10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi

Diposting pada

  • [col]
    • Tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang sedang hits dan paling banyak dikunjungi merupakan pilihan terbaik jika anda dan keluarga sedang berencana pergi ke kota apel Malang. Ya, di kota indah nan esksotis ini anda bisa menjelajahi berbagai macam tempat pariwisata. Mulai dari wisata kuliner, wisata keluarga, wisata belanja ataupun wisata kesenian dan budaya. Semua kebutuhan liburan anda tersedia secara lengkap di kota Malang.
    • Jika kita membicarakan tempat wisata di Malang yang sedang hits,  maka tidak akan pernah lepas dari destinasi wisata buatan yang ada di kota ini.Sebut saja Jatim Park 1, Alun-alun Kota Malang,  dan Eco Green Park. Beberapa destinasi wisata buatan ini telah sukses menjadi magnet bagi wisatawan. Tidak hanya unik,  namun tempat wisata buatan ini juga menawarkan konsep yang terbaik.
Sementara itu, jika kita membicarakan tempat wisata di Malang yang paling banyak di kunjungi. Maka kita akan menemui deretan wisata alam yang menawarkan keindahan super eksotis.
Mulai dari pantai, air terjun ataupun yang lainnya. Pesona alam yang ditawarkannya benar-benar menyejukkan mata dan menenangkan pikiran.
Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Nah,  apakah anda mulai penasaran dengan tempat wisata di Malang yang sedang hits dan paling banyak dikunjungi ?.  Jika iya,  langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Batu Night Spectacular Malang

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BBatu%2BNight%2BSpectacular%2BMalang 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Batu Night Spectacular Malang

  • [col]
    • Mengelilingi Kota Malang saat malam hari adalah sebuah perjalanan yang sangat seru dan mengasyikkan. Kita bisa melihat secara langsung betapa indahnya kota apel saat malam hari. Apalagi jika kita melihatnya dari atas bukit dan gunung. Sejauh mata memandang kita bisa melihat gemerlip cahaya lampu yang cukup indah. Untuk meramaikan malam hari anda di Kota Malang,  maka anda bisa berkunjung ke Batu Night Spectacular. Tempat wisata di Malang yang sedang hits ini merupakan tujuan utama para wisatawan dan warga setempat untuk menghabiskan waktu malam hari. Di sini tersedia berbagai macam wahana yang sudah siap menemani malam hari anda. Gemerlip lampu yang ada di sini,  membuat malam hari anda semakin indah dan ceria.
    • Beberapa wahana yang bisa anda coba adalah trampolin, sepeda terbang, taman lampion yang begitu romantis,  dan masih banyak lagi. Sepanjang jalan menuju ke pintu keluar, anda bisa menemukan night market yang tertata rapi. Disini anda bisa membeli aneka oleh-oleh dengan harga terjangkau. Bahkan tempat wisata di Malang ini juga menawarkan food court. Di food court tersebut anda bisa membeli sejumlah makanan untuk melepaskan rasa lapar anda. Untuk menikmati seluruh fasilitas yang ada di Batu Night Spectacular ini anda harus membayar tiket masuk. Harganya Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 30.000 saat akhir pekan.

Sedangkan untuk menaiki wahana yang tersedia,  anda masih dikenai biaya 10-15 rib rupiah.

[next]

2. Banyu Anjlok

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BBanyu%2BAnjlok 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Banyu Anjlok

  • [col]
    • Banyu Anjlok merupakan tempat wisata di Malang yang sedang hits dan mulai ramai dikunjungi oleh banyak orang. Tempat wisata ini berupa air terjun yang ada di tepian pantai. Uniknya, tempat ini menawarkan 3 buah keindahan sekaligus. Keindahannya meliputi pantai, air terjun dan kolam alam. Sehingga anda akan mendapatkan 3 keuntungan. Tempat wisata Banyu Anjlok ini berlokasi di Kecamatan Tirtoyudo, Desa Tirtoyudo, daerah Dampit. Dari Desa Tirtudoyo, anda harus melakukan perjalanan selama 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. Cukup membayar 5 ribu rupiah saja,  maka anda bisa sepuasnya menikmati tempat wisata ini.
    • Begitu tiba di lokasi,  anda akan menyaksikan pesona alam yang sangat menakjubkan. Keindahan pantai yang dipadukan dengan air terjun seolah-olah menyatu secara sempurna. Pemandangan yang tersedia begitu menentramkan jiwa dan memanjakan mata. Selain menikmati keindahan alam,  anda pun juga bisa bermain air di kolam alam yang terletak di atas air terjun Banyu Anjlok. Airnya begitu jernih dan segar. Semua rasa lelah anda akan segera terobati begitu mandi di kolam ini. Jangan sampai heran apabila anda enggan untuk pulang begitu tiba di sini.
[next]

3. Segara Anakan Di Pulau Sempu

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BSegara%2BAnakan%2BDi%2BPulau%2BSempu 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Segara Anakan Di Pulau Sempu

  • [col]
    • Bagi anda yang ingin mengeksplorasi surga tersembunyi di Kota Malang, maka Pulau Sempu adalah pilihannya. Tempat wisata di Malang yang satu ini berupa pulau kecil yang jauh dari keramaian. Sehingga untuk menuju ke pulau ini anda harus rela melakukan trekking yang lumayan jauh dan menguras tenaga. Namanya saja surga tersembunyi, pastinya anda akan menemui keindahan yang sangat menakjubkan begitu tiba di sana. Semua usaha anda dalam melakukan trekking akan terbayar lunas. Pesona alam di daerah tersebut mampu membuat para wisatawan takjub.
    • Salah satu aktivitas yang sangat disukai wisatawan saat berkunjung ke Pulau Sempu adalah camping di pantainya. Pantai tersebut bernama Segara Anakan, dan menawarkan keindahan yang tidak kalah dari pantai-pantai Pulau Lombok. Pantai ini berada di tengah pulau dan dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi nan hijau. Sehingga membuat pemandangan sekitarnya semakin memukau. Jadi tidak heran apabila banyak yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi di Malang. Karena Pulau Sempu adalah Cagar Alam, maka anda wajib menjaga kelestariannya saat berkunjung ke sini.

Jangan buang sampah sesuka hati dan jangan merusak alamnya. Cukup menikmati semua keindahan yang diberikan oleh tuhan ini.

[next]

4. Pantai Batu Bengkung

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BPantai%2BBatu%2BBengkung 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Pantai Batu Bengkung

  • [col]
    • Siapa bilang jika Kota Malang tidak punya pantai? Buktinya saja Batu Bengkung adalah tempat wisata di Malang yang menawarkan pesona alam berupa keindahan pantai. Di Pantai Batu Bengkung anda akan melihat keindahan alam yang tidak kalah dengan pemandangan pantai-pantai di Pulau Bali. Pantai eksotis ini berlokasi di Kecamatan Gedangan, Desa Gajah Rejo. Begitu sampai dilokasi, anda akan melihat tebing karang yang sangat indah berpadu sempurna dengan ombak ganas ala pantai selatan. Meskipun tidak bisa berenang, akan tetapi semua potret alam yang tersaji sangat wajib untuk diabadikan dengan kamera.
    • Jika anda adalah pemburu sunset indah, maka pantai di Malang yang satu ini tidak boleh anda lewatkan. Pesisir pantainya yang menghadap ke arah barat, menjadikan tempat ini semakin sempurna untuk menikmati keindahan sunset. Sunset yang ditawarkannya begitu memukau nan indah. Apalagi jika air pantainya surut, maka anda bisa mengabadikan karang sebagai icon bertalatar belakang sunset eksotis. Fasilitas-fasilitas yang ada di Pantai Batu Bengkung juga tergolong lengkap. Anda bisa menemukan warung penjaja makanan dan minuman, toilet, tempat parkir 24 jam dan masih banyak lagi. Sehingga tak heran apabila banyak kaula muda yang melakukan camping di tempat ini.
Asyiknya lagi, anda tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam untuk berwisata di panti ini. Cukup mengeluarkan biaya Rp. 5000 saja, maka anda bisa menikmati semua keindahannya.

Untuk camping, tidak ada biaya khusus. Untuk parkirnya, anda dikenai biaya Rp. 5000 per motor,  namun apabila anda menginap maka biayanya Rp. 10.000 per motor.

[next]

5. Mata Air Sumber Sirah

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BMata%2BAir%2BSumber%2BSirah 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Mata Air Sumber Sirah

  • [col]
    • Tempat wisata di Malang yang tidak kalah seru untuk dikunjungi selanjutnya adalah Mata Air Sumber Sirah. Tempat wisata yang sedang hits dikalangan anak muda Malang ini berlokasi di Desa Sumber Jaya, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Di sini anda akan melihat sumber air tawar yang cukup jernih dan bisa anda gunakan untuk snorkeling dan berenang.
    • Salah satu hal yang menjadi penyebab mengapa air mata ini sangat populer dikalangan wisatawan adalah keindahan gangang hijau yang ada di dasarnya. Anda akan melihat sebuah panorama alam yang begitu mengagumkan. Jika anda datang kesini, maka jangan sampai lupa untuk menyiapkan alat snorkel, pakaian renang dan kamera anti air. Pasalnya anda akan dibuat jatuh cinta dengan mata air di sini.
Mata Air Sumber Sirah juga menjadi tempat wisata gratis di Malang yang sangat rekomended. Pasalnya semua keindahan alam bisa anda nikmati sepasnya tanpa harus memayar sepeserpun.

Hanya saja anda akan dikenai biaya apabila menyewa ban. Harganya sih masih terjangkau, yaitu Rp. 2000 untuk ban anak-anak dan Rp. 3.000 untuk ban dewasa.

[next]

6. Pantai Balekambang Malang

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BPantai%2BBalekambang%2BMalang 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Pantai Balekambang Malang

  • [col]
    • Pantai Balaikambang adalah sebuat tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa dan menakjubkan. Jika dilihat lebih dekat lagi, maka pemandangan yang tersedia layaknya panorama alam Tanah Lot di Bali.
    • Begitu anda mengunjngi tempat wisata di Malang ini, maka banyak sekali panorama alam yang cocok dijadikan spot narsis. Saking miripnya, tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai tanah lotnya Malang, Jawa Timur.
Untuk lokasi dari Pantai Balekambang adalah di Desa Srigonco, Kecamatan Batur atau berjarak 57 kilo meter dari pusat kota Malang ke bagian Selatan.

Bagi anda yang hobi berselancar, maka Pantai Balekambang bisa menjadi tempat yang pas untuk menguji seberapa besar kemampuan anda saat ini.

Ombaknyaa yang bergemuruh, memang sangat pas digunakan untuk berselancar.

[next]

7. Omah Kayu

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BOmah%2BKayu 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Omah Kayu

  • [col]
    • Bagi anda yang suka hunting foto dengan latar belakang panorama alam super eksotis, maka Omah Kayu adalah pilihan paling tepat untuk dicoba. Tempat wisata di Malang yang sedang hits dan instagramable akan memberi anda hasil foto terbaik yang sangat pas di bagikan ke sosial media. Sehingga tak heran apabila banyak anak muda yang datang berkunjung. Saat berada di Omah Kayu,  maka anda akan betah duduk berlama-lama di sini.
    • Acara santai anda akan ditemani panorama alam persawahan yang terlihat begitu indah dari ketinggian dan juga semilir angin khas Malang. Semua berpadu menjadi satu menghasilkan kenyamanan yang tiada tara. Omah Kayu ini berlokasi di Kota Batu Malang Jawa Timur.Sekilas, destinasi wisata ini mirip sekali dengan Kalibiru Jogja. Pemandangan alam yang indah tersebut menjadikan Omah Kayu sebagai salah satu tempat wisata romantis di Malang yang sangat pas untuk lokasi preweedding dan bulan madu.
Nah, jika anda sedang mencari lokasi untuk acara romantis, maka datang saja ke sini. Untuk bisa menikmati pemandangan super indah di Omah Kayu, maka anda harus membayar tiket masuk Rp. 5.000 saja, tergolong murah dan hemat biaya.

Namun jika anda ingin menginap di sini, maka biaya per malamnya hanya Rp. 250.000- Rp. 300.000.

[next]

8. Pemandian Kalireco

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BPemandian%2BKalireco 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Pemandian Kalireco

  • [col]
    • Pemandian Kalireco adalah tempat wisata di Malang yang sangat cocok dijadikan tempat untuk “ngadem” dari panasnya terik matahari. Pemandian ini mempnyai air super jernih dan segar yang sudah siap memanjakan seluruh tubuh anda dengan kesejukannya. Begitu nyemplung di kolam airnya, maka seluruh panas dan rasa letih seakan-akan hilang dengan sendirinya.
    • Pemandian Kalireco juga menjadi salah satu wisata air di Malang yang mempunyai beberapa keistimewaan. Selain warna airnya yang jernih, ternyata sumber air ini juga dikelilingi pepohonan yang begitu rimbun. Sehingga udara yang ada di sini begitu segar dan sejuk.

Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan memanjakan diri sejenak dari rutinitas harian yang sangat melelahkan. Tenang dan damai, itulah perasaan yang akan anda rasakan saat berada di Pemandian Kalireco.

  • [col]
    • Mata air ini berlokasi di Desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang,Kabupaten Malang. Sebenarnya Kalireco bukanlah tempat wisata, karena tempat ini masih belum diresmikan Dinas Pariwisata setempat. Sesungguhnya Kalireco hanyalah irigasi dan pemandian yang dimanfaatkan warga setempat. Berkat keeksotisan dan keasrian yang ditawarkan Pemandian Kalireco, maka tak heran jika saat ini ia dikunjungi oleh banyak traveler muda.
    • Mereka sengaja datang untuk mendamaikan diri, menyegarkan diri,mandi ataupun hanya berfoto-fot ria. Sehingga tak ada salahnya apabila memasukkan Pemandian Kalireco ke dalam jajaran tempat wisata di Malang yang sedang hits dan banyak dikunjungi. Jika anda berniat untuk datang ke lokasi, maka disarankan membawa beberapa perengkapan seperti makanan, baju ganti,minuman dan sebagainya. Mengingat masih belum adanya fasilitas memadai di tempat ini.
Sedangkan untuk tiket masuknya, anda tidak dikenai biaya sedikitpun. Namun tidak ada salahnya menyumbang seikhlasnya agar tempat wisata ini semakin berkembang.
[next]

9. Pantai Sipelot Surga

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BPantai%2BSipelot%2BSurga 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Pantai Sipelot Surga

  • [col]
    • Salah satu destinasi wisata di Malang yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan adalah Pantai Sipelot Surga. Tempat ini bagaikan si perawan yang sangat menggoda, karena panorama alam yang ditawarkannya sangatlah memukau.
    • Di sini anda akan melihat air laut biru jernih dan hamparan pasir coklat yang sungguh indah. Lokasi dari Pantai Sipelot Surga adalah di Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang. Menariknya lagi, anda bisa menemui sebuah air terjun indah dengan ketinggian 10 meter yang biasa disebut coban sipelot. Air terjun ini sangat menarik dan wajib untuk anda kunjungi.
Meskipun panorama alamnya sangat indah, namun sayangnya pantai ini berombak besar sehingga tidak bisa dijadikan tempat berenang.

Seiring berjalannya waktu, Pantai Sipelot Surga menjadi tempat wisata di Malang yang sedang hits karena mulai banyak pengunjung yang berdatangan.

[next]

10. Jatim Park 1

Tempat%2BWisata%2BDi%2BMalang%2BDan%2BSekitarnya%2BJatim%2BPark%2B1 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Jatim Park 1

  • [col]
    • Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata di Malang yang satu ini? Semua orang pasti pernah mendengar namanya atau mungkin juga pernah datang berkunjung .Jatim Park 1 merupakan tempat wisata keluarga di Malang yang begitu populer dimata wisatawan lokal.
    • Hal ini bisa di buktikan dari banyaknya jumlah pengunjung yang datang saat akhir pekan ataupun saat hari libur tiba. Jatim Park 1 berlokasi di Batu atau berjarak 20 kilo meter dari kota Malang.

Di sini terdapat lebih dari 50 wahana yang sangat seru dan menyenangkan. Wahana tersebut diantaranya adalah remote car, play ground, bioskop 3D, kolam renang raksasa, jet coaster dan masih banyak lagi.

  • [col]
    • Setelah puas bermain dan mencoba seluruh wahana, maka kini saatnya untuk belajar lebih banyak ilmu lagi. Setidaknya ada beberapa wahana edukasi yang ada di Jatim Park 1. Misalnya Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Science Center, miniatur candi, Amazing Human Body, dan berbagai wahana edukasi lainnya.
    • Jatim Park 1 buka mulai jam 08.30-16.00 WIB di hari Senin-Minggu alias setiap hari. Harga tike masuk yang harus anda bayarkan adalah Rp. 80.000 di hari Jumat – Minggu dan Rp. 60.000 di hari Senin-Kamis.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Malang yang satu ini?

Itu tadi 10 tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang sedang hits dan paling banyak dikunjungi. Sebenarnya masih ada banyak sekali tempat wisata di Malang yang tidak kalah seru untuk disinggahi.
Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menjadi refrensi untuk anda semua.

The following two tabs change content below.
%name 10 Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Sedang Hits Dan Paling Banyak Dikunjungi
Saya bekerja di sebuah perusahaan marine servoce di Batam Indonesia. Kegiatan sehari-hari selain rutinitas di perusahaan juga di bidang internet marketing, blogging, writing dan traveling. Web adalah tempat saya berbagi.