Berada di sini layaknya sedang di negara India sana.
Little India merupakan tempat yang menjual aneka jenis kerajinan khas India, emas, parfum, dupa, kain, minyak pijat, aneka makanan khas India dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk mampir ke tempat wisata di Singapura ini.
Demikianlah 20 tempat wisata di Singapura paling menarik dan wajib dikunjungi. Semoga bisa menjadi refrensi bagi anda dan selamat menikmati liburan di Singapura.

The following two tabs change content below.
%name 20 Tempat Wisata Di Singapura Paling Menarik Dan Wajib Di Kunjungi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.