20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Diposting pada
Tempat wisata di Kebumen yang paling menarik untuk dikunjungi ternyata menyimpan segudang eksotisme panorama alam dan keseruan yang sangat pas untuk menghabiskan waktu liburan. Terletak di Provinsi Jawa Tengah, Kebumen menawarkan berbagai macam tempat wisata. Mulai dari pantai, air terjun, gunung, pemandian air panas dan masih banyak lagi.
Beberapa nama objek wisata di Kebumen yang sudah cukup populer adalah pantai watu bale, wisata alam jembangan, dan bukit pranji. Nah, jika anda berencana untuk pergi berlibur ke Kebumen. Maka jangan sampai lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata di Kebumen yang paling menarik untuk dikunjungi berikut ini.

Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

1. Wisata Alam Jembangan

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BWisata 2BAlam 2BJembangan 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Wisata Alam Jembangan (foto dari Eko Prasetyo)
Ini dia tempat wisata di Kebumen yang sangat populer dan tidak boleh anda lewatkan, ia merupakan wisata terpadu yang berlokasi di Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Jembangan Wisata Alam atau JWA. Kawasan Wisata Alam Jembangan berlokasi di sebelah timur lautnya kota Kebumen dan berjarak sekitar 20 kilometer.
Untuk menikmati semua wahana yang tersedia, andapun cukup membayar tiket masuk yang tergolong sangat murah yaitu sebesar Rp. 3000 saja. Tempat wisata di Kebumen ini menawarkan 3 site utama yang bisa dieksplorasi oleh wisatawan, yaitu Jembatan Gantung, Waduk Pejengkolan dan Telaga Hijau.
Telaga Jembangan letaknya bersisian dengan hutan rindang yang masih asri dan alami. Untuk lebih memanjakan wisatawan, pihak pengelola sudah melengkapi dengan beragam fasilitas anak-anak. Sebut saja Perahu air, Fantasy Zoo dan wahana permainan anak. Berlibur bersama keluarga ke tempat wisata ini tentu sangat menyenangkan.
Ada juga Jembangan Fantasy Zoo yang memiliki koleksi berbagai macam satwa,  ada gajah, kera, aneka burung, dan lain-lain. Tiket masuk yang dibanderolkannya hanya Rp. 5000 per orang. Sementara itu untuk wahana permainan anak,  objek wisata di Kebumen ini menawarkan harga tiket masuk berkisar Rp. 3000 – Rp. 5000.
Eits, pengalaman anda di wisata alam jembangan Kebumen tidak cukup sampai disitu saja. Anda masih bisa menikmati indahnya telaga dari atas perahu. Jika datang hanya berdua, anda bisa menyewa perahu seharga Rp. 15.000 untuk 2 orang dengan durasi 30 menit.  Sedangkan jika datang rombongan anda bisa naik perahu besar dengan harga sewa Rp. 15.000/orang.
Bagaimana, sangat lengkap bukan wahana di tempat wisata Kebumen ini?.

2. Pantai Surumanis

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BPantai 2BSurumanis 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Pantai Surumanis (foto dari Wawan Triwibowo)

Surumanis adalah salah satu tempat wisata pantai di Kebumen yang terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan padahal keindahannya cukup memukau. Terletak disebelah timur Pantai Pecaron, jarak antara keduanya hanya 1 kilometer saja.
Untuk bisa sampai dilokasi Pantai Surumanis, jalannya memang tergolong sulit dan terjal. Dibutuhkan usaha lebih keras agar sampai disini. Begitu sampai, andapun akan disuguhi oleh keindahan alam pantai yang masih asri dan terlihat begitu eksotis. Keindahannya akan membayar lunas semua usaha anda.
Bersantai-santai di objek wisata Pantai Surumanis akan membuat pikiran anda jauh lebih rileks. Pantai yang dibingkai oleh tebing batu ini menjadi spot foto terbaik yang tidak boleh terlewatkan. Selain itu, pasir pantai berwarna putih bersih dan airnya yang jernih semakin menyempurnakan keindahan tempat wisata di Kebumen ini.

3. Curug Silancur

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BCurug 2BSilancur 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Curug Silancur (foto dari Kasiran Siran)
Jika diatas kita sudah mengeksplorasi keindahan wisata alam dan pantai di Kebumen, sekarang mari kita jelajahi keindahan air terjun yang ditawarkannya. Kali ini ada Curug Silancur yang berlokasi di dusun Pujegan, Desa Pagasmalang, Karangsambung. Lokasi air terjun ini berjarak 35 kilometer dari pusat kota Kebumen.
Keindahan alam yang ditawarkan oleh Curug Silancur begitu memuaskan dan menyejukkan mata semua orang. Hanya sayangnya masih sedikit wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata di Kebumen ini. Membutuhkan tenaga ekstra untuk tiba dilokasi karena medan jalan yang sulit dan cukup panjang. Dari tempat parkir membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan.
Air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter dan langsung menimpa batu purba di bawahnya. Sehingga anda tidak bisa bermain-main dikolam airnya. Tiket masuknya gratis namun anda hanya dikenai biaya penitipan kendaraan sebesar Rp. 5000.
Bagi anda para pecinta alam dan penikmat tantangan, maka tempat wisata di Kebumen yang satu ini bisa menjadi pilihan utama anda.

4. Pantai Logending

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BPantai 2BLogending 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Pantai Logending (foto dari Felix Legecy)
Pantai Logending merupakan tempat wisata keluarga di Kebumen yang cukup banyak diminati. Setiap akhir pekan,  lokasi pantai ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Pantai Logending terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah. Lokasinya berjarak 53 kilometer dari kota Kebumen.
Panorama alam yang ditawarkan oleh objek wisata ini tergolong eksotis, keindahannya semakin sempurna berkat hutan alami dan asri yang ada disekitarnya. Setidaknya ada 40 perahu wisata yang bisa anda gunakan untuk megelelingi Pantai Logending. Perahu tersebut ada yang berkapasitas 40 dan 60 orang.
Perahu wisata tersebut akan membawa anda menyusuri rute dari Pantai Logending ke Jembatan Bodo yang merupakan pembatas antara Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen. Jarak tempuhnya akan memakan waktu 20 menit dan berjarak 13 kilometer.
Fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata di Kebumen ini tergolong cukup lengkap. Anda bisa menemukan area parkir, tempat perkemahan, penginapan, wahana bermain anak dan toilet. Bahkan anda juga bisa mengisi perut yang lapar dengan jajan di warung-warung sekitar pantai.
Tersedia beragam kuliner lezat yang bisa anda dapatkan diwarung sekitar pantai, ada udang, kepiting dan ikan bawal. Gula kelapa dan grubi pun juga tidak mau ketinggalan. Jika berminat,  anda bisa memilih beragam anyaman pandan dan kerajinan kerang.
Harga tiket yang ditawarkan oleh tempat wisata di Kebumen ini tergolong murah, yaitu hanya Rp. 5000 saja. Wisatawan yang ingin berkeliling pantai dengan mengendarai kuda maka harus menyiapkan budget 15 ribu. Pengalaman yang lebih seru bisa anda dapatkan saat menaiki ATV dengan biaya 25 ribu untuk 5x putaran berdurasi 15 menit.

5. Pantai Pecaron

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BPantai 2BPecaron 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Pantai Pecaron (foto dari Anang Perdana)
Pantai Pecaron adalah sepotong surga di Kebumen yang masih belum terjamah oleh wisatawan. Pantai ini memang tergolong kecil namun keindahannya sangatlah eksotis. Belum banyak dikunjungi wisatawan, menjadikan tempat wisata di Kebumen ini masih asri, bersih dan sangat alami.
Tempat wisata di Kebumen ini terletak di Kecamatan Ayah dan masih satu lokasi dengan Pantai Meganti dan Logending. Cukup membayar Rp. 2.500 saja, maka anda sudah bisa menikmati pantai berpasir abu-abu ini. Pantai Pecaron sangatlah pas dijadikan tempat bersantai dan menghindar dari keramaian.

6. Cagar Alam Geologi Karangsambung

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BCagar 2BAlam 2BGeologi 2BKarangsambung 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Cagar Alam Geologi Karangsambung (foto dari tabegra disando)
Jika anda adalah anak geografi, geologi, kebumian, pertambangan dan lain sebagainya, maka cagar alam karangsambang menjadi tempat wisata di Kebumen yang wajib untuk dikunjungi. Alasan utamanya tentu sudah jelas karena tempat ini merupakan titik dengan jenis bebatuan paling lengkap di muka bumi. Tak heran jika banyak penelitian mengenai sejarah perkembangan bumi dilakukan di tempat ini.
Tentunya kita akan dibuat takjub oleh semua fenomena geologi yang terjadi, misalkan saja crack, patahan, antiklin, siklin dan formasi batuan lainnya.

7. Arung Jeram Padegolan

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BArung 2BJeram 2BPadegolan 1 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Arung Jeram Padegolan (foto dari Mytrip123)
Ini dia tempat wisata di Kebumen yang akan menguji adrenalin anda. Arung Jeram Padegolan menjadi favorit bagi wisatawan yang hobi dengan kegiatan berbahaya dan ekstrim. Rute yang bisa anda lewati juga bervariasi, mulai dari landai biasa hingga full menantang. Sungai Padegolan adalah sungai limpahan air yang ada di bawah Bendungan Waduk Wadaslintang.
Sungai ini memiliki air yang sangat jernih dengan panorama rindang disamping kiri dan kanan. Destinasi wisata Arung Jeram Padegolan berlokasi di Desa Sendang Dalem sebagai titik mulainya. Menantang andrenalin sambil menikmati indahnya panorama sekitar tentu menjadi pengalaman yang tidak bisa terlupakan.
Tempat wisata di Kebumen ini bisa ditempuh selama 1,5 jam perjalanan dari Kutoarjo dan Purworejo. Atau selama 2 jam perjalanan jika ditempuh dari Magelang dan Wonosobo. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memacu adrenalin di Arung Jeram Padegolan?.

8. Pemandian Air Panas Krakal

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BPemandian 2BAir 2BPanas 2BKrakal 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Pemandian Air Panas Krakal (foto dari Satria Raka Siwi)
Pemandian Air Panas Krakal merupakan tempat wisata di Kebumen yang tidak boleh anda lewatkan. Mengunjungi pemandian air panas ini akan membuat tubuh anda segar dan melancarkan sistem peredaran darah. Lokasinya berada di Krakal, Alian, Kebumen.
Ditunjang oleh fasilitas yang cukup lengkap, menjadikan tempat wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Ada sebuah taman yang mengelilinginya dan area bermain anak-anak. Jika berkenan, andapun juga bisa mampir ke kamar VIP yang hanya tersedia 6 buah saja.
Buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, tiket masuk yang ditawarkan oleh tempat wisata di Kebumen ini tergolong murah. Bagi pengunjung dewasa akan dikenai biaya Rp. 3000 dan Rp. 2000 untuk anak-anak. Ada juga pilihan sekaligus mandi dengan membayar Rp. 7.500.

9. Bukit Langit

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BBukit 2BLangit 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Bukit Langit (foto dari Bocah Porka Blog)
Ini dia tempat wisata baru di Kebumen yang akhir-akhir ini sedang hitz dikalangan masyarakat. Beredarnya foto eksotis yang diambil dari Bukit Langit, membuat namanya semakin ramai diperbincangkan oleh netizen. Bukit Langit terletak di Desa Giripurno, Kecamatan Karanggayam. Setiap harinya banyak kaula muda yang datang berkunjung ke Bukit Langit.
Tempat wisata di Kebumen ini adalah spot terbaik untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise. Camping bersama teman-teman juga bisa menjadi acara yang sangat menarik dan seru. Silahkan datang saat pagi buta dan menjelang sore hari, hal ini dikarenakan anda bisa mendapatkan view yang begitu mengagumkan.

10. Curug Plumbon

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BCurug 2BPlumbon 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Curug Plumbon (foto dari Junto Yanti)
Curug Plumbun adalah air terjun eksotis terletak diantara Dusun Plumbon dan Dusun Grigak, Desa Plumbon, Karangsambung, Kebumen. Menjadi salah satu tempat wisata di Kebumen yang indah dan unik, sehingga tidak heran apabila banyak wisatawan yang penasaran dengan lokasinya.
Jika dari pusat kota Kebumen, curug ini berjarak sekitar 16 kilometer. Lokasinya bisa dikatakan dekat dengan jalan raya sehingga mudah sekali untuk diakses. Anda bisa memarkirkan kendaraan di SDN 2 plumbon, kemudian menyusuri sungai untuk melanjutkan perjalanan.
Objek wisata Curug Plumbon menawarkan hawa sejuk dan menyegarkan. Ketinggiannya mencapai 15 meter dan mempunyai bentuk yang unik. Airnya terlihat sangat jernih sehingga cukup segar saat anda mencobanya untuk membasuh muka.

11. Goa Silodong

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BGoa 2BSilodong 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Goa Silodong (foto dari Atmosferku)
Tempat wisata di Kebumen berikutnya ialah Goa Silodong yang terletak di Desa Kalisana, Kecamatan Karangsambung. Lokasinya yang cukup terpencil menjadikan Goa ini tidak begitu populer dikalangan wisatawan. Masih membutuhkan perjalanan sekitar 30 menit dari Desa Kalisana.

12. Puncak Gunung Duwur

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BPuncak 2BGunung 2BDuwur 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Puncak Gunung Duwur (foto dari Deden Eka Cahyono)
Hobi mendaki gunung?, maka jangan sampai melewatkan tempat wisata di Kebumen yang satu ini. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, maka Gunung Duwur berarti Gunung Tinggi. Ia terletak di Desa Watukelir, Kecamatan Ayah dan mempunyai ketinggian sekitar 500 meter diatas permukaan laut.
Meskipun tidak begitu tinggi, akan tetapi melakukan trekking ke puncak gunung duwur terasa menyenangkan. Setibanya di puncak Gunung Duwur, anda pun akan melihat bagaimana luasnya samudera Hindia. Panorama yang terlihat begitu istimewa dan mengagumkan. Cakrawala dan garis pantai yang menghiasi pemandanagnnya semakin membuat mata adem dan tidak ingin berpaling darinya.
Trekking ke puncak Gunung Duwur tidak membutuhkan waktu yang lama, paling hanya 1 jam saja. Medan yang harus anda takklukkan berupa tanah berbatu. Belum memiliki jalur pendakian resmi, maka para pendaki disarankan untuk berhati-hati dan jangan sampai lupa meningkallkan tanda agar tidak tersesat saat ingin pulang.
Tempat wisata di Kebumen ini rasanya kurang cocok jika anda tidak menyukai perjalanan dan ingin memburu keseruan belaka. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena Kebumen masih menyimpan segudang tempat wisata lain untuk anda singgahi.

13. Bukit Pranji

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BBukit 2BPranji 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Bukit Pranji (foto dari Mirza Sahadat)
Tidak jauh berbeda dengan Bukit Langit, tempat wisata di Kebumen kali ini juga menawarkan keindahan sunset dan sunrise yang eksotis. Bukit Pranji terletak di Desa Pengaringan dan Desa Watulawang, Kecamatan Pejagon. Banyak sekali anak-anak muda yang mengunjungi tempat ini setiap harinya.
Biasanya mereka datang saat pagi dan sore hari untuk menikmati sunrise ataupun sunset. Panorama yang diberikannya begitu memukau dan menakjubkan. Saat malam hari tiba, tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot camping untuk menikmati gemerlap bintang yang indah. Bahkan, para pendaki pun juga sering menyalurkan hobinya di Bukit Pranji.
Lokasinya yang mudah diakses, membuat tempat wisata di Kebumen ini semakin menarik. Tidak ada area parkir khusus, sehingga anda harus menitipkan kendaraan ke rumah-rumah warga sekitar. Menyambut sunrise di tempat ini sangatlah menakjubkan. Ketika langit sedang bersih, maka anda berkesempatan untuk melihat Gunung Sumbing dan Sindoro yang berdiri dengan gagahnya.

14. Benteng Van Der Wijck

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BBenteng 2BVan 2BDer 2BWijck 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Benteng Van Der Wijck (foto dari Feby Prastanti Romadhon)
Benteng Van Der Wijck adalah tempat wisata sejarah di Kebumen yang masih berdiri kokoh sampai saat ini. Benteng ini merupakan peninggalan Belanda dan dulunya digunakan untuk meredam perlawanan pasukan Dipenegoro. Benteng Van Der Wijck berlokasi di Kecamatan Gombong dan berjarak 35 kilometer dari Kota Kebumen.
Benteng yang berwarna merah merona ini sekarang menjadi barak militer TNI AD dan Sekolah Calon Tamtama. Sementara itu, dibagian lainnya juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang dilengkapi kereta mini dan taman bermain. Berlibur di Kebumen rasanya sangat wajib untuk singgah ke Benteng Van Der Wijck.

15. Goa Jatijajar

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BGoa 2BJatijajar 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Goa Jatijajar (foto dari aroundus livelife)
Siapa sih yang tidak kenal dengan Goa Jatijajar, semua orang pasti sudah mengetahui tempat wisata di Kebumen yang satu ini. Kepopuleran namanya sudah terngiang diberbagai daerah, sehinga tak heran apabila banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung.
Goa Jatijajar terletak di Kecamatan Ayah dan mempunyai kedalaman 12 meter serta panjang 250 meter. Untuk bisa masuk ke dalamnya anda akan dikenai biaya Rp.5.000 saja. Bagaimana, sangat menarik bukan tempat wisata di Kebumen ini?.

16. Pantai Karang Agung

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BPantai 2BKarang 2BAgung 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Pantai Karang Agung (foto dari masdain trizeronine)
Pantai Karang Agung adalah tempat wisata pantai di Kebumen yang mempunyai keunikan tersendiri dan sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini tidak mempunyai pasir, sehingga disekelilingnya ia hanya dihiasi oleh karang-karang besar yang berdiri dengan kokoh.
Keunikan dari Pantai Karang Agung masih belum banyak diketahui oleh wisatawan, sehingga wajar saja apabila suasananya sangatlah sepi. Untuk masuk ke dalam lokasi pantai, anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 5000 yang sudah termasuk biaya parkir.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Kebumen ini?.

17. Waduk Sempor

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2BWaduk 2BSempor 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Waduk Sempor (foto dari Chanel Kang Minan)
Waduk Sempor adalah tempat wisata di Kebumen yang sangat seru untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Waduk yang dibangun pada tahun 1978 ini menawarkan sebuah panorama alam yang menakjubkan. Ia terletak di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Jika dari daerah Gombor, maka jaraknya sekitar 4 kilometer saja.
Berada di objek wisata Waduk Sempor sangatlah menyenangkan, karena suasananya terasa begitu segar dan masih alami. Harga tiket masuk yang dibanderol oleh tempat wisata di Kebumen ini tergolong sangatlah murah. Orang dewasa hanya dikenai biaya Rp.4000 dan anak-anak dibawah 5 tahun hanya Rp. 2000.

18. Pantai Suwuk

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2B 2BPantai 2BSuwuk 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Pantai Suwuk (foto dari anisak nur falah)
Ingin mencoba keseruan liburan di kawasan pantai, maka coba saja datang ke Pantai Suwuk. Pantai ini terletak di Desa Suwuk, Kecamatan Puring. Tempat wisata di Kebumen ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama saat akhir pekan dan hari libur.
Selain menawarkan panorama pantai yang eksotis, daya tarik lain dari Pantai Suwuk adalah fasilitasnya yang sangat komplit. Semua kebutuhan liburan anda tersedia secara lengkap di Pantai Suwuk ini. Ada juga wahana permainan layaknya waterboom dan sudah dilengkai dengan pesawat Garuda Boeing 737.
Harga tiket masuk yang sangat murah, menjadikan wisatawan semakin antusias untuk berkunjung ke tempat wisata di Kebumen ini. Orang dewasa hanya dikenai biaya 3 ribu dan anak-anak hanya 2 ribu saja. Datang kesini bisa jadi liburan anda tetap seru namun tidak menguras isi kantong.

19. Pantai Mengganti

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2B 2BPantai 2BMengganti 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Pantai Mengganti (foto dari rofik sholeh)
Kelihatannya Kebumen adalah surganya tempat wisata murah dan terjangkau. Bayangkan saja, anda sudah bisa menyaksikan panorama alam di Pantai Mengganti hanya dengan uang Rp. 2000 dan Rp 1000 untuk anak-anak. View yang ditampilkannya tidaklah mengecewakan, sejauh mata memandang anda akan dimanjakan dengan eksotisme alam pantai.

20. Air Terjun Sawangan

Tempat 2BWisata 2Bdi 2BKebumen 2Byang 2BPaling 2BMenarik 2B 2BAir 2BTerjun 2BSawangan 200x135 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Air Terjun Sawangan (foto dari ha san)
Masih dilokasi yang sama dengan Pantai Mengganti yaitu di Dusun Nogosari, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Andapun bisa mengunjungi sebuah air terjun setinggi 50 meter yang menawarkan keindahan cukup mengagumkan. Debit air di Air Terjun Sawangan tergolong stabil dan ia akan mengecil ketika musim kemarau namun tidak sampai kering. Biaya tiket masuknya menjadi 1 dengan tiket ke Pantai Mengganti.
Untuk bisa menikmati keindahan dan kesegaran udara di Air Terjun Sawangan, maka anda harus menyusuri rute perjalanan perbukitan karst yang naik turun dan sempit. Semua usaha anda akan terbayar lunas begitu tiba dilokasi. Udara yangs egar dan panorama alam rindang akan segera menyambut anda.
Pikiran langsung saja terasa segar begitu menginjakkan kaki di tempat wisata Kebumen ini.
Nah, itu tadi adalah 20 tempat wisata di Kebumen yang paling menarik untuk dikunjungi. Semua objek wisata tersebut akan memanjakan liburan anda bersama keluarga. Tiket masuk yang sangat murah akan membuat liburan anda semakin seru tanpa takut isi dompet terkuras habis.

The following two tabs change content below.
%name 20 Tempat Wisata di Kebumen yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.