11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren

Diposting pada
Tempat wisata alam di Bogor paling menarik untuk hunting foto yang keren menawarkan sebuah panorama alam yang benar-benar mengesankan. Tidak hanya tempat wisata di Bogor puncak saja, ternyata kota hujan masih menyimpan berbagai destinasi wisata menakjubkan lainnya.

Tempat-tempat ini memang baru ditemukan, namun keyataannya pemandangan disekitar mampu menarik hati banyak wisatawan. Sehingga anda jangan heran apabila sekarang ini banyak ditemui tempat wisata sedang hits di Bogor yang menjadi primadona baru para wisatawan lokal dan mancanegara.
Meskipun keindahannya begitu mengesankan,  sayangnya masih belum banyak orang yang mengetahui potongan surga di Bogor ini. Kurangnya fasilitas dan sulitnya akses jalan, menjadi faktor lain mengapa tempat wisata alam di Bogor ini masih sepi oleh pengunjung.
Daripada penasaran, langsung saja kita simak ulasan tentang tempat wisata alam di Bogor paling menarik untuk hunting foto yang keren berikut ini.
Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren

Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik

1. Curug Cibaliung

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BCurug%2BCibaliung 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Curug Cibaliung
Perjalanan kita dalam menjelajahi kota hujan, mari dimulai dengan mengunjungi wisata air terjun di Bogor. Namanya adalah Curug Cibaliung atau disebut juga Curug Baliung. Letak dari curug indah nan eksotis ini berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul Bogor.
Perjalanan menuju ke lokasi ini memang sedikit menguras waktu, namun semua akan terbayar lunas begitu anda tiba di lokasi. Tiket masuk yang harus anda bayarkan sebesar Rp. 10.000 per orang dan dikenai biaya parkir Rp. 5.000. Harga yang sangat terjangkau dan bersahabat dengan isi kantong.
Begitu anda tiba dilokasi,  anda akan melihat indahnya air terjun lengkap dengan kolam alaminya. Disekitar kolam nda akan melihat pepohonan hijau dan bebatuan yang melukiskan sebuah panorama alam begitu eksotis. Curug ini mempunyai ketinggian yang biasa saja, namun airnya sangatlah menggoda.
Debit air yang deras, akan anda temui mengarah ke dalam kolam. Silahkan anda menyempatkan untuk mandi di kolam tersebut. Airnya begitu jernih, sejuk dan menyegarkan. Begitu menyeburkan diri ke kolam, maka sekujur tubuh anda akan merasa kesegaran yang luar biasa.
Karena belum bayak dijamah oleh wisatawan,  menjadikan tempat wisata di Bogor ini masih sangat alami. Kondisinya yang masih sepi, menjadikan curug ini sebagai tempat terbaik untuk santai.
[next]

2. Goa Agung Garunggang

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarikGoa%2BAgung%2BGarunggang 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Goa Agung Garunggang
Ini dia salah satu tempat wisata di Bogor yang anti mainstream, namanya adalah Goa Agung Garunggang. Lokasi dari goa ini terletak di Desa Karang Tengah 2, Kecamatan Babakan Madang, Sentul. Goa cantik ini adalah spot terbaik bagi kamu yang hobi narsis.
Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan goa cantik yang satu ini. Padahal, panorama yang ditawarkannya begitu menawan. Di sekitar goa,  anda akan melihat banyak sekali bebatuan indah dan unik. Ini dia spot paling pas untuk narsis dan membagikannya ke sosial media.
Lokasi goa yang berada di dalam tanah, mengharuskan wisatawan turun ke bawah untuk bisa memasuki goa. Jangan lupa membawa senter dan pemandu wisata saat menjelajahi keindahan Goa Agung Garunggang. Karena tempatnya yang gelap dan anda baru pertama kali kesini.
Begitu memasuki goa, anda akan melihat betapa indahnya stalaktit-stalaktit yang menggantung di atas goa. Jangan lupa juga menjelajahi celah sempit yag hanya bisa dilewati satu orang. Disana anda bisa mendapatkan panorama lebih menarik dan menakjubkan.
Tidak hanya anti mainstream saja,  ternyata tempat wisata di Bogor ini juga memberikan akses gratis kepada wisatawan. Kurang apa lagi coba?.
[next]

3. Taman Sakura

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BTaman%2BSakura 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Taman Sakura
Untuk menikmati keindahan bunga sakura, maka anda tidak perlu pergi jauh-jauh lagi ke negara asalnya Jepang. Karena cukup datang ke Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas maka anda sudah bisa menikmati indahnya bunga Sakura khas Jepang.
Di bekali dengan 435 pohon bunga sakura, keindahan yang dimiliki oleh tempat wisata ini tidak kalah dengan yang ada di Jepang. Anda seakan-akan sedang berada di Jepang begitu anda datang ke Taman Sakura, Bogor ini.
Bagi anda para pencari spot hunting foto yang keren, maka jangan lupa mampir ke sini. Apalagi datang bersama pasangan, tentunya sangat romantis dan jauh lebih menyenangkan. Datanglah ke sini pada bulan Juli-Agustus dan Januari-Februari, karena ini adalah waktunya bunga sakura bermekaran. 
Untuk menarik lebih banyak pengunjung, maka di Kebun Raya Cibodas tidak hanya terdapat Taman Sakura saja. Melainkan juga tersedia kolam, taman lumut yang unik, air mancur, sungai, aneka tanaman langka, kolam, rumah kaca dan air terjun.
Cukup membayar Rp 9.500 saja, maka anda sudah mendapatkan 1 tiket masuk ke sini.Buka dari jam 08.00-17.00, tempat wisata alam di Bogor ini selalu dipenuhi oleh wisatawan.
Oh iya, lokasi dari Taman Sakura ini berada di Kebun Raya Cibodas, Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur,Jawa Barat.
[next]

4. Curug Bidadari, Sentul Paradise Park

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BCurug%2BBidadari%252C%2BSentul%2BParadise%2BPark 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Curug Bidadari, Sentul Paradise Park
Wisata air terjun di Bogor nampaknya tidak pernah berhenti dalam memberikan panorama alam yang sangat indah bagi para wisatawan. Sekarang mari kita buktikan dengan menjelajahi keindahan Curug Bidadari.Curug ini berlokasi di Desa Bojongkoneng, kawasan Sentul City.
Setiap hari libur dan akhir pekan, curug ini selalu sukses menarik hati wisatawan. Banyak sekali warga sekitar maupun  luar kota yang berbondong-bondong untuk mengunjungi Curug Bidadari. Entah itu sekedar rekreasi keluarga, numpang narsis ataupun bermain-main air.
Air terjun ini mempunyai ketinggian mencapai 40-75 meter.Airnya begitu segar karena berasal dari sebuah mata air hutan lindung yang ada di kawasan tersebut. Tidak hanya air terjun saja yang dimiliki oleh tempat wisata ini, melainkan sekarang sudah dibagun water park keren yang berada tepat di bawahnya Air Terjun Bidadari.
Dengan luas yang mencapai 6.000 meter, water park ini juga sudah dilengkapi dengan pasir putih. Pasir putih tersebut asli dari Bangka.Sehingga para pengunjung akan merasa sedang di pantai kecil berukuran 150 meter.
Tidak cukup sampai disitu saja,  disini juga sudah tersedia beberapa fasilitas menarik lainnya. Sebut saja flying fox dan perahu tangan. Untuk menikmati semua hiburan yang ditawarkan oleh Air Terjun Bidadari, maka anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 40.000 untuk akhir pekan dan Rp. 25.000 untuk hari biasa. Buka dari jam 08.00-17.00 WIB ketika hari biasa, dan 07.30-18.00 ketika akhir pekan.
Penting untuk diperhatikan: Anda sebaiknya berhati-hati ketika berkunjung ke Curug Bidadari. Pasalnya akses jalan menuju ke lokasi tergolong kurang baik dan terdapat banyak sekali pungutan liar.
Maka dari itu, sebaiknya anda membawa uang lebih untuk berjaga-jaga saja. Siapa tau nanti anda kena punutan liar dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Semoga saja saat ini jalannya sudah diperbaiki dan pungutan liar sudah diberantas.
[next]

5. Curug Hordeng

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BCurug%2BHordeng 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Curug Hordeng
Curug Hordeng adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang instragamable. Hal ini terbukti dari banyaknya kaula muda yang sengaja datang kemari hanya untuk mengambil gambar dan membagikannya ke sosial media. Curug Hordeng ini berlokasi di Cibereum,Sentul,Kota Bogor.
Salah satu alasan mengapa curug ini dinamakan Hordeng adalah bentuk air terjun yang melebar dan menyerupai gorden atau tirai. Menurut bahasa sunda, hordeng berarti tirai.
Selain spot untuk foto yang keren,ternyata daya tarik lain dari curug ini adalah kolam airnya. Disini tidak ada batu-batu curam sehingga sangat aman untuk berenang. Airnya yang cukup sejuk dan segar menjadi nilai tersendiri bagi curug ini. Namun anda harus tetap berhati-hati karena semakin mendekati curug,maka airnya semakin dalam.
Jangan pernah anda melewatkan kesempatan emas begitu datang ke Curug Hordeng. Yaitu berfoto dan mandi di kolam alaminya. Membutuhkan tenaga sedikit lebih besar apabila anda ingin datang ke lokasi. Cukup membayar Rp.10.000 saja maka anda sudah bisa menikmati seluruh panorama alam yang ada.
[next]

6. Taman Bunga Nusantara

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BTaman%2BBunga%2BNusantara 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Taman Bunga Nusantara
Salah satu tempat wisata romantis di Bogor yang wajib anda coba adalah Taman Bunga Nusantara. Datanglah bersama pangan,maka suasana romantis yang ditawarkannya semakin kental.
Di taman ini anda bisa melihat berbagai macam bunga warna-warni lagi cantik lengkap dengan bunyi percikan air. Benar-benar suasana yang damai,tenang dan syahdu.
Taman Bunga Nusantara terdiri dari beberapa bagian. Di setiap bagiannya mempunyai tema unik sendiri-sendiri. Masing-masing taman mengusung tema yang terinspirasi dari tempat di seluruh dunia. Misalkan saja taman dengan tema ala Jepang, Prancis, Bali dan bahkan Mediterranean. Sudah kebayang kan betapa uniknya?.
Selain itu, taman-taman cantik ini juga dilengkapi gazebo, rumah kaca, ampliteater, dan danau. Danau-danau yang ada di sini sangat unik. Salah satunya adalah Danau Angsa, yang dihiasi oleh angsa hitam dan angsa putih khas Australia dan Eropa.
Setelah puas mengelilingi setiap sudut taman,ternyata masih ada lagi bagian yang tak kalah menarik. Namanya adalah Taman Rahasia atupun Secret Labyrinth. Di Taman Rahasia ini anda bisa menemuan beberapa lorong buntuk dan lorong berliku yang berujung di suatu tempat.
Takut tersesat? Anda tidak perlu khawatir karena akan ada penjaga di atas menara. Penjaga ini akan membantu anda untuk keluar. Jadi kurang menarik apa coba?.
Maka dari itu, langsung saja berkunjung ke Taman Bunga Nusantara yang terletak di Jalan Mariawati Kilo Meter 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi,Cianjur, Jawa Barat. Taman Bunga ini buka dari jam 08.00-17.00, sedangkan untuk tiketnya dibanderol seharga Rp. 30.000 saja.
[next]

7. Curug Cilember

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BCurug%2BCilember 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Curug Cilember
Kota seribu curug nampaknya memang pantas diberikan untuk Bogor, pasalnya di kota ini kita bisa menemukan banyak sekali curuk indah dan cantik.Salah satu curug yang tidak boleh anda lewatkan saat beribur ke Bogor adalah Curug Cilember.
Salah satu tempat wisata alam di Bogor ini terletak di Desa Jogjongan, Cisarua,Bogor, Jawa Barat. Satu hal yang menjadikan Curug Cilembar begitu istimewa karena curug ini mempunyai 7 lapis air terjun. Maksudnya dalah di dalam 1 aliran sungai terdapat 7 air terjun yang sangat indah.
Begitu anda mengunjungi Curug Cilember, maka anda akan merasakan betapa indah dan sejuknya air terjun ini. Suasananya sangat asri dan tenang, hal ini terasa semakin sempurna berkat airnya begitu dingin dan segar begitu menyentuh permukaan tubuh.
Dari 7 lapis yang dimiliki Curug Cilember, maka yang paling ramai dan mudah diknungi yaitu Curug 7 Cilember yang berada di lapisan paling bawah. Akses jalan yang cukup mudah, menjadi alasan utama mengapa banyak wisatawan yang banyak mengunjungi curug ini.
Untuk bisa mengunjungi curug lapis ke 6,5 dan seterusnya maka dibutuhkan usaha ekstra keras. Karena anda harus melawan medan jalan yang cukup sulit. Menurut informasi yang saya dengar,  akses ke curug 6 jalannya ditutup sebab berbahaya. Umumnya wisatawan hanya berkunjung ke curug lapis 5 yang sepi dan tidak kalah indahnya dengan curug lapis 7.
Jika anda sudah tertarik ingin membuktikan keindahan Curug Cilember, maka anda tidak usah memikirkan dana besar.Pasalnya harga tiket masuk yang dibanderol hanyalah Rp. 12.000 per orang. Harga yang saya rasa cukup terjangkau. Ada juga biaya tambahan yang harus anda keluarkan sebesar Rp. 10.000 untuk penitipan helm dan parkir.
Disana juga sudah tersedia fasilitas toilet untuk para wisatawan.Cukup membayar Rp. 2.000 per orangnya jika ingin menggunakan fasilitas ini.
[next]

8. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BPemandian%2BAir%2BPanas%2BTirta%2BSanita%2BCiseeng 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Siapa bilang jika Kota Bogor tidak punya pemandian air panas? Buktinya saja di Kecamatan Parung, Desa Ciseeng terdapat sebuah pemandian air panas yang selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Namanya adalah Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng.
Tidak jauh berbeda dengan pemandian air panas pada umumnya, ternyata Tirta Sanita Ciseng juga memiliki air panas yang mengandung belerang alami. Kandungan belerang tersebut bermanfaat untuk mengatasi penyakit kulit dan tulang, serta cocok sekali untuk relaksasi tubuh di akhir pekan.
Menariknya lagi, air panas yang ada di Tirta Sanita Ciseeng ini mengandung garam yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit.Sehingga anda bisa berwisata sekaligus merawat dan mengobati penyakit kulit.
Selain menyediakan wisata pemandian air panas, Tirta Sanita Ciseeng juga menyediakan area outbound, becak mini, permainan anak-anak,perahu dan aneka terapi. Misanya saja terapi lintah, bekam dan ikan. Panorama alam yang ditawarkannya pun juga tidak kalah mengagumkan.
Anda bisa juga eksis di sosial media dengan foto-foto narsis di tempat ini. Panorama alamnya begitu menawan sehingga membuat foto anda semakin maksimal dan semakin baik.
Tiket masuk yang harus anda bayar sebesar Rp. 8.000 untuk anak-anak dan Rp. 12.000 untuk dewasa. Tarif tersebut belum masuk ke dalam kolam pemandian lho ya. Anda masih harus membayar Rp. 10.000 untuk pemandian anak-anak, Rp. 7.000 per orang untuk pemandian Bougenville dan Rp. 10.000/kamar rendam untuk kolam rendam.Sehingga anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan anda.
[next]

9. Curug Nangka

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BCurug%2BNangka 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Curug Nangka
Curug Nangka merupakan salah satu wisata alam di Bogor yang paling pas untuk mengisi libur akhir pekan. Silahkan anda berkunjung ke air terjun yang letaknya di kaki Gunung Salak tersebut. Di sana anda bisa merasakan kesegaran udara dan keindahan alam sekitar yang masih alami.
Aliran air terjun yang ada di sini begitu sedap saat dipandang mata. Benar-benar sebuah pemandangan yang sangat cocok untuk menjauh sejenak dari rutinitas harian yang cukup melelahkan. Begitu anda pulang dari sini, maka badan yang segar dan pikiran fresh akan anda dapatkan.
Bagi anda yang ingin mampir ke Curug Nangka, silahkan datang ke Desa Warung Loa, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya 1 keindahan saja yang bisa anda nikmati saat berada di lokasi ini. Anda bisa menikmati 3 air terjun eksotis sekaligus.
Yaitu Curug Kawung, Curug Daun dan Curug Nangka. Ketiga air terjun ini berada di lokasi yang sama dan jaraknya tidak terlalu jauh.Sangat menarik bukan?.
Dengan ketinggian sekitar 750 meter diatas permukaan laut, airnya yang jernih dan udaranya yang segar, hal ini menjadikan Curug Nangka sebagai tempat paling cocok untuk menyendiri dan bersantai. Oh iya, harga tiket masuk yang ditawarkan oleh Curug Nangka Sebesar Rp. 7.500 per orang.
[next]

10. Bukit Alesano

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BBukit%2BAlesano 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Bukit Alesano
Tidak lengkap rasanya apabila tidak memasukkan Bukit Alesano kedalam jajaran tempat wisata alam di Bogor paling menarik untuk hunting foto yang keren. Pasalnya di sini anda bisa melihat city light dari ketinggian. Jauh di depan sana,  anda bisa melihat kerlap-kerlip lampu  kota yang terlihat begitu indahnya. Foto disini pastinya akan mantap dan super keren.
Bukit Alesano berlokasi di Desa Cipelang,Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Dulu keindahan di Bukit Alesano masih belum diketahui oleh banyak orang,  namun lama kelamaan bukit ini semakin dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan. Sehingga bukit ini juga termasuk tempat wisata di Bogor yang sedang hits.
Meskipun demikian,  bukit ini masih belum dikelola dengan baik. Fasilitas-fasilitas yang ada belum lengkap,  tak ada toilet apalagi warung. Pokoknya anda akan berada di alam terbuka.
Dari Bukit Alesano ini,  anda juga bisa melihat Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak yang berdiri dengan gagahnya. Ketika malam hari tiba,  maka anda akan dimanjakan oleh keindahan city light yang sangat indah dan cantik. Agar lebih menarik lagi,  silahkan anda camping di bukit ini. Begitu pagi hari tiba,  sunrise yang terpampang jelas terlihat begitu indah dan menawan.
Sampai sekarang ini,  tarif tiket masuk masih belum ditentukan. Anda tinggal membayar seikhlasnya saja kepada warga setempat.Dan jika anda ingin berkemah,  maka anda harus minta izin dulu kepada warga. Kemah bersama teman pasti terasa menyenangkan, apalagi malam harinya ditemani api unggun dan gemerlip lampu kota yang indah.
[next]

11. Danau Quarry

Tempat%2BWisata%2BAlam%2BDi%2BBogor%2BPaling%2BMenarik%2BDanau%2BQuarry 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Danau Quarry
Danau yang dulunya bernama Danau Jayamix Rumpin ini, sekarang menjadi primadona baru bagi warga Bogor dan sekitarnya. Sekarang danau ini bernama Danau Quarry yang menawarkan panorama alam super indah nan cantik. Berkat keindahannya tersebut,  tak heran apabila tempat wisata di Bogor ini sedang hits dikalangan wisatawan.
Menurut informasi yang saya baca, ternyata Danau Quarry berasal dari lokasi pertambangan pemecah batu. Tambang ini merupakan pembuatan beton di Bogor. Namun seiring berjalannya waktu,  banyak warga setempat yang merasa ketenangannya terganggu. Sehingga tambang tersebut akhirnya di tutup. 
Setelah sekian lama tempat ini terbengkalai,  akhirnya ia menjelma menjadi penadah hujan selama bertahun-tahun.Dan pada akhirnya membentuk sebuah cekungan air yang terlihat seperti danau alami.
Agar bisa sampai ke lokasi Danau Quarary,  silahkan anda lewat Pasar Parung,  menuju ke arah Parung Panjang atau Rumpin. Akses jalan menuju ke danau tergolong cukup sulit. Hal ini dikarenakan jalannya masih kurang bagus.
Setelah melewati jalanan yang kurang bagus dan menguras sedikit tenaga,  maka rasa lelah anda akan segera terbayar lunas begitu sampai di lokasi.  Anda akan menemukan  sebuah spot indah dan cantik untuk foto berlatarbelakang air danau hijau.
Harga tiket masuknya sangat murah kita hanya dikenai biaya sebesar Rp. 10.000 saja.
Itu tadi adalah 11 tempat wisata di Bogor paling menarik untuk hunting foto yang keren. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi bagi anda semua yang ingin berlibur ke kota hujan Bogor. Semua tempat wisata di Bogor tersebut memang sangat pas dikunjungi saat hari libur tiba.
Atau mungkin kamu suka foto narsis dengan background yang keren? Maka destinasi wisata tersebut bisa menjadi pilihan utama. Panorama alamnya yang sangat indah dan cantik, menjadikan setiap foto anda semakin keren dan kece.

The following two tabs change content below.
%name 11 Tempat Wisata Alam Di Bogor Paling Menarik Untuk Hunting Foto Yang Keren
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.