19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Diposting pada
Tempat wisata di Ambon terbaik yang wajib untuk dikunjungi menawarkan segudang keindahan dan keunikan bagi setiap wisatawan. Ada jutaan alasan mengapa wisatawan harus mengunjungi ibu kota provinsi Maluku ini.
Ungkapan Ambon Manise yang memiliki makna Kota Ambon yang cantik/indah/manis pasti pernah anda dengar. Ungkapan tersebut memang benar adanya,  dan sudah terbukti jika Ambon adalah kota yang sangat indah.
Di sini terdapat segudang tempat wisata eksotis yang selalu siap menemani acara libur anda.  Mulai dari wisata pantai,  wisata alam,  sampai wisata sejarah semuanya tersedia lengkap di Ambon. Beberapa nama pantai yang sudah begitu populer adalah Pantai Liang dan Pantai Nastepa. Keduanya mampu menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.
Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Tempat wisata di Ambon terbaik

Tanpa banyak basa-basi lagi,  langsung saja kita simak deretan tempat wisata di Ambon terbaik yang wajib untuk dikunjungi berikut ini.

1. Pantai Natsepa

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BNatsepa 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Natsepa
Pantai Natsepa merupakan salah satu tempat wisata di Ambon yang sudah populer dikalangan wisatawan. Pantai indah nan cantik ini berlokasi di Desa Suli,  Kecamatan Salahutu,  Ambon,  Maluku Tengah. Dari pusat kota Ambon, lokasi Pantai Natsepa berjarak sekitar 18 kilo meter.
Objek wisata ini menawarkan keindahan pantai berupa pasir putih bersih dan air laut yang terlihat begitu jernih. Deretan pepohonan hijau nan rindang menambah eksotisme tempat wisata Ambon yang satu ini. Biasanya para wisatawan menyempatkan diri untuk memancing di laut lepas,  mereka menyewa perahu dengan biaya Rp.  20.000 per jam.
Selain memancing,  anda pun harus mencicipi kuliner khas Pantai Natsepa yaitu rujak buahnya yang sangat segar. Menikmati rujah buah dibawah pohon rindang sembari melihat indahnya Pantai Natsepa, bisa jadi sebuah pengalaman tak terlupakan. Bagaimana,  apakah anda tertarik mengunjungi tempat wisata Ambon ini?.

2. Pantai Liang

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BLiang 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Liang
Tidak jauh dari lokasi Pantai Nastepa dan berada di kecamatan yang sama,  anda pun harus mampir ke Pantai Liang. Tempat wisata di Ambon kali ini masih bertemakan keindahan alam pantai yang super eksotis.
Pantai Liang berlokasi di Desa Liang,  Kecamatan Salahutu, Ambon,  Maluku Utara. Jarak lokasi Pantai Liang dengan pusat kota Ambon sekitar 40 kilo meter.
Begitu tiba dilokasi objek wisata Pantai Liang, anda bisa melihat betapa indahnya lukisan alam yang tersedia.  Sebuah hamparan pasir putih bersih yang sangat luas berpadu indah dengan air laut jernih kebiru-biruan. Deretan pepohonan hijau nan rindang,  akan menemani acara santai anda di pinggir pantai.  Tentu anda akan semakin betah untuk berlama-lama di sini.
Saking indahnya panorama alam yang disuguhkan oleh Pantai Liang, maka tak heran apabila pada tahun 1991 PBB menobatkan tempat wisata di Ambon ini sebagai pantai paling indah di Indonesia. 

3. Pantai Santai

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BSantai 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Santai
Memiliki nama yang unik,  tempat wisata di Ambon ini berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dengan keindahannya. Pantai Santai terletak di Desa Latulahat, Kecamatan Nusa Niwe, Ambon. Jika dari pusat kota Ambon,  lokasi objek wisata ini berjarak sekitar 17 kilo meter.
Pantai Santai mempunyai karakteristik yang cenderung landai dan berpasir putih bersih. Air laut yang ada di sini tergolong jernih dan dangkal,  sehingga sangat cocok digunakan untuk berenang. Berenang di Pantai Santai yang luas ini memberi sensasi sangat seru.
Selain berenang,  kegiatan lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba di tempat wisata Ambon ini adalah snorkeling dan menyelam. Tersedia banyak sekali spot diving yang sangat indah dan cantik. Lokasi diving tersebut bisa diakses menggunakan perahu motor dalam beberapa menit saja.

4. Pantai Pintu Kota

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BPintu%2BKota 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Pintu Kota
Sedang mencari tempat wisata antimainstream di Ambon?,  Silahkan datang berkunjung ke Pantai Pintu Kota saja. Pantai Pintu Kota berlokasi di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe,  Ambon. Pantai ini begitu populer di kalangan wisatawan berkat adanya sebuah tebing besar yang memiliki lubang di tengahnya dan menjorok ke laut.  Tebing ini berbentuk menyerupai pintu.
Selain unik,  panorama alam disekelilingnya pun juga begitu menawan.  Tak heran apabila Pantai Gerbang Kota masuk dalam deretan pantai terindah di Ambon. Pantainya memang tidak terlalu luas dan mempunyai pasir pantai putih agak kecoklatan. Uniknya lagi,  pantai tersebut juga dipenuhi oleh batu karang.
Daya tarik objek wisata Pantai Gerbang Kota ternyata juga hadir dari spot diving dan snorkeling yang ada di sana. Spot tersebut begitu indah dan menawan sekali.  Bahkan,  tempat wisata di Ambon ini pun juga sering dijadikan lokasi pemotretan sampul majalah.

5. Pantai Desa Hukurila

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BDesa%2BHukurila 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Desa Hukurila
Ingin menjelajahi keindahan surga bawah laut?, datang saja ke tempat wisata di Ambon yang bernama Pantai Desa Hukurila. Pantai Desa Hukurila berjarak 15 kilo meter arah selatan kota Ambon,  anda bisa mengunjungi desa ini mengendarai angkutan umum.
Di mata wisatawan,  Desa Hukurila adalah tempat terbaik untuk menikmati panorama keindahan bawah laut.  Di desa ini anda bisa menemukan beberapa gua bawah laut yang menjadi tempat tinggal para kelinci laut. Ada juga deretan terumbu karang yang masih asri dan belum rusak,  terumbu karang ini terlihat begitu menawan. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang snorkeling atau menyelam di objek wisata Pantai Desa Hukurila.
Selain keindahan alam bawah lautnya, Pantai Hukurila yang berhadapan langsung ke Laut Banda di timur juga menjadi spot terbaik untuk menyaksikan sunrise. Pemandangannya sangatlah sayang untuk dilewatkan dengan jepretan kamera. Maka dari itu, rugi rasanya jika tidak mampir ke tempat wisata di Ambon ini.

6. Nusa Pombo

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BNusa%2BPombo 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Nusa Pombo
Nusa Pombo adalah pulau kecil berukuran 4 kilometer persegi yang terletak ditengah-tengah antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon. Untuk bisa sampai ke lokasi Nusa Pombo,  maka anda harus menaiki speedboat dari Tulehu. Nusa Pombo terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya,  maka dari itu tempat wisata di Ambon ini sangatlah cocok dikunjungi bagi mereka pecinta snorkeling atau menyelam.
Keindahan pantai dan alam bawah lautnya benar-benar terjaga dengan baik.  Suasana hening dan tenang bisa anda rasakan sepenuhnya di tempat wisata paling eksotis di Ambon ini. Semuanya masih alami dan belum banyak terjamah oleh manusia.

7. Pantai Namalatu

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BNamalatu 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Namalatu
Tempat wisata di Ambon yang tidak boleh terlewatkan selanjutnya adalah Pantai Namalatu. Pantai Namalatu adalah pantai eksotis yang terletak di Desa Latuhalat, dan berjarak 14 kilometer dari pusat kota Ambon. Dari pantai indah ini anda bisa melihat pemandangan laut terdalam di Indonesia yaitu laut Banda.
Begitu sampai di lokasi objek wisata Pantai Namalatu, anda pun akan melihat hamparan pasir pantai berupa batu karang yang sangat kecil dan terlihat begitu putih bersih. Air lautnya pun sangat unik, ia memiliki gradasi warna dari putih transparan,  hijau muda sampai biru. Pemandangan ini sangat wajib dijepret dengan lensa kamera.
Pantai Namalatu memiliki ombak yang tergolong tenang dan aman untuk berenang. Sehingga anda bisa bernenang dan bermain-main di Pantai Namalatu ini. Tidak jauh dari bibir pantai, anda bisa melihat reruntuhan bangunan yang sedikit menonjol dari permukaan air.  Ini menjadi habitat aneka macam ikan.
Pantai Namalatu juga menjadi salah satu tempat wisata di Ambon yang paling pas untuk menghabiskan liburan bersama kerabat,  teman ataupun keluarga.

8. Pantai Nanseri

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BNanseri 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Nanseri
Tempat wisata paling indah di Ambon selanjutnya adalah Pantai Nanseri yang terletak di Desa Kilang. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam pantai berupa pasir putih bersih dengan kejernihan air yang sangat indah saat dipandang mata. Ada juga batu karang yang mengelilingi Pantai Nanseri ini.
Menyimpan segudang terumbu karang warna-warni, tak heran apabila banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk snorkeling di tempat wisata satu ini. Tidak hanya snorkeling, masih ada banyak aktivitas lain yang bisa anda lakukan. Mulai dari duduk santai di tepi pantai, berenang di airnya yang jernih ataupun mencoba memancing ikan.
Mengabadikan momen indah lewat jepretan kamera rasanya wajib anda lakukan saat mengunjung tempat wisata di Ambon yang bernama Pantai Nanseri ini.

9. Pantai Pasir Panjang

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BPasir%2BPanjang 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Ngurbloat merupakan sepenggal surga yang tersembunyi di Ambon. Pantai Pasir Panjang berlokasi di Desa Ngilngof, bagian baratnya Pulau Kei Kecil, dan berjarak sekitar 20 kilo meter dari Tual.
Di sebut Pantai Pasir Panjang karena pantai ini mempunyai pasir putih dengan garis pantai sepanjang 5 kilometer. Di objek wisata ini, pasir pantainya sangat lembut dan berwarna putih seakan-akan ia adalah tepung. Air lautnya pun berombak tenang dengan warna biru jernih. Sangat cocok digunakan untuk berenang.
Pemandangan tempat wisata di Ambon ini semakin eksotis berkat deteran pepohonan kelapa yang tertata rapi di tepi pantai. Benar-benar sebuah surga yang harus anda kunjungi.

10. Pantai Lawena

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPantai%2BLawena 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Pantai Lawena
Tidak jauh berbeda dengan tempat wisata pantai di Ambon pada umumnya, Pantai Lawena pun menawarkan sebuah panorama alam yang eksotis. Pantai Lawena berlokasi di Desa Hutumuri, dan bisa ditempuh selama 30 menit perjalanan dari kota Ambon ke arah timur.
Sayangnya keindahan objek wisata ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan, terbukti masih jarang sekali wisatawan yang datang ke Pantai Lawena. Padahal Pantai Lawena sangatlah eksotis, ia mempunyai pasir putih bersih dengan air laut yang jernih dan juga deretan kelapa yang tumbuh menghijau di pinggir pantai.
Wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Lawena biasanya menyalurkan hobi berselancar mereka. Bahkan Pantai Lawena pernah dinobatkan sebagai surga dunia bagi peselancar. Udara di pantai ini sangatlah rindang dan sejuk berkat pepohonan kelapanya. Sehingga, tempat wisata di Ambon yang satu ini harus masuk dalam daftar kunjungan anda.

11. Kolam Pemandian Wailatu

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BKolam%2BPemandian%2BWailatu 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Kolam Pemandian Wailatu
Kolam Pemandian Wailatu merupakan salah satu tempat wisata gratis di Ambon yang bisa anda kunjungi kapan saja. Untuk mandi di kolam ini, anda tidak perlu membayar sepeserpun. Kolam yang ada di Pemandian Wailatu berukuran 20 x 10 meter dengan airnya yang jernih dan berwarna biru. Begitu menjebur ke kolam, rasanya sangatlah segar.
Tempat wisata di Ambon ini selalu ramai di kunjungi wisatawan saat sore hari. Lokasinya yang dekat dengan pemukiman warga, menjadikan Kolam Pemandian Wailatu mudah dijangkau oleh semua orang. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Wailatu berarti pemandian para raja.

12. Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BPemandian%2BAir%2BPanas%2BNegeri%2BTulehu 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
 Pemandian Air Panas Negeri Tulehu
Bagi anda yang suka berendam di kolam air panas, coba datang saja ke Pemandian Air Panas Negeri Tulehu. Salah satu tempat wisata keluarga di Ambon ini selalu dipadati oleh pengunjung setiap akhir pekan dan hari libur tiba. Letak pemandian air panas ini berada di daerah yang berjarak 30 kilo meter dari kota Ambon.
Objek wisata Pemandian Air Panas Negeri Tulehu dibagi menjadi 2 tempat dengan suhu berbeda. Suhunya berkisar antara 57 – 70 derajat Celcius. Air panas yang ada di pemandian ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit rematik dan aneka penyakit kulit. Sehingga tak jarang apabila banyak wisatawan yang berendaam di sini.
Ada juga para penjaja makanan dan minuman yang sudah siap mengisi perut lapar anda sesudah berendam di kolam air panasnya. Selain berwisata anda pun juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan, apakah anda mulai tertarik dengan tempat wisata di Ambon ini?.

13. Air Panas Hatuasa

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BAir%2BPanas%2BHatuasa 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Air Panas Hatuasa
Tempat wisata keluarga di Ambon yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi selanjutnya adalah Air Panas Hatuasa. Air panas ini berada di tengah Hutan Hatuasa dan sumber airnya berasal dari sebuah bukit. Suhu air di pemandian air panas ini berkisar antara 57 – 60 derajat celcius.
Begitu berendam di kolamnya, sekujur tubuh kita akan mendapatkan relaksasi luar biasa dari air panasnya. Tempat wisata di Ambon yang satu ini pun juga sangatlah pas digunakan untuk refreshing dan melupakan sejenak beban pekerjaan.

14. Monumen Pattimura

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BMonumen%2BPattimura 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Monumen Pattimura
Setelah puas berkeliling menjamahi keindahan pantai dan berendam di kolam air panasnya, mari kita lanjutkan perjalanan menuju ke beberapa tempat wisata sejarah di Ambon. Kita mulai dari Monumen Pattimura yang berlokasi di dekat lapangan bola.
Monumen ini dibuat bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan dari Ambon yang bernama Thomas Matulessy. Sekarang monumen bersejarah ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Ambon. Magnet utamanya adalah taman disekitar monumen yang dipenuhi beragam tanaman dan bunga. Semua terawat dengan baik dan tertata rapi.
Objek wisata Monumen Pattimura selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang saat menjelang sore hari. Mereka menghabiskan waktu bersama teman, kekasih dan keluarga di pinggiran taman. Sangat asyik bukan?.

15. Benteng Victoria

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BBenteng%2BVictoria 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Benteng Victoria
Benteng Vicotria merupakan benteng peninggalan Portugis yang berlokasi di Kecamatan Sirimau. Benteng Victoria di dirikan pada tahun 1775 dan menjadi benteng paling tua di kota Ambon. Benteng bersejarah yang sudah berumur ratusan tahun tersebut, sekarang menjelma menjadi tempat wisata di Ambon yang paling ramai dikunjungi wisatawan.
Setiap harinya, banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke objek wisata Benteng Victoria ini. Di sana kita bisa menemukan berbagai macam hal yang menyenangkan. Kita bisa melihat secara langsung apa saja peninggalan-peninggalan sejarah yang masih tersisa. Maka dari itu, jangan sampai lupa berkunjung ke tempat wisata ini jika anda berlibur di Ambon.

16. Gong Perdamaian

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BGong%2BPerdamaian 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Gong Perdamaian
Gong Perdamaian di Ambon adalah gong perdamaian dunia ke-39 yang lokasinya tidak jauh dari Lapangan Merdeka dan Kantor Gubernur Maluku. Tujuan dibuatnya Gong Perdamaian ini adalah untuk memperingati peristiwa yang pernah terjadi di kota Ambon yang di sebabkan oleh SARA. Saat ini Gong Perdamaian menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di Ambon.
Gong Perdamaian di dirikan untuk mencegah terjadinya kembali perang, konflik SARA, terorisme dan lain-lain. Selain di Ambon, Gong Perdamaian Dunia juga sudah ditetapkan di beberapa daerah yakni Palu, Bali dan masih banyak lagi. Daripada penasaran, langsung saja datang sendiri ke tempat wisata di Ambon ini.

17. Museum Siwalima

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BMuseum%2BSiwalima 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Museum Siwalima
Tempat wisata sejarah di Ambon yang tidak boleh anda lewatkan berikutnya adalah Museum Siwalima. Museum Siwalima berjarak 5 kilo meter dari kota Ambon. Tidak jauh berbeda dengan museum-mesum lain di Indonesia, di sini anda pun juga bisa melihat berbagai macam koleksi benda-benda bernilai seni dan budaya.
Di objek wisata Museum Siwalima anda bisa melihat dua buah bangunan utama. Di bangunan yang pertama merupakan museum Etnografi, sedangkan di bangunan kedua merupakan museum laut. Semuanya menarik untuk dijelajahi lebih lanjut.
Di Museum Etnografi terdapat berbagai jenis barang yang erat kaitannya dengan seni dan budaya asli Maluku. Mulai dari pakaian adat, barang-barang kerajinan, miniatur rumah adat dan sebagainya. Sedangkan di Museum Kelautan, anda bisa melihat aneka barang yang bertemakan kelautan pada masa itu.
Menariknya lagi, anda pun juga bisa melihat 3 kerangka ikan raksasa yang berukuran 9,17 & 19 meter. Sangat menarik bukan, tempat wisata di Ambon yang satu ini?.

18. Masjid Wapauwe

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BMasjid%2BWapauwe 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Masjid Wapauwe
Masjid Wapawue adalah salah satu tempat wisata paling populer di Ambon yang terkenal berkat cerita dan bangunan masjidnya yang sangat unik. Masjid Wapauwe pertama kali didirikan pada tahun 1414 dan berlokasi di Wawane. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat memindahkan Masjid Wapauwe ke Tahela. Namun saat ini Masjid Wapauwe berada di Atetu, masyarakat percaya jika masjid ini berpindah dengan sendirinya menjelang subuh ke Atetu.
Keunikan lain juga datang dari bangunan masjid. Masjid Wapauwe terbuat dari pelepah sagu dan tidak terdapat satu biji paku sekalipun. Di objek wisata Masjid Wapauwe juga ada Al Quran yang langsung ditulis oleh tangan. Ada juga timbangan beras kuno yang pada zaman dahulu dipakai untuk menimbang Zakat Fitrah.
Jika anda tertarik untuk melihat secara langsung masjid yang terbuat dari pelepah sagu dan bisa berpindah dengan sendirinya, silahkan datang ke tempat wisata di Ambon ini.

19. Morea Desa Waai

Tempat%2Bwisata%2Bdi%2BAmbon%2Bterbaik%2BMorea%2BDesa%2BWaai 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Morea Desa Waai
Masih belum puas mengunjungi tempat wisata unik di Ambon?, silahkan datang ke Morea Desa Waai ini. Di Desa Waai anda akan melihat sekelompok ikan dan morea yang hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar. Masyarakat menyebut morea tadi sebagai tuan tanah. Biasanya morea ini makan telur ayam.
Jika anda berkunjung ke objek wisata Morea Desa Waai, maka jangan lupa membawa telur ayam ntuk dibagikan ke morea. Hewan air ini biasanya berenang dengan tenang di antara celah kaki warga yang sedang mencuci pakaian ataupun mandi. Semua terlihat indah, unik dan sangat seru.
Selain itu, tempat wisata di Ambon ini juga memiliki morea yang memakai anting. Konon katanya, morea tersebut adalah rajanya.
Demikianlah ulasan saya mengenai 19 tempat wisata di Ambon terbaik yang wajib dikunjungi. Semua destinasi wisata tersebut akan memanjakan liburan anda bersama keluarga ataupun kerabat dan teman-teman. Potret alam indah nan eksotis adalah alasan utama mengapa anda harus datang ke Ambon. Semuanya masih terjaga dengan baik dan alami.
Anda bisa memesan paket wisata Ambon untuk liburan yang lebih baik. Hotel di Ambon pun juga sudah siap menjadi tempat tinggal sementara anda saat berlibur. Semua sudah tersedia secara lengkap di Ambon Manise ini. Selamat berlibur.

The following two tabs change content below.
%name 19 Tempat Wisata Di Ambon Terbaik Yang Wajib Untuk Dikunjungi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.